Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peluang Bisnis Online Modal Kecil Yang Menjanjikan Untung Besar

Ketika Anda mencari bisnis online modal kecil untung besar, memang tidak salah. Karena se-bisa mungkin kita menjalankan bisnis sedikit modal atau pengeluaran, tapi untungnya yang gede. 

Kabar baiknya! Anda bisa menemukan ide-nya di artikel ini. "Yang pasti, rugi kalau Anda tidak membacanya.

Peluang Bisnis Modal Kecil Yang Menjanjikan Untung Besar

Peluang Bisnis Modal Kecil

"YA...Tapi permasalahannya, usaha bisnis apa yang modalnya kecil tapi untungnya besar??".

Ada banyak...

Dan beberapa dari banyaknya peluang bisnis modal kecil, akan saya bagikan untuk Anda disini. Bukan hanya contoh peluang usaha, tapi saya akan bagikan tentang bagaimana cara memulai usaha modal kecil tersebut, sehingga Anda bisa dengan mudah menghasilkan keuntungan dalam waktu yang relatif singkat.

Apakah Anda salah satu orang yang merasa bingung mau usaha apa?? 

  • Ingin usaha ini sudah banyak pesaing, 
  • Ingin usaha itu malu
  • Ingin usaha tapi tidak punya banyak modal.


Hal tersebut sebenarnya, bukan masalah usaha apa atau bisnis apa. 

"Tapi, yang bermasalah diri Anda sendiri. 

..Banyak pesaing, bukan berarti kita tidak bisa menemukan celah atau tidak punya kesempatan berhasil di bisnis tersebut.

Kalau kita yakin dan percaya sama yang kuasa, maka Anda pasti tahu kalau rizki sudah ada yang mengatur, dan ketika jalan sukses Anda ada di bisnis tersebut. Tapi, tidak Anda jalankan karena minder banyak pesaingnya, maka Anda tidak akan tahu benar atau tidaknya kesuksesan Anda di peluang bisnis tersebut.

Dalam menjalankan bisnis, mental dan mindset adalah hal utama sebelum modal atau bisnis dijalankan. Hal tersebut merupakan pondasi utama dalam menjalankan bisnis, baik secara online maupun offline. 

"Malu boleh, tapi ada penempatannya. Malu kalau minta uang sama orang tua terus padahal sudah besar, malu tidak bisa memberikan kebahagiaan buat orang tua. Jadi, Anda harus tahu penempatan hal tersebut".

Anda bisnis untuk Anda, untuk keluarga...jadi buang jauh-jauh gengsi tersebut, karena pengusaha atau wirausahawan sukses tidak mengenal yang namanya gengsi. Apabila Anda ingin jadi wirausaha sukses, jangan pelihara yang namanya gengsi.

Hanya karena menjual produk wanita, terus kalian minder dan merasa malas untuk menawarkannya. 

...Padahal, dari sekian banyak produk di luaran sana produk wanita memiliki potensi yang besar atau target market yang gurih, karena memang umumnya wanita suka belanja. 

Walupun tidak suka di jualain, tapi mereka suka beli. 

Sehingga tinggal bagaimana kita saja dalam melakukan pemasarannya.

Kurang lebihnya seperti itu yang perlu Anda ketahui sebelum memulai bisnis online modal kecil yang menguntungkan ini.

Dan sebelumnya pada artikel peluang usaha, saya sudah menjelaskan tentang mindset pengusaha sukses, dan di bawah ini beberapa hal terkait mindset pengusaha sukses yang perlu Anda ketahui juga, untuk modal utama.

midset pengusaha sukses


Anda sulit sukses dalam bisnis yang dijalankan, kalau beberapa hal terkait mindset pengusaha tersebut tidak Anda miliki. 

Karena umumnya, mereka yang suskes itu memang punya pola pikir seperti itu dan bisa melakukan beberapa hal tersebut dengan sebaik-baiknya.

Kenapa bisnis online ??" Seperti yang telah Anda ketahui, sekarang online menjadi kebiasaan setiap orang, dan tentunya dengan adanya aktivitas atau kebiasaan tersebut, sebagai pengusaha, pelaku bisnis UKM atau menengah ke atas, tentu tidak ingin melawatkan hal berharga tersebut.

Sehingga tidak heran kalau banyak pebisnis atau wirausahawan yang beralih pemasarannya ke pemasaran digital atau dengan media internet.

Saya yakin Anda sudah tahu potensi dari bisnis online, karena hampir setiap hari terjadi ratusan juta transaksi.Mengingat hal tersebut, tentu online sangat menjanjikan keuntungan yang besar, kalau kita manfaatkan untuk berbisnis. 

Bisnis apa yang cocok?

  • Anda bisa menjual produk secara online..
  • Bisa juga menawarkan jasa secara online..
  • Bisa memanfaatkan online untuk media bisnis pembelajaran.
  • Dan lain sebagainya.


Berbagai jenis bisnis online, baik modal kecil dan tanpa modal juga bisa kita lakukan. Karena memang, tinggal mengikuti dan menjalankan yang sudah ada pun, kita memiliki kesempatan sukses juga. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot mencari ide bisnis online apa yang menjanjikan.

Namun, ketika ada ide..

Tidak ada slahnya juga mengonlinekan segera, semakin unik dan menarik. Usaha Anda akan mendapatkan profit yang besar. Apalagi, bisnis Anda tersebut banyak di butuhkan dan sedikit pesaingnya.

Sesuai pembahasan, saya akan berikan contoh bisnis online modal kecil yang menjanjikan untung besar, dan ini bisa untuk semua kalangan, baik ibu rumah tangga, pelajar atau mahasiswa dan lainnya.

Tidak banyak, namun ini yang menurut saya paling populer dan menjanjikan keuntungan yang lebih besar, karena target market luas, serta bisa dijalankan dengan sedikit modal atau tanpa modal besar pun kita sudah bisa memulainya.

Berikut ini Peluang Bisnis Online Modal Kecil Yang Menjanjikan Untung Besar


Mencari peluang usaha modal kecil itu sebenarnya hal yang sangat mudah, namun terkadang kita merasa bingung dan tidak yakin dengan usaha tersebut. Untuk itu butuh riset atau data untuk meyakinkan diri terkait usaha modal kecil tersebut.

Namun, adanya review ini pun. Tentunya, kita semakin yakin kalau usaha teresbut memang menjanjikan. Apalagi melihat potensinya yang begitu besar, dan tinggal bagaimana kita dalam menjalankannya saja.

Bisnis atau usaha boleh sama, tapi beda dalam menjalankannya. 

Beda juga hasilnya..

Bisnis rumahan modal kecil apa yang menjanjikan untung besar? Yukk, simak berikut ini:


1. Bisnis Jualan Snack Makanan Ringan Online.

Terdengarnya sangat sepele yah?

Apa mungkin usaha tersebut menjanjikan untung yang besar?

Jangan dilihat dari jenis usahanya, tapi lihat berapa besar potensinya dan keuntungan serta kemudahan dalam menjalankannya.

Bisnis snack makanan ringan ini menjadi salah satu bisnis yang tidak ada matinya dan selalu menguntungkan.

...Atas dasar apa bisa menjamin keuntungan besar dengan modal kecil?

Saya ingin bertanya kepada Anda..

  • Apakah Anda suka ngemil?
  • Anak Anda suka jajan snack?
  • Siapa yang tidak suka snack?
  • Dan siapa saja yang biasanya makan snack?


Anda suka snack, Anak Anda suka snack dan semua orang baik anak-anak maupun orang dewasa serta pria ataupun wanita juga suka ngemil. Karena itulah, peluang bisnis makanan ringan sangat menjanjikan.

Ini berbicara soal fakta dan belum saya tunjukan bukti orang yang sudah sukses menjalankan bisnis snack makanan ringan.

Saya yakin, itu sudah membuat Anda berfikir "Memang Benar" kalau snack makanan ringan itu menjadi makanan kegemaran semua orang.

Ini alasannya kenapa permintaan snack makanan ringan sangat tinggi dan peluang bisnis makanan ringan juga menjanjikan untung yang besar.

Apakah Anda masih tidak yakin dengan fakta tersebut?

Baiklah, saya akan kasih tahu beberapa hal lagi yang dapat membuat Anda semakin yakin dengan usaha rumahan modal kecil ini.

Berikit ini video tentang penjual snack makanan ringan yang berhasil meraup untung milyaran rupiah hanya dengan modal awal 100ribu saja. Tidak kebayang yah? ternyata ada orang sukses hanya dengan jualan snack, dan usaha modal 100 ribu saja.

Tapi inilah faktanya, simak cerita beliau dalam video di bawah!



Sangat menginspirasi sekali yah kawan, dari modal hanya 100ribu dan itu pun sisa dari gadein cincin kawin, beliau bisa menjadi pengusaha sukses dengan bisnisnya tersebut.

Kembali lagi pada niat Anda juga, kalau memang ada niat yang mantap dari dalam hati. Apapun usaha yang di jalankan bisa menghasilkan untung. 

Mungkin sudah jelas yah? kalau Jualan snack makanan ringan bisa dijalankan hanya dengan modal kecil dan memiliki potensi yang menjanjikan untung besar. Punya modal 500ribu ke bawah , itu sudah jauh lebih dari cukup untuk memulai usaha bisnis ini. 

Pasalnya ini termasuk bisnis modal kecil atau peluang usaha modal 200 ribu yang tidak membutuhkan modal yang besar dalam memulainnya..

Action...Action...Action...

2. Bisnis Jualan Hijab Secara Online.


Bisnis jualan hijab ini termasuk bisnis yang menjanjikan keuntungan yang sangat besar, dan kabar baiknya, usaha bisnis ini juga bisa dilakukan dengan modal minim atau kecil. 

Sehingga, siapapun Anda bisa memulai usaha ini. Cukup tahu cara jualan online, maka penjualan Anda bisa meningkat dan bisa memberikan keuntungan yang besar untuk Anda, hanya dengan jualan hijab saja.

Tidak perlu bingung-bingung kalau ingin memulai usaha, tinggal contoh usaha yang sudah ada, lalu lakukan dengan cara yang berbeda. 

Supaya usaha Anda terlihat unik dan menonjol dari yang sudah ada. Dalam menjalankan usaha ini juga mudah, selain mudah Anda bisa dapat menjangkau lebih banyak pelanggan dengan cara yang mudah pula.

Pada jenis bisnis rumahan modal kecil ini, mungkin Anda sudah tahu potensinya. Maksudnya, dari segi permintaan akan produk hijab itu sangat tinggi sekali. 

Sehingga tidak heran kalau para penjual jilbab secara online, bisa cepat sukses dan meraih keuntungan yang besar dari penjualannya.

Tapi, saya bingung dalam memasarkan hijab mas. Karena saya laki-laki, jadi merasa kesulitan untuk menjalankan bisnis ini.

Perlu Anda ketahui, bahwa dalam bisnis ini tidak hanya cocok untuk pria atau wanita saja, semua kembali lagi pada niat. Dan seperti yang saya jelaskan di awal, bahwa dalam menjalankan bisnis, Anda harus hilangkan yang namanya gengsi atau malu-malu.

Ada berbagai macam cara menjual hijab secara online, dan di bawah sudah saya siapkan cara menjalankan dan melakukan pemasaran secara online. Baik untuk bisnis pada poin yang pertama, maupun untuk bisnis jualan hijab sendiri.

Pada poin ini, saya tidak akan menjelaskan panjang lebar. Karena memang ini sudah sangat jelas menjanjikan saat ini maupun seterusnya. Enaknya jualan hijab, Anda bisa memulainnya hanya dengan modal 500ribu bahkan kurang dari itu.

Tapi, untungnya besar dan bisa membuat Anda sukses dengan cepat kalau Anda bisa melakukan pemasaran yang hebat.

3. Bisnis Jualan Produk Herbal.


Bisnis modal kecil selanjutnya yakni jualan produk herbal."Ya, produk herbal salah satu jenis produk paling laris secara online lho.

Usaha ini juga salah satu jenis peluang usaha modal kecil bahkan dengan saya, Anda bisa memulainya tanpa modal.

"Ya, ini adalah salah satu mata pencaharian saya secara online dan kini sudah banyak membantu sobat tipspemasaran.com juga. Meraka jadi punya penghasilan setiap hari hanya dengan menjual herbal yang saya jual juga.

Berbicara masalah untung, tentu ini memberikan untung yang jauh lebih besar. Karena memang setiap kali penjualan, kita bisa untung sekitar 100-500ribu tergantung herbal yang di pesan. Tentunya, itu contoh penghasilan yang sangat kecil. Karena setiap hari teman yang saya ajarin, mereka bisa mendapatkan lebih dari itu.

Hasilnya, bisa lihat di halaman ini.

Herbal utamanya untuk kesehatan, tentu semua orang ingin sehat dan bahagia, benar begitu? Faktanya seperti itu, sehingga dalam penjualan herbal pun akan terus meningkat seiring berjalannya waktu dan tidak akan pernah ada matinya, karena bukan produk musiman

Produk herbal yang saya jual untuk kesehatan, namun saya mengategorikan produk tersebut untuk keluhan tertentu yang memang, memiliki target market yang besar dan dalam penawaran pun akan sangat mudah karena memang herbal tersebut menjadi kebutuhan orang tersebut.

Namun, untuk menjaga privacy saya tidak sebutkan merek atau jenis produk apa. Tapi yang jelas produk herbal yang resmi dan bisa dijadikan bisnis menjanjikan untuk Anda.

Anda tidak harus menjual produk dari saya, karena diluaran sana ada banyak jenis produk herbal yang bisa Anda jual dengan sitem dropship.


4. Bisnis Menjual Jasa Secara Online.

Anda bingung ingin bisnis apa, tapi Anda adalah seorang ahli dalam bidang tertentu. Kenapa tidak Anda manfaatkan untuk bisnis??".

Model bisnis online seperti ini banyak sekali di manfaatkan, karena memang sangat menjanjikan keuntungan besar serta minim pesaingnya. Pasalnya, tidak semua orang bisa melakukan apa yang Anda lakukan.

Ketika Anda bisa memenuhi kebutuhan pasar dengan jasa tersebut, maka usaha Anda akan digunakan oleh banyak orang yang memang membutuhakn layanan atau jasa Anda tersebut.

Anda bisa tanyakan pada diri sendiri, anda itu punya keahlian di bidang apa??

  • Bisa make up?
  • Bisa membuat undangan?
  • Bisa menulis artikel?
  • Ahli dalam pemasaran?
  • Ahli dalam pembuatan ebook?
  • Bisa membuat blog atau web?
  • Ahli dalam membuat gambar yang unik dan menarik?
  • Bisa membuat video pemasaran?
  • Dan lainnya.

Anda bisa memulai usaha kecil-kecilan dengan menawarkan jasa yang Anda bisa. Ini menjanjikan sekali, karena memang potensi dari jasa itu sangat besar dan memiliki target yang luas, dan bahkan bukan hanya orang Indonesia saja, tapi dari luar negeri pun akan butuh jasa dan layanan Anda.

Bagimana cara membuka usaha ini? Ini snagat mudah, Anda bisa gabung ke Fiverr.com, situs freelance ini adalah situs populer yang masih aktif sampai sekarang, yang bisa Anda gunakan untuk menjual berbagai jasa yang Anda miliki.

Anda bisa tawarkan jasa apa saja disana, dan bagi yang bisa dalam pemasaran. Ini salah satu jasa yang paling diminati dan memiliki banyak peminatnya. Anda bisa mendapatkan keuntungan dari jasa yang Anda tawarkan.

Karena situs luar, sehingga Anda akan mendapatkan bayaran berupa dollar. Tapi, tidak apa-apa. Karena tetap bisa dicairkan juga menjadi rupiah dan yang terpenting hasilnya dulu.

Anda bisa baca orang sukses berkat fiverr.com, di situ Anda bisa menemukan informasi terkait orang-orang sukses hanya dengan menjual jasa melalui situs tersebut. Jika Anda ingin bergabung, silahkan kunjungi saja situsnya. 

Menjual jasa bisa dilakukan dengan modal kecil dan bisa juga dilakukan tanpa modal, cukup ada koneksi internet dan punya keahlian. Maka, Anda siap menjual jasa secara online dan mendapatkan keuntungan dari jasa yang Anda tawarkan.

Mungkin, hanya 4 peluang bisnis online modal kecil yang menjanjikan untung besar, Anda bisa tanyakan pada kolom komentar apabila kurang paham. Semoga dengan ini, Anda bisa menjadi wirausaha yang sukses dan bisa membahagiakan orang-orang yang Anda cintai dan sayangi.

Cara Memulai Dan Memasarkan Produk Secara Online

cara memulai usaha modal kecil


Seperti janji saya di awal, saya akan bagikan cara jualan secara online yang menghasilkan konvrensi penjualan lebih tinggi dan bisa dilakukan tanpa modal serta mudah dalam melakukannya.

Setidaknya ada beberapa tips pemasaran yang bisa Anda pahami di bawah ini, adapun diantaranya sebagai berikut ini.:

1. Pilih Supplier Yang Tepat.

Dari 4 jenis bisnis modal kecil diatas dan ketika Anda memilih untuk jualan produk, baik bisnis snack makanan ringan, jual produk herbal, atau jualan hijab secara online. 

Hal pertama yang perlu Anda lakukan yaitu, mencari suplier yang tepat untuk partner Anda dalam menjalankan usaha Anda tersebut.

Ketika Anda salah dalam memilih supplier, maka Anda sendiri yang akan rugi dan merasa kecewa nantinya. Adapun kriteria supplier yang tepat seperti berikut:

  1. Alamat jelas dan mudah di jangkau serta kalau bisa dekat dengan Anda.
  2. Berpengalaman dan bisa dipercaya.
  3. Memiliki stok produk yang banyak dan tidak pernah kosong.
  4. Harga bisa di nego, karena Anda akan jual lagi.
  5. Produk berkualitas dan pelayanan cepat respon.
  6. Melayani pengiriman online ke berbagai daerah.
  7. Dan lainnya.

Hal tersebut sangat penting, karena ini masalah bisnis Anda juga, ketika supplier tidak bisa di percaya. Maka, layanan atau Anda juga akan kurang baik, karena produk Anda itu semua dari supplier. 

Beda dengan produk sendiri atau memiliki brand sendiri, namun karena modal kecil. Maka, dropship adalah pilihan yang tepat.

Pastikan saja, supplier bisa di percaya dan bisa bekerjasama dengan baik bersama Anda.

2. Tentukan Harga Jual.


Anda bisa menentukan harga jual dari kompetitor Anda, karena ketika Anda menjual lebih mahal atau lebih murah ini sangat berpengaruh terhadap angka penjualan.

Memang harus menaikan margin produk, tapi jangan terlalu besar sehingga harga tidak masuk akal. Hal ini untung memang besar, tapi sulit mendapatkan pembeli royal. Anda bisa menjual harga yang sama, namun tingkatkan kualitas atau menambahkan value pada produk atau layanan Anda.

Hal tersebut akan menarik perhatian pembeli, karena memang pembeli itu tidak semua bisa mengikuti apa yang kita sarankan, dan banyak yang hanya membanding-bandingkan saja.

Itu tidak masalah, yang penting layanan dan produk Anda bagus kualitasnya, maka mereka tetap akan membeli kepada Anda. Tinggal bagaimana Anda dalam melakukan pemasarannya saja.

3. Buat Akun Sosmed Khusus.


Baik instagram, facebook, wa, twitter , youtube dan lainnya harus beda dan jangan di campur dengan akun pribadi. Ini akan membuat pembeli Anda risih serta Anda juga kurang leluasa dalam melakukan selling.

Anda buat fb baru, instagram baru dan wa baru khusus untuk jualan Anda. 

Misalnya, Anda menjual hijab...

...Anda bisa membuat akun intagram tentang tutorial hijab, dan begitu juga ketika Anda ingin bisnis snack makanan ringan. Anda bisa membuat akun instagram tentang makanan atau sejenisnya.

Anda tinggal sesuaikan dengan jualan Anda, karena itulah cara yang mudah dan bisa kita lakukan untuk mendapatkan pembeli. 

Karena kalau beda nice, maka Anda akan kesulitan untuk mendapatkan pembeli. Pasalnya, followers Anda tidak tertarik dengan jualan Anda.


4. Buat Blog Atau Website khusus.


Ini saya selalu menyaarankan kepada Anda, khususnya bagi setiap pebisnis online harus punya web atau paling tidak punya blog. 

Apa gunanya blog atau web?

Bisa Anda jadikan tempat untuk memajang produk, bisa Anda gunakan untuk memberikan edukasi kepada market, bisa Anda gunakan untuk menjaring konsumen atau pelanggan baru dan masih banyak lagi lainnya.

Anda bisa membuat ini kalau memang sudah ada modal yang dihasilkan dari penjualan produk tersebut, karena kalau modal minim, tentu sulit untuk di bagi. 

"Tapi, kita bisa memutar hasil penjualan atau closing untuk kebutuhan atau keperluan pemasaran supaya hasilnya lebih besar dan naik.

Bisa untuk iklan, supaya lebih luas jangkauannya dan bisa mendapatkan konsumen lebih banyak atau lainnya.

Lakukan secara bertahap saja, dan yang terpenting Anda selalu melakukan perubahan supaya bisa berkembang , konsisten dan terus belajar tentang hal baru terkait bisnis Anda tersebut supaya berkembang pesat.


5. Buat Grup Atau Komunitas.


Ini adalah cara paling efektiv untuk meningkatkan penjualan secara online yang bisa kita lakukan dengan mudah dan tanpa modal sekalipun.

Anda bisa buat grup di facebook atau platform lainnya, dan undang lebih banyak orang yang memiliki minat yang sama. Semakin banyak anggota, semakin besar potensinya. 

Tapi, usahakan Anda aktif di grup tersebut, terlibat di setiap status member. Ini akan membuat member grup lainnya kenal dengan Anda, sehingga ketika sudah kenal. Maka, apapun yang Anda tawarkan padanya, mereka tidak akan menolaknya, kalau butuh bisa saja langusng transfer tanpa takut ketipu.

Enaknya membuat grup seperti itu, tapi buatlah grup khusus yang sesuai dengan target market Anda, contohnya hijab. Anda bisa buat grup serupa yang membahas tentang tutorial, model hijab dan lainnya.


***********

Masih banyak lagi cara melakukan pemasaran online, Anda bisa dapatkan itu dengan mengunjungi situs tipspemasaran.com ini setiap saat, karena saya selalu bagikan hal terbaru yang menarik dan mungkin Anda butuhkan juga, pembahasan sama seputar bisnis dan juga pemasaran online.


Nah, itulah bisnis modal kecil yang bisa Anda jalanin. Sebelum Anda, saya sendiri sudah melakukan berbagai hal termasuk usaha diatas.

Tapi, karena saya suka menulis dan blogging, saya tidak fokus ke bisnis itu dan yang saya pertahankan sampai sekarang yaitu bisnis jualan herbal, karena memang ini sudah terlalu besar sehingga sayang untuk di tinggalkan.

Selain itu, sudah berjalan secara auto pilot atau ada yang handel, sehingga saya bisa memanfaatkan waktu untuk bisnis lainnya atau mengikuti kesenangan saya menulis di blog. Salam sukses