Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Strategi Cara Untuk Melipatgandakan Penjualan Produk Secara Online

Menjual sesuatu secara online, kini menjadi aktifitas yang umum dilakukan oleh kebanyakan orang. Baik di indonesia maupun luar neregri. Apalagi, saat-saat pandemi seperti ini online menjadi salah satu alternatif bagi mereka untuk mendapatkan penghasilan tanpa harus keluar rumah.

Ada ratusan jutaan bahkan lebih bahkan produk terjual setiap harinya, jadi tidak ada salahnya kita ikut serta melakukannya.

Kita tidak perlu bingung ingin menjual produk apa, karena asalkan kita tahu cara menjualnya, apapun jenis produknya. Itu akan ada saja yang membelinya, baik produk fisik maupun produk digital itu ada marketnya.

Anda tidak punya modal, bisa menjalankan usaha tanpa modal dengan menjual produk orang lain secara dropship atau sebagai perantara penjual dan pembeli, bahasa kerennya maklar. "Ya, tanpa memiliki produk, kita bisa menjual berbagai macam produk dan berkesempatan mendapatkan penghasilan dari hasil penjualan yang terjadi.

Masalahnya bukan itu mas Endi, saya sudah memiliki produk untuk di jual. Tapi, susah laku dan penghasilan saya pas-pasan dan bahkan kadang ada penjualan, kada tidak. Bagaimana supaya penghasilan saya berlipatganda atau bisa mendapatkan profit yang besar mas??"

Tenang saja! Saya juga pernah mengalami hal yang sama, seperti yang Anda rasakan saat ini. 

Sudah promosi kesana kemari, tidak juga ada yang beli dan sulit mendapatkan pelanggan baru dan dalam 1 bulan penghasilan saya hanya cukup untuk makan, lalu kebutuhan lainnya belum tertutupi.

........Disaat kondisi seperti itu, saya coba gali dan cari tahu apa yang salah dan apa yang sebenarnya menjadi rahasia para pebisnis online yang sukses itu makin sukses serta penjualan terus meningkat, bahkan saat kondisi seperti ini.

Setelah mencari tahu, ternyata saya tidak pernah melakukan apa yang mereka { pebisnis online sukses } lakukan. Ketika saya tahu, saya coba praktekan dan amati perkembangannya. Ternyata, penghasilan saya beda jauh dari hasil penjualan di bulan-bulan sebelumnya, bahkan cenderung meningkat.

Anda pasti penasaran, apa yang saya lakukan untuk menaikan omzet penjualan online saya?

Jika begitu, biar sama-sama merasakan. Saya akan bagikan disini tentang cara melipatgandakan penjualan untuk menaikan omzet atau penghasilan online Aanda. Adapu ulasannya sebagai berikut ini.

5 Strategi Cara Terbaik Melipatgandakan Penjualan Online

Cara meningkatkan penjualan online


 
Daftar Isi Artikel
1. Maksimalkan Promosinya
2. Berikan Service Yang Baik Untuk Pelanggan
3. Bangun Tim Penjualan
4. Bantu Konsumen Untuk Punya Hasil Dengan Produk Anda
5. Konsisten & Lakukan Yang Terbaik

Ada 5 hal yang saya lakukan untuk mendapatkan hasil yang lebih besar dari sebelumnya, dengan cara tersebut omset saya jadi naik drastis dan bukan hanya itu saja. 

"Saya juga bisa membantu teman dan orang laing dengan produk tersebut, membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka dengan bekerja sama menjual produk yang sama. 

Mungkin, Anda tidak percaya dan tidak perlu di percaya, tapi praktekan saja cara yang saya bagikan ini.

....Dengan cara ini, saya bisa mendapatkan hasil yang lebih besar dari sebelumnya, dan bisa Anda lihat di bagian halaman dropship di blog ini. Sudah banyak tim saya yang bisa menghasilkan ratusan bahkan jutaan rupiah perhari, hanya dengan menjual produk yang sama seperti yang saya tawarkan. 

Disini saya menikamati dan senang, karena sudah bisa membantu mereka mendapatkan penghasilan untuk kebutuhan mereka sekeluarga. 

Simak, penjelasan dari cara diatas...

1.
Maksimalkan Promosinya Anda.

Menjalankan sebuah bisnis atau usaha jangan setengah-setengah dan jangan pula menganggap usaha atau bisnis online Anda tersebut usaha sampingan. Jika begitu, selamanya Anda tidak akan pernah merasakan hasil yang lebih besar dari itu.

"Ya, karena pola pikir Anda tersebut sudah membuat Anda tidak berfikir maju. Anda menganggap usaha Anda sampingan, maka Anda cenderung akan melakukan hal yang biasa-biasa saja dan tidak ada perubahan sedikit pun, begitu juga kalau Anda menjalani bisnis setenga-setengah.

Karena sesungguhnya tindakan itu sejalan dengan pola pikir, jadi apabila pola pikir Anda tidak ingin sukses. Maka, anda tidak akan melakukan suatu hal yang lebih dekat dengan kesuksesan tersebut. 

Kita ingin produk kita mendapatkan pembeli yang banyak, tapi cara menjual kita itu-itu saja dan ke orang itu saja. Maka, sulit untuk Anda nadapatkan hasil yang besar atau meningkat penjualannya.

Nah, saatnya Anda rubah pola pikir atau mindset Anda.

Secara online, ternyata Anda bisa menjangkau lebih banyak orang dari berbagai daerah bahkan dari berbagai negera. 

..."Dengan online, kita semua menjadi lebih dekat.

Bagaimana caranya supaya produk kita banyak dilihat, di temukan dan di beli oleh ratusan juta penguna ineternet? 

..Tentunya dengan kita mengenalkan produk kita kepada mereka, simple kan?

Ada berbagai cara mempromosikan bisnis atau produk Anda secara online, baik berbayar maupun secara manual atau gratisan. Tapi, saya lebih menyarankan beriklan secara berbayar khususnya untuk Anda yang sudah memiliki dana lebih untuk menjalankan uasaha tersebut.

Karena dengan metode ini, Anda bisa menjangkau lebih banyak audiens tertarget yang akan jadi pelanggan Anda. Biasa dengan facebook ads dan juga google ads yang lebih terpercaya untuk meningkatkan kemajuan usaha Anda.

Dengan iklan tersebut, Anda bisa mendapatkan pembeli hari itu juga dan bisa mendapatkan ribuan bahkan jutaan database calon pelanggan Anda. Database ini sangat penting, karena ketika orang tersebut mengetahui iklan Anda dan belum beli , karena alasan tertentu. Maka, kita akan lebih mudah memfollow up orang tersebut dengan iklan atau secara pribadi.

Jangan takut boncos atau rugi, karena itu akan membuat Anda lebih ahli. Anda pernah boncos, berarti Anda sudah punya pengalaman berharga, supaya tidak melakukan hal tersebut lagi. Anda tidak akan merasakan boncos kalau Anda tahu caranya, untuk itu di blog tipspemasaran ini saya membahas juga tentang cara beriklan yang tepat sasaran untuk mengindari boncos.

Initinya, jika Anda ingin merasakan hasil yang besar. Jangan takut untuk melakukan suatu perubahan yang besar untuk bisnis Anda. Teliti dalam melakukannya dan belajarlah dari mereka yang sudah berpengalaman dalam bidangnya.

2.
Berikan Service Yang Baik Untuk Pelanggan

Layanan buruk, produk sulit terjual..

Sebagus apapun produk Anda, orang tidak akan peduli dengan itu. Jika, layanan Anda tidak baik atau bisnis Anda kurang baik di bagian pelayanannya. 

Cs yang pandai ini adalah ujung tombak dari sebuah layanan, jika cs nya tidak bisa melayani dengan baik. Maka, kemungkinan bisnis Anda rugi dan tidak profit sangat besar. Untuk itu, ajari dan temukan CS yang bisa diandalkan.

Anda jual produk sendiri dan cs juga Anda sendiri, baiknya Anda belajar tentang cara bernegosiasi dengan orang. Mulai dari bahasa yang Anda gunakan, gerak dan cara Anda menatap dan lainnya. Karena online, tentu yang di perhatikan itu gaya bahasa.

Anda harus tahu, kepada siapa Anda berbicara. Harus bisa membedakan, karena setiap kondisi dan keadaan yang berbeda, tentu cara yang dilakuakn seharusnya berbeda pula.

Pastikan Anda memeberikan layanan baik untuk pelanggan Anda, supaya pelanggan tersebut semakin suka dengan Anda dan produk Anda. 

Apa keuntungannya?

  • Konsumen tersebut akan order kembali di lain waktu, dan sudah jelas ini akan meningkatkan penjualan, karena memiliki pembeli yang royal. Jika Anda kesulitan mencari pelanggan yang baru, cukup memberikan layanan terbaik kepada pelanggan Anda sebelumnya, itu akan membantu Anda dalam meraih hasil yang maksimal. 
  • Dari sini, Anda akan mendapatkan nilai tambah. Karena pembeli bisa reapet order, pelanggan yang puas juga akan merekomendasikan layanan Anda ke teman, sodara dan orang yang membutuhkan.
  • Anda aakan mendapatkan testimoni yang luar biasa, dengan testimoni ini. Anda bisa dengan mudah mendapatkan pelanggan baru, tanpa harus ribet dan kemungkinan langsung beli karena melihat testimoni tersebut.
  • Nama, usaha Anda di internet akan cepat di kenal dan baik dimata user.
  • Dan lain sebagainnya.

Saya sendiri seperti itu, ketika saya susah mendapatkan pelanggan atau konsumen baru. Maka, saya akan selalu sapa pelanggan lama atau selalu aktif merespon para pelanggan. Dengan harapan, akan membeli lagi dan lagi. 

Ini yang perlu Anda lakukan, pembisnis hebat di luar sana melakukan ini. Jadi, tidak ada salahnya Anda melakukannya juga.  Jangan sampai, mereka membeli lagi..tapi ke pesaing kita dikerenakan kita tidak bisa memberikan layanan yang terbaik untuknya.

Apabila dirasa, ada masalah dengan 1 hal tersebut....

...Segera perbaiki dan lihat perubahannya.

3.
Bangun Tim Penjualan/Terima Reseller & Dropshiper

Anda mungkin bisa menjual 1000 produk sebulan atau sehari...

Kalau itu terjadi hanya sekali seumur hidup Anda, buat apa??"

...Menjual akan lebih mudah dan ringan kalau kita kerja sama, kita bisa menjual 1000 produk per hari dalam sehari dengan memiliki 1000 orang penjual. Jadi, kalau target hanya 1000 produk. Maka, 1 orang cukup menjual 1 produk.

Ringan apa mudah??"

Mungkin Anda akan berfikir, nanti hasil untuk saya kecil mas endi. Kalau harus kita bagi dengan orang lain. Bukannya untung tapi buntung??

Buang pikiran buruk dan negatif Anda tersebut, disini yang kita pikirkan itu, bagaimana kita bisa membuat faktor kali sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan untung setinggi-tingginya.

Anda tidak akan rugi atau buntung kawan, justru Anda akn untung besar. Walaupun profit atau keuntungan Anda hanya sebesar 20ribu/penjualan, tapi dengan Anda memiliki 1000 reseller atau dropshiper. 

...Dan sehari ada 200 orang yang closing dan masing-masing orang 1 produk, jika per produk Anda untung 20 ribu. Maka, dalam sehari Anda bisa mengantongi 4.000.000 / hari, hanya duduk manis. Enak Apa Enak???".

Itu hanya contoh kecil, karena bisa saja 1 reseller bisa menjual lebih dari 1 produk dan kebanyakan lebih dari 5 sehari, bahakn ada yang sampai ratusan bahkan jutaan produk perhari. Bayangkan saja, berapa keuntungan Anda dari hasil penjualan, ini yang dinamakan faktor kali dalam penjualan online.

Cara ini yang banyak dilakukan pebisnis sukses diluar sana, untuk melipatgandakan penjualan mereka. Anda tinggal lakukan saja sara seperti ini, dan bantu mereka untuk menghasilkan lewat produk Anda. Anda tidak akan rugi membantu mereka, karena hukum alam selalu berlaku adil kepada mereka yang memang senang membantu dan tolong menolong.

Dalam hal ini tidak ada yang di rugikan, baik reseller maupun supplier juga tidak rugi, semua sama-sama untung. Karena reseller yang tidak punya produk, jadi bisa jualan dan untung tanpa punya produk. Begitu juga sebaliknya, jadi reseller tetap mendapatkan keuntungan dari ini.

Sebagai supplier, tentu Anda harus bisa mendampingi dan memebrikan solusi terbaik supaya reseller bisa menjual produknya dengan mudah. Jadi, sama-sama menguntungkan dan terjalin kerjasama yang baik.

4.
Bantu Konsumen Untuk Punya Hasil Dengan Produk Anda

Bukan hanya Anda yang butuh pemasukan dan penghasilan, semua orang juga menginginkannya. Untuk itu, tidak ada salahnya Anda membantu konsumen juga supaya bisa mendapatkan hasil dari produk Anda tersebut.

Bisa mengajak atau merekomendasikan mereka untuk menjadi reseller, dropshiper dan juga bisa memberikan saran kepada mereka supaya merekomendasikan produk Anda ke orang lain. Dan jika ada orang lain yang beli atas rekomendasi mereka, maka mereka akan mendapatkan 10% dari hasil penjualan.

Contoh saja...

Anda bisa atur sendiri besar kecilnya pembagian hasil, jadi caranya cukup bilang ke konsumen yang sudah melakukan order dan puas. Untuk merekomendasikan produknya pada teman, sodara dan bisa juga rekan kerja yang membutuhkan produk tersebut, jika teman yang di rekomendasikan beli, maka konsumen mendapatkan komisi karena sudah merekomendasikan.

Sama seperti sistem afiliasi, tapi karena ini secara manual.

Saya sering melakukan itu, jadi walaupun penghasilan saya di bagi lagi dengan konsumen yang rekomendasikan. Tapi, tanpa promosi saya sudah bisa mendapatkan pembeli. Dan konsumen, tanpa melayani pembelian, beliau juda sudah mendapatkan hasilnya.

Enak apa ora??" Ya enak enak bae...

Dari cara seperti ini, saya bisa mendapatkan hasil yang besar bahkan mencapai angka belasan juta perbulan dari penjualan produk. Ini hanya dengan cara ini saja, kalau dengan cara diatas yanga tadi saya jelaskan, bisa pikiran saja.

5.
Konsisten Dan Lakukan Yang Terbaik.

Saya tahu, bahwa semua tidak semuadah yang saya katakan ini. Hanya untuk membuat artikel pengalaman melipatgandakan penghasilan penjualan online ini, saya menghabiskan banyak waktu uang dan membuktikan dulu apakah ini berhasil atau tidak dan tentunya butuh proses yang panjang.

Tanpa konsisten dan ada komitmen didalamnya, saya tidak bisa mendapatkan hasil lebih atau penghasilan saya hanya cukup untuk makan saja. Tapi, karena saya punya mimpi dan suka duka di jalani dengan ikhlas, hingga akhirnya cara meningkatkan penjualan online ini dapat Anda peraktekan juga.

Ini sudah terbukti berhasil, jadi tinggal Anda terapkan sebaik mungkin untuk bisnis Anda. Jangan takut mencoba, karena memang bisa berawal dari kebiasaan, jika kebiasaan Anda positif hasilnya juga akan positif juga. 

Untuk itu, lakukan hal-hal baik supaya Anda terbiasa melakukan hal baik tanpa di suruh, jika sudah ahli dalam bidang tersebut Anda akan merasakan hasilnya sendiri di kemudian hari.

Anda yang bermain instagram, bisa membaca cara jualan di instagram dan bagi Anda yang berjualan di shopee, bisa membaca artikel tentang belajar seo shopee untuk memudahkan user menemukan produk Anda yang di jual di shopee. Tapi, pastikan juga Anda sudah memilih produk paling laris secara online.

Post a Comment for "5 Strategi Cara Untuk Melipatgandakan Penjualan Produk Secara Online"