Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Hanya 4 Cara Saya Membuat Blog Untuk Menghasilkan Uang Dengan Cepat,Ratusan Bahkan Jutaan Setiap Harinya

Cara Membuat Blog Bisnis Untuk Menghasilkan Uang

Apa yang bisa kita lakukan dengan blog? Sangat banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari blog yang kita kelola.

Salah satunya UANG, ya...kita bisa menghasilkan uang ratusa bahkan jutaan rupiah perhari apabila kita tahu cara membuat blog tersebut menjadi alat untuk mencari uang. Selain itu, dengan blog kita bisa branding atau meningkatkan sebuah nama brand agar terkenal atau brand untuk kita sendiri terkait keahlian apa yang kita miliki.

Kalau dulu saya membuat blog memang untuk senang-senang saja. Namun, seiring bertambahnya tahun banyak orang justru meafaatkan blog untuk keperluan atau untuk tujuan bisnis. Sehingga sebelum membuat sebuah blog pun, kita harus riset yang tepat agar blog tersebut cepat menghasilkan uang.

Menghasilkan uang memang tidak mudah bagi Anda yang memiliki blog baru yang memang belum banyak di kenal orang, seperti blog tipspemasaran.com ini. Blog yang masih baru dan tentunya trafik pun masih satu atau 2 orang saja setiap harinya. Sehingga tidak cocok kalau saya menaarkan produk, jasa maupun memasang iklan ppc seperti adsense, mgid atau ppc lainnya.

Karena memang, sumber uang itu berasal dari trafik yang ada di blog kita dan semakin blog kita menghasilkan banyak trafik setiap harinya, maka semakin besar juga penghasilan yang bisa kita dapatkan setiap bulan bahkan setiap harinya.

Ada sedikit pengalaman yang saya akan bagikan untuk Anda terkait cara saya menghasilkan uang dari blog. Ini pengalaman saya menjalankan bisnis yang selama ini saya jalankan bahkan sampai sekarang pun masi saya tekuni karena memang bisnis yang saya jalankan atau produk yang saya jual itu untuk jangka panjang.

Membuat blog memang gampang, jadi saya tidak akan membahas cara mendesain atau membuat blog. Disini lebih ke cara mengelola blog agar bisa menghasilkan banyak uang untuk yang mengelolanya. Jika tidak mengelola blog, jangan mengharapkan uang dari blog yang hehe.

Kenapa saya tidak membuat blog adsense atau membuat blog untuk memasang iklan ppc? 


Tentu ada beberapa hal yang menjadi bahan pertimbangan saya. Dan berikut ini kenapa saya tidak memonetisasi blog saya dengan adsense atau ppc sejenisnya.


  1. Trafik kecil: "Bermain PPC tentu butuh trafik yang besar, sedangkan blog saya tidak memiliki trafik yang besar dan bahkan sehari hanya 500 trafik saja atau 1000 paling besar. Jelas kalau saya memasang iklan ppc tentu saya akan sulit menghasilkan uang. Pasalnya, dari trafik pun kita bisa menghitung penghasilan kita setiap bualnnya dengan iklan ppc".
  2. Lama Hsilnya: "Seperti yang saya bilang, bahwa blog saya yang saya gunakan untuk menghasilkan uang itu trafiknya kecil dan ini membuat saya lama menghasilkan uangnya. Beda dengan kita menjual produk dalam blog, dengan menjaul produk walaupun trafik kecil kita bisa mendapatkan lebih besar dari iklan PPC. Dan ketika kita berhasil mendapatkan closing, maka seketika atau hari itu juga kita sudah bisa punya uang atau tanpa harus menunggu satu bulan baru pegang uang".

Tidak banyak sih sebenernya yang menjadi alasan saya tidak bermain PPC di blog saya saat ini, dan mungkin kedepannya saya akan coba untuk membuat blog khusus memasang iklan ppc adsense, karena memang saya juga sudah ada akun adsense yang masih nganggur saat ini walaupun sudah verifikasi pin.

Apa yang saya lakukan untuk menghasilkan uang dari blog?

Pada po yang ke 2 diatas, saya sudah jelaskan. Bahwa saya menghasilkan uang dari menjual produk fisik melalui blog.

"Ya...saya menjual produk fisik di blog tersebut, sehingga walaupun trafiknya kecil pun saya bisa mendapatkan uang ratusan bahkan jutaan rupiah perharinya. Bukan maksud sombong atau pamer, namun ini sekedar motivasi untuk Anda bahwa menghasilkan uang dari blog itu bisa kita lakukan dan tanpa trafik yang besar sekalipun, kita bisa menghasilkan uang dari blog yang kita kelola.

Saya memiliki beberapa blog dengan niche khusus, niche yang saya pilih sesuai dengan produk yang saya tawarkan kepada pengunjung blog dan rata-rata blog saya sudah bisa menghasilkan uang dari penjualan yang terjadi di dalam blog yang saya kelola.

Akan saya bagikan tentang bagaimana cara saya menghasilkan uang dari blog untuk Anda, bagi yang memang sudah lama ngeblog tapi tidak bisa menghasilkan uang atau belum hasil-hasil. Maka, segera koreksi apa yang salah dan lakukan cara yang tepat dalam membuat blog untuk di monetisasi.

Cara Membuat Blog Bisnis Untuk Menghasilkan Uang


Apakah Anda punya keahlian atau mungkin punya produk yang ingin Anda juala secara online? Maka, Anda harus punya blog atau website untuk membuat penawaran terkait jasa maupun produk Anda secara online. Jangan hanya menaarkan melalui media social atau akaun sosmed Anda saja, walaupun bisa namun tentunya konfernsi penjualan kurang stabil.

Bagaimana cara membuat situs blog yang menghasilkan uang dengan cepat. Wahhh...kata-katanya sudah bau-bau tidak enak yah kawan, karena memang tidak ada yang instan. Tapi, jangan salah dalam mengartikan cepat yah kawan. Cepat yang saya maksud, walaupun trafik kecil dan artikel masih sedikit itu sudah bisa menghasilkan.

# Lakukan Riset Atau Pilih Niche Relevan Dengan Produk.


Hal pertama yang saya lakukan yaitu membuat sebuah situs dengan nice atau tema yang sesuai dengan produk yang saya tawarkan. Dengan tema yang relevan terkait produk yang kita jual, maka blog akan mampu menghasilkan penjualan dalam waktu yang lebih cepat dibandingkan dengan blog gado-gado.

Blog gado-gado sulit untuk menjual produk tertentu dan mungkin untuk mengikuti program ppc pun, hasil CPC nya pun sangat kecil. Jadi, saran saya buat blog dengan tema yang spasifik atau 1 tema yang relevan dengan produk atau jasa yang akan kita tawarkan di dalam blog tersebut.

Tapi mas, saya tidak punya produk yang bisa saya jual dan saya juga tidak punya keahlian khusus yang bisa kita taarkan di dalam blog tersebut.

Bagaimana solusinya agar saya bisa menghasilkan walaupun tidak punya produk sekalipun?

Tidak perlu bingung kawan, saya pun tidak bisa membuat produk sendiri dan juga tidak memiliki keahlian khusus yang bisa saya taarkan di dalam blog tersebut. Saya hanya menjual dan menaarkan produk orang lain dan saya mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan yang saya dapatkan. Tentunya, ini bisa menjadi jalan buat Anda juga ketika tidak punya produk.

Tinggal cari suplier, kita bisa gabung menjadi reseller atau dropshipp produk mereka, maka kita bisa langsung jualan di dalam blog kita tersebut.

Anda punya blog dengan tema apa? Maka, carilah produk yang cocok dan tepat untuk anda taarkan di dalam blog Anda.

Jika belum buat blog tapi sudah punya produk, maka Anda tinggal buat blog yang memiliki tema sesuai produk Anda. 

Contoh, Anda punya blog tentang kesehatan. Maka, Anda bisa menawarkan produk-peroduk terkait kesehatan, seperti produk herbal, alat kesehatan, dan pengobatan khusus, namun karena blog kesehatan itu luas. Jadi saran saya buatlah blog tema kseshatan yang lebih spasifik. Contoh, kesehatan gigi, kesehatan pria atau wanita atau blog tentang kesehatan pasutri dan lainnya yang lebih spasifik yang mana ini akan memudahkan kita dalam menentukan produk yang akan kita jual.


# Buat Artikel Yang Relevan Dengan Produk



Arikel di ibaratkan pintu masuk untuk para pengunjung blog, semakin banyak artikel maka semakin besar trafik yang akan di hasilkan dengan catatan artikel tersebut harus mampu bersaing di mesin pencari. 

Tentunya, Anda juga harus tahu tentang buat artikel yang seo friendly atau artikel yang ramah dengan mesin pencari. Hal ini menurut saya penting , namun kita jangan terpaku dengan seo tersebut. Karena, kalau artikel kita enak di baca dan di sukai pengunjung serta website kita cepat loadingnya, maka artikel juga akan masuk halaman page one. Jadi buat saja artikel seperti itu yang banyak dan artikel yang selalu berhubungan dengan tema yang Anda buat sebelumnya.

Selain bisa meningkatkan penjualan, artikel yang relevan pun akan lebih mudah bersaing dan menempati page one google lho.

Ada saran lagi untuk kalian...

Buat artikel tentang edukasi terkait produk atau jasa, contoh ketika saya menawarkan produk kesehatan untuk pria. Saya membuat artikelnya pun tidak asal buat, tapi artikel edukasi yang memang di cari oleh para pria atau artikel yang di harapkan bisa menyelesaikan masalah yang sedang mereka hadapi.

Apakah sudah bisa Anda pahami tentang cara membuat konten untuk blog agar cepat menghasilkan uang? Saya rasa ini sudah banyak di bahas, jadi saya sekedar mengingatkan saja karena saya yakin. Walaupun Anda sudah pernah membaca, itu akan lupa kalau tidak Anda catat dan praktekan.


# Promosikan Artikel Yang Telah Di Buat.



Dalam pikiran Anda mungkin langsung berkata, lagi-lagi harus mengeluarkan modal untuk mempromosikan artikel. 

Benar seperti itukah?

Anda yang tidak ingin keluar modal, Anda bisa melakukan promosi secara gratis dengan cara mengoptimasi artikel agar mudah bersaing di kata kunci tertentu dalam serach engine. Bisa juga share ke berbagai social media seperti facebook , twitter, instagram, pinterest dan akun social media lainnya yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan trafik.

Namun harus ingat, kalau kita ingin membagikan artikel harus berhati-hati. Jangan sampai kita membuat spam dimana-mana.

Ada cara tertentu yang bisa kita lakukan untuk mecari tafik serta mencari konsumen, ini sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya secara lengkap pada label tips pemasaran.

Namun, biar lengkap saya akan bahas sedikit cara saya mencari konsumen untuk mengunjungi blog agar cepat terjadi penjualan walaupun trafik blog masih sedikit.

  1. Buat akun social media: Saya sarankan untuk membuat akn social media di facebook yang lebih mudah, karena saya tahu Anda sudah famliar dengan platform social media tersebut, sehingga tahu cara mengunakannya dan memanfaatkannya.
  2. Buat sebuah grup khusus: Anda ajib membuat grup khusus untuk menjadi tempat diskusi dan sekaligus mengumpulkan calon customer Anda anatinya. Ketika semakin besar grup atau member banyak, maka semakin besar pula Anda mendapatkan penjualan. Jadi, buatlah grup kusus yang relevan dengan produk Anda. Namun, jangan sesekali Anda jadikan grup sebagai tempat jualan. Isi grup dengan edukasi-edukasi tertentu dan arahkan ke blog Anda. Dengan begitu, Anda semakin di kenal dan calon konsumen akan semakin akrab dengan Anda dan apa yang anda tawarkan nanti, pasi mereka beli karena memang butuh dan sudah mengenal Anda.
  3. Share Arikel Tips atau Edukasi Sesuai Kebutuahan Mereka: Saya juga melakukan ini, dan hasilnya sangat besar pada penjualan produk yang saya taarkan dalam blog saya. 
  4. Buat juga halaman faceook: Selain grup, anda juga harus punya halaman kusus terkait blog Anda tersebut. Untuk menshare artikel-artikel Anda dan memuat konten-konten menarik sesuai tema blog Anda.
  5. Jalin Hubungan Yang Baik: Anda balas setiap pertanyaan yang masuk ke grup Anda atau komentar pada postingan Anda di facebook tersebut. Ini akan membuat Anda semakin dikenal oleh mereka dan menganggap Anda ahli di bidang tersebut.


Tujuan dari semua itu adalah untuk menciptakan kolam atau mengumpulkan dan menari konsumen pada satu tempat.Ibarat ikan, jika Anda membuat kolam dan memasukan ikan kedalam kolam tersebut, maka ketika Anda lapar atau butuh lauk. Anda bisa memancingnya atau menjaringnya tanpa kesusahan. 

Hal tersebut juga sama, ketika member sudah banyak dan juga member butuh produk Anda untuk mengatasi masalah mereka. Maka, Anda kan dengan mudah menjualnya kepada mereka tanpa harus ribet. Karena memang anda sudah mereka kenal secara akrab dan baik.

Ini cara meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk Anda atau terhadap anda sendiri, mereka tidak akan mengatakan ini penipu atau apalah , karena memang Anda pun admin disana dan aktif juga setiap harinya.

Beda lagi ketika Anda hanya memanfaatkan grup orang untuk promosi, ini akansulit bagi Anda menawarkan produk atau menshare artikel. Karena yang pasti Anda akan di blok dari grup tersebut jikalau ketahuan spam di grum mereka, untuk itu buatlah sendiri grup sesuai keinginan Anda dan tentunya relevan dengan produk Anda.

Enaknya lagi ...

Ketika grup Anda sudah mencapai 100orang member atau lebih, Anda tidak perlu mecari member baru sendiri. Karena teman dari member tersebut akan mengundang temanya untuk bergabung juga ketika memiliki keluhan atau masalah yang sama. Ini akan membuat grup Anda bisa berkembang pesat tanpa Anda harus susah payah mencari orang untuk bergabung. 

Ini cara promosi secara gratis agar Anda bisa cepat mendapatkan penjualan dan mengkatkan penjualan. Cara ini cukup efektif dan jarang di share, saya share karena memang banyak yang kurang paham tentang etika berjualan secara online melalui media social, yang mana justru tindakan tersebut dapat merugukan dirinya, menurunkan reputasi produk dan menjelekan nama atau menurunkan kerdibilitas bisnis yang di jalankan.

Dengan begitu, maka blog Anda akan cepat menghasilkan walaupun blog Anda masih sedikit trafiknya. Jika Anda bisa membuat konten yang menarik perhatian konsumen, maka penjualan melalui blog Anda akan meningkat dan bahkan 10 kali lipat dari yang Anda kira sebelumnya.

Jadi, menghasilkan ratusan bahkan jutaan rupiah per hari bukan hal yang sulit asal Anda tekun dan komitmen dalam menjalaninya. 


# Tawarkan Produk Yang Banyak Diminati.



Ini hal terpenting yang perlu Anda ketahui, dalam membuat blog yang bisa menghasilkan uang atau menjadi aset untuk Anda melalui online. Tentu, Anda harus tahu jenis produk apa yang peling lari atau memiliki peminat yang lebih tinggi atau memiliki target market yang luas serta jangka panjang.

Anda yang belum ada produk yang ingin di jual, sebaiknya melakukan riset terlebih dulu. Agar Anda bisa menemukan produk yang paling tepat untuk Anda jual di dalam blog tersebut.

Anda bebas memilih jenis produk yang mana, dan ada berbagai jenis produk paling laris di online. Sehingga Anda harus tahu kriterianya, sebelumnya sudah saya bahas juga terkait produk paling laris di online, bisa di baca dulu link tersebut.

Pertimbangkan baik-baik dalam memilih produk, khususnya pada profit atau penghasilan dari setiap penjualan. Kalau saya profit kecil namun tingkat penjualan yang lebih besar, maka saya ambil. Karena, jika hasilnya 50ribu setiap penjualan tapi saya bisa menjual lebih dari 10 produk setiap hari, saya sudah untung berapa itu.? 

Tapi, kalau Anda ingin menjual produk dengan harga yang tinggi, keuntungan tinggi maka itu boleh saja, namun tentunya tingkat penjualan pun kecil karena kalau kita tidak bisa mengedukasinya dengan baik, maka konsumen tidak akan langsung rela mengeluarkan uangnya dan membeli produk kita dan butuh kesabaran dalam mengelola konumen tersebut supaya beli di lain waktu.

Saya juga ada produk yang nilai jualnya diatas 1 juta dan profit nya sekali jual bisa sampai 300-500ribu, namun yaitu tadi. Saya harus bersabar dan terus melakukan follow up dan edukasinya di tingkatkan supaya konsumen tersebut tidak lagi memikirkan harganya, atau kita harus tahu value nya apa serta hal apa yang mereka khawatirkan.

Bisa saja, karena memang setiap produk ada jodohnya. Produk murah sekalipun, kalu belum jodohnya itu akan tetap mahal di mata mereka.

Oke, mungkin sampai disini sesi kali ini tentang cara saya menghasilkan uang dari blog dan bagaimana caranya sudah saya jelaskan, semoga ini bisa bermanfaat untuk Anda dan jika ada yang ingin tahu lebih lanjut tentang produk apa yang saya jual atau ingin menawarkan produk yang saya jual, jadi tidak perlu riset Anda sudah tahu produk paling laris dan sekaligus Anda bisa langsung jualan.

Saya siap membantu Anda dengan senang hati tanpa bayaran sepeserpun, jadi jangan sungkan-sungkan untuk japri saya melalui wa atau sosmed saya juga bisa. 

Salam Sukses
~Endi Alimsyah~

INGAT !!!"BISA KARENA TERBIASA".

2 comments for "Hanya 4 Cara Saya Membuat Blog Untuk Menghasilkan Uang Dengan Cepat,Ratusan Bahkan Jutaan Setiap Harinya"