Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Ciri-Ciri Produk Yang Paling Laris & Bagus Untuk Anda Pasarkan Baik Secara Online Maupun Offline


Membuat produk untuk di jual tentu tidak asal membuat, kita harus riset tentang terget market dari produk yang akan kita buat tersebut. Namun disini saya tidak akan berbicara tentang cara membuat produk sendiri, atau menjual produk yang sudah ada di internet.

Ada berbagai kriteria produk yang memiliki potensi yang besar atau layak untuk Anda jual. Karena dengan menjual produk yang memiliki kualitas, tentu kita akan lebih mudah untuk menjual kembali dan cepat mendapatkan keuntungan karena jualan jadi cepat laku.

Anda sedang mencari produk paling laris di pasaran?

Jangan mulai menjual kalu belum membaca artikel ini sampai selesai, karena produk populer pun belum tentu bagus untuk kedepannya.

Karena memang, bisnis yang sehat itu bisnis untuk jangka panjang. Sehingga, Anda pun tidak perlu melakukan riset dan riset untuk mencari produk terlaris untuk di pasarkan.

Apa jadinya kalau produk Anda , saat ini populer tapi di kemudian hari tidak ada peminatnya? Temtu saja, pendapatan pun akan turuan. Benar yah?

Artikel ini akan membahas tentang ciri-ciri produk terlaris dan layak untuk Anda jual, karena memiliki potensi yang besar, baik untuk saat ini atau kedepannya dan memiliki peminat yang besar juga.

5 Tanda Produk Tersebut Bagus Untuk Anda Pasarkan


Bagus yang di maksud memiliki potensi yang besar yah kaan, buak bagus kemasannya atau bagas dalam segi penampilan produknya. Karena, walapun kemasan produk biasa saja tapi memiliki value atau manfaat yang besar dan bisa membantu memberikan solusi untuk orang lain, itu termasuk produk bagus.

Kemasan keren, menarik dan terlihat mewah tapi tidak ada value atau manfaat yang bisa membantu orang mengatasi masalahnya setelah membeli produk tersebut, maka itu artinya kurang bagus kawan.

produk paling laris saat ini
pixabay.com


Produk bagus ada kriterianya atau bisa anda kenali dari berbagai sisi, dan berikut ini di antaranya.

# Target Market Luas & Besar.

Ketika Anda sedang mencari produk , baik produk fisik maupun produk digital untuk di jual, jangan Anda lihat dari tampilan atau kepopulerannya saja. Tapi, Anda harus tahu...

...Apakah produk tersebut memiliki peminat yang banyak, luas dan besar potensinya atau tidak. Ini sangat penting, karena ini akan memudahkan Anda dalam menjualnya, baik saat ini maupun di kemudian hari.

Produk yang memiliki target market yang luas dan besar, tentu akan mnguntungkan bagi Anda yang memasarkan. Karena, tanpa banyak sentuhan atau teknik yang sederhana dalam pemasarannya pun, Anda bisa mendapatkan penjualan dengan mudah dan keuntungan yang besar dari hasil penjualan yang terjadi.

Bagaimana cara mengenali produk yang memiliki target market yang besar dan luas?

Anda bisa kenali produk tersebut dari kegunaan, manfaat , kalangan yang membutuhkan produk tersebut dan juga bisa lakukan riset mengunakan google trend, berapa banyak pencaria di kata kunci terkait produk Anda setiap hari, setiap bulan dan juga setiap tahunnya.

# Masuk Daftar Produk Kebutuhan.


Sembako ini salah satu produk kebutuhan, yang mana ini akan dibutuhkan selamanya karena tanpa makan. Orang tidak bisa bertahan hidup, karena memang setiap makluk hidup butuh makan. Jika produk Anda tentang kuliner atau terkait kebutuhan, maka itu sudah dalam kategori atau memiliki kriteria produk yang bagus untuk Anda pasarkan dan tekuni.

Sukses atau tidaknya bisnis, tergantung orang yang mengelolanya. Jika Anda bisa mengelolanya dengan baik, maka usaha atau bisnis Anda akan berkembang pesat dan sukses.

Anda bisa kenali apakah produk Anda saat ini masuk dalam produk kebutuhan atau tidak, jika memang produk Anda sudah masuk dalam kategori kebutuhan, maka tetap konsisten saja dalam menjalani usaha tersebut.

Apakah makanan saja yang masuk dalam produk kebutuhan? Tentu tidak, saat ini banyak sekali produk-produk yang sudah menjadi kebutuhan masyarakat di era modrn ini. Selain makanan, fashiom, perawatan kecantikan, dan produk-produk kesehatan pun sudah termasuk produk kebutuhan yang mana ini sangat di butuhkan.

Dengan mengetahui, apakah produk yang Anda tawarkan itu produk kebutuhan atau tidak. Maka, Anda akan mengetahui bagaimana cara memasarkannya dengan baik. Sehingga, baiknya Anda kenali dulu produk Anda dan gali lebih dalam tentang manfaat dan kegunaannya dan kenapa orang harus membeli produk Anda.

# Memliki Potensi Repeat Order Yang Tinggi.


Kalau saya mencari produk yang seprti ini juga, jadi dengan adanya konsumen loyal akan membuat kita tidak perlu mencari-cari konsumen baru. Tinggal mengelola konsumen lama yang sudah order untuk order lagi dan lagi. Jagan tanya produk apa yang saya jual, tapi langsung tanyakan saja saya ingin menjual produk yang mas endi jual. Hehe

Dan semakin banyak konsumen, maka kemungkina untuk mendapatkan banyak penjualan semakin besar. Karena setiap yang order akan order lagi, jadi tidak hanya sekali pakai sudah tidak beli lagi.

Contoh buku, Anda jualan 1 jenis buku. Dan ketika ada konsumen 100 orang, maka 100 orang tersebut kemungkinan beli laginya sangat kecil bahkan tidak akan membeli produk buku yang sama, benar apa benar kawan?

Tapi beda dengan produk kecantikan, karena setiap bulan pasti akan habis di pakai dan kalau sudah habis pasti akan beli lagi dan kalau sudah cocok dengan produk Anda, maka mereka pun akan membeli lagi produk Anda tersebut dan tidak mudah berpaling untuk mengunakan produk dengan merek yang lainnya, karena salah-salah atau tidak cocok bisa jerawatan (pikirnya).

Karena ini juga termasuk produk kebutuhan, juga memiliki repeat order yang tingi dan tinggal Anda berikan pelayanan yang baik pada konsumen Anda agar mereka mau membeli lagi dan lagi ke Anda.

Jika anda sedang mencari produk paling laris saat ini atau produk paling laris 2020 di shopee, maka jenis produk seperti ini yang bisa Anda pilih dan jual.

# Memiliki Manfaat Untuk Banyak Orang.


Mmiliki manfaat untuk banyak orang ini termasuk ciri-ciri produk bagus yang paling laris , baik di shopee atau produk paling laris di online. Anda ingin membuka olshop atau melakukan pemasaran secara online , tentu akan sangat mudah kalau produk Anda memiliki satu juta manfaat.

Hal ini akan memudahkan kita dalam melakukan penaaran untuk closing, atau mendapatkan pembeli.

Tinggal cari tahu apa manfaatnya dan untuk siapa produk tersebut di tunjukan, apabila sudah tahu manfaatnya untuk apa, untuk siapa produk itu, maka kita pun mudah dalam menargetkan konsumen yang benar-benar minat dengan produk tersebut.

Kalau secara online memang mudah, karena setia yang beli produk tertentu bisa kita rekam atau bisa kita filter-filter dengan cara mengunakan iklan berbayar seperti menggunakan iklan facebook ads.

"Ya, saya mencari pembeli atau mencari trafik tertarget dengan mengunakan fb ads. Untuk iklan fb ads memang beda dengan google ads, namun tetap saja kita bisa mengunakannya untuk menacari konsumen yang benar-benar butuh dengan produk kita, dengan cara memasang pixel di web kita.

.......Lanjutkan dan tinggal cari tahu cara meningkatkan penjualan secara online apabila produk Anda memang memiliki manfaat yang besar dan menjadi kebutuhan banyak orang. Karena produk tersebut pastinya sudah memenuhi standar atau kriteria produk paling laris dan banyak di minati atau peminatnya banyak.

# Bukan Produk Musiman.

Menjual produk musiman memang menguntungkan, namun ketika musimnya tiba. Saya memang sering menjual produk musiman, namun saya tidak terlalu fokus pada produk yang seperti itu.

Karena saya ingin bisa mendapatkan penjualan setiap hari, baik musim duren maupun musim rambutan tetap closing.

Oleh karena itu, kenali dulu apakan produk Anda masuk dalam kategori musiman atau tidak. Jika produk musiman, maka wajar kalu belum musimnya Anda belum bisa panen.

Kalau petani, selalu mengandalkan tanaman musiman. Maka, lama mereka mendapatkan hasilnya. Untuk itulah terkadang petani mengunakan separu lahanya atau sebagian lahanya untuk menanam pohon buah yang berbuah setiap saat tanpa harus menunggu musimnya tiba, contoh buah pepaya. Itu akan berbuah terus setelah waktunya berbuah.

Dalam memilih produk pun begitu, kita harus bisa memlih produk yang bagus untuk jangka panjang. Namun, bukan berarti produk musiman jelek yah. Jangan buruk sangka dulu, karena ini saya bagikan berdasarkan pengalaman saya dalam menentukan atau memilih produk untuk di jual secara online.

Apakah anda sudah tahu dan ada bayangan produk apa yang bisa Anda tawarkan secara online yang potensial untuk Anda?

Saya rasa ini sudah cukup menjelaskan, jadi saya akhiri saja artikel ini. Jika ada yang kurang paham silahkan tanyakan di komentar. Dengan senang hati saya akan menjawab pertanyaan Anda. Itulah jenis produk yang bagus dan layak untuk Anda pasarkan, namun ketika Anda sudah ngebet jualan, maka saya bisa kenalkan juga produk saya agar Anda bisa langsung jualan, namun mohon maaf saya tidak bisa share disini yah kawan.

Salam Sukses
~Endi Alimsyah~

INGAT !!!"BISA KARENA TERBIASA".