GRATIS 5 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Untuk Pemula

Menghasilkan banyak uang dari internet bukan lagi hal yang mustahil, bukan hal yang sulit kalau Anda bisa melakukannya dengan sungguh-sungguh, ulet dan tekun.

Ada banyak cara mendapatkan uang dari internet, baik modal kecil maupun tanpa modal sekalipun Anda bisa menghasilkan uang yang banyak walaupun hanya dengan bermodalkan HP atau komputer Anda.

Saya disini akan bagikan beberapa contoh tentang berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan uang secara online. 

"Sebenarnya, Anda juga sudah tahu banyak tentang cara menghasilkan uang dari internet, namun terkadang kita tidak mau melakukan sesuatu dan mempraktekannya.

Bagi sebagian orang yang memang, ketika melihat peluang itu langsung di manfaatkan, karena memang kita tinggal contoh dan ikuti saja apa yang sudah di jalankan orang lain, dengan ada banyak bukti yang menghasilkan, maka itu sudah membuktikan lewat internet kita bisa menghasilkan banyak uang dan memiliki kesempatan untuk sukses.

Cara mendapatkan uang dari internet itu cocok sekali untuk Anda yang memang mencari usaha sampingan, baik pelajar maupun ibu rumah tangga juga bisa memanfaatkan internet untuk menambah pemasukan.

Usaha sampingan ini memang tidak membutuhkan waktu seharian full, sehingga cocok untuk Anda yang memiliki usaha paruh waktu.

Anda bisa pilih, beberapa contoh peluang usaha menjanjikan di bawah ini untuk di manfaatkan agar bisa mendapatkan hasil dari internet. Adapun contoh usaha yang bisa Anda jalani untuk menghasilkan uang dari internet yaitu sebagai berikut ini:

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Gratis Untuk Pemula

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal


1. Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Dengan Jualan Online.

Dari sekian banyak usaha yang menjanjikan secara online saat ini, jualan adalah salah satu cara yang tepat untuk menghasilkan uang dengan mudah dan cepat, selain itu bisa kita lakukan tanpa modal sekalipun.

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk memulai usaha jualan online, salah satunya dengan menjadi dropshiper. 

Menjadi dropshiper, kita bisa menjual produk secara online tanpa harus memiliki produk dan juga memikirkan pengiriman. 

"Sepertinya tidak ribet yah?

Benar sekali, enaknya menjadi dropshiper itu seperti itu.

Selain mudah dan bisa dilakukan tanpa modal, kita juga memiliki potensi penghasilan yang besar setiap harinya. Ini adalah cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal yang cocok untuk pemula, termasuk untuk para pelajar dan juga ibu rumah tangga yang ingin menghasilkan uang secara online untuk pemasukan tambahan.

cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal


Bagaimana cara menjadi dropshiper dan memulai usaha online tanpa modal?

  1. Melakukan riset produk yang paling banyak di cari.
  2. Menemukan seller yang terpercaya untuk kita ajak kerja sama.
  3. Menentukan harga jual yang tepat
  4. Melakukan pemasaran yang tepat
  5. Teknik jualan yang dilakukan.


Anda harus tahu beberapa hal tersebut, karena dari cara tersebut Anda bisa mendapatkan uang dari internet tanpa modal. Diluar sana, sudah banyak orang yang sukses setelah menjalani dropshiper dan tinggal bagaimana Anda saja dalam menjalankannya.

Walaupun usaha tanpa modal, saya sarankan untuk pemula untuk menemukan mentor yang tepat, dengan adanya mentor, anda bisa melakukan berbagai macam hal tanpa ragu dan sudah jelas-jelas sudah di buktikan dan sudah di uji coba sebelumnya oleh mentor Anda tersebut.

"Mas Endi, jelaskan lebih detail terkait beberapa hal tersebut dong.!!!

Baiklah! saya akan jelaskan untuk Anda, supaya Anda bisa memahami apa yang saya sampaikan tersebut dan tahu cara dapat uang dari internet tanpa modal.


#. Melakukan riset produk yang paling banyak di cari.

Jika Anda sudah pandai dalam menjual secara online, apapun jenis produk yang Anda jual itu bisa laku keras. Walaupun itu jenis produk yang kurang diminati, namun dengan teknik tertentu bisa mendapatkan penjualan yang lebih besar.

Nah, untuk Anda yang pemula. 

Saya sarankan untuk melakukan riset terlebih dulu, untuk mengetahui jenis produk paling laris dipasaran, dan juga memiliki prospek serta potensi yang besar.

Pada, hal tersebut saya juga sudah menjelaskan tentang kriteria jenis produk yang paling laris di internet, Anda bisa membacanya untuk mengetahui produk apa yang cocok untuk Anda jual agar cepat menghasilkan uang.

Bagaimana cara melakukan riset produk paling laris?

Anda bisa memanfaatkan facebook, marketplace, dan ulasan dari berbagai situs secara online. Anda akan menemukan jenis produk paling laris dan banyak peminatnya. 

Kuncinya, kalau Anda ingin menjual produk, jangan jual produk musiman, pasalnya Anda pemula akan sulit membuat suatu hal yang besar disaat itu dan dalam waktu yang relatif singkat.

"Tapi, bukan berarti Anda tidak boleh menjual produk musiman yah!

Dan sedikit saya kasih bocoran, jenis produk paling laris itu produk kesehatan dan jenis herbal. Ini akan membuat Anda cepat sukses dan bisa mendapatkan banyak uang dari internet dengan modal kecil atau tanpa modal sekalipun.

Asal tahu caranya, maka Anda akan cepat mendapatkan hasil dari internet.

#. Menemukan Distributor/seller yang terpercaya untuk kita ajak kerja sama.

Anda harus mengetahui, reseller atau dristibutor yang memiliki produk sesuai apa yang sudah Anda risetkan tadi.

Jangan sampai, anda menjual produk dengan harga mahal karena tidak langsung dari tangan pertama. Jadi, Anda benar-benar harus tahu produk tersebut darimana dan harga aslinya berapa.

Pasalnya, banyak juga dari mereka yang menjual produk dari sesama dropshiper, sehingga sudah jelas kita tidak bisa menjual harga lebih mahal dan tidak bisa mendapatkan keuntungan yang lebih.

Bukan hanya soal harga..

Tapi, Anda juga harus tahu kalau seller tersebut sangat rekommend.

Walaupun dalam transaksi amanah, bukan berarti itu rekommend atau top yah kawan. Ada juga yang amanah, tapi respon lama dan juga pengiriman lama.

Kalau serba lama, maka kita akan sulit mendapatkan pelanggan yang royal, karena tahu kita tidak bisa memberikan kepuasan pada mereka. 

Ini penting, supaya bisnis jualan online kita juga mendapatkan rating yang bagus dari para pelanggan, bukan sekedar jualan saja. Karena nyawa dari dropshiper yaitu penjual utamannya ( selller ) dari pemilik produknya.

Nah, itulah alasannya kenapa Anda harus menemukan penyedia produk yang tepat, selain berdampak pada keuntungan, ini juga berdampak pada kredibilitas lapak kita di internet. 

Karena kalau serba lama, maka kita sulit mendapatkan kepercayaan pelanggan dan sekali beli langsung kapok, tentunya ini sangat di sayangkan.

#. Menentukan harga jual yang tepat

Anda bisa lihat harga jual kompetitor, dan usahakan jangan di bawah harga kompetitor. Karena walaupun harga yang Anda tawarkan lebih murah, namun ini akan membuat pembeli itu berfikir kalau produk yang Anda jual itu produk KW.

Jadi, jangan takut menjual diatas harga kompetitor, pada intinya pelayanan yang baik serta respon yang cepat juga menjadi pertimbangan pembeli dalam membeli suatu produk.

Namun, Anda harus ingat! Tentukan harga jual dan keuntungan yang wajar, jangan menjual harga yang tinggi tidak masuk akal. Karena ini akan dianggap buruk juga dimata konsumen.

Susah yah? Sebenarnya tidak, hanya mengikuti apa yang konsumen mau, kalau kita tahu apa yang di butuhkan konsumen, maka mendapatkan uang dari internet dengan jualan online itu sangat mudah.

#. Melakukan pemasaran yang tepat

Ada banyak metode pemasaran online yang dapat Anda manfaatkan dan pelajari. Jangan pernah berhenti belajar kalau Anda ingin bisa menjadi masternya jualan online.

Jika Anda masih baru, bisa mengunakan cara pemasaran gratis. Dengan memanfaatkan berbagai media online seperti youtube, facebook, instagram dan juga blog sederhana untuk jualan.

Tapi, itu tidak selamanya kita lakukan.

Pikirkan untuk hasil yang lebih banyak dan baik dari segi pendapatan, yaitu dengan cara mengunakan iklan berbayar yang tersedia. 

Ini dapat membuat Anda lebih cepat mendapatkan pembeli daripada mengunakan cara yang gratisan, selain tidak memakan waktu Anda, ini juga dapat mempercepat Anda mendapatkan uang secara online, ratusan ribu bahkan ratusan juta rupiah dalam waktu yang relatif singkat.


#. Teknik jualan yang dilakukan.

Agar cepat menghasilkan uang yang banyak dari internet dengan cara jualan, setidaknya Anda harus tahu tentang bagaimana teknik closing yang dapat meningkatkan penjualan.

Ini akan membantu Anda, dan meningkatkan penjualan produk Anda.

Ada banyak sekali teknik closing yang bisa Anda pelajari, dan itu tidak bisa saya jelaskan disni. Anda bisa mengikuti update terbaru blog tipspemasaran.com untuk mengetahui berbagai teknik pemasaran yang dapat meningkatkan penjualan online.

Untuk mengawali, sebaiknya Anda baca cara membuat iklan facebook ads yang menarik, silahkan baca artikel di bawah ini dan temukan formula pemasaran yang lebih menarik, yang dapat meningkatkan penjualan produk Anda.

Baca juga: Cara Membuat Copywriting Untuk Iklan Facebook


2. Cara Mendapatkan Uang Dari APK Online

Saat ini, ada banyak sekali aplikasi atau apk yang dapat memberikan penghasilan untuk Anda secara online. Ini adalah cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal, dan untuk pemula juga sangat rekommend.


Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Untuk pemula

Pada umumnya, kita aplikasi menawarkan poin. Dan poin tersebut akan di jadikan saldo dan bisa kita tarik ke rekening atau ke akun dana atau akun ovo yang kita miliki.

Ada pun aplikasi yang dapat kita manfaatkan untuk menghasilkan uang secara online hanya dengan HP, sebagai berikut ini:

# Aplikasi Snack Video

Aplikasi ini untuk membuat berbagai video dan kumpulan para anak muda jaman sekarang, pada awal 2021 ini, aplikasi ini bisa kita jadikan cara menghasilkan uang dari aplikasi,.

Tugas kita hanya mengundang orang untuk mengunduh atau mendownload aplikasi snack video tersebut, dengan kode yang kita dapatkan, kemudian kita akan mendapatkan pon, dan poin tersebut yang akan menjadi uang dan bisa kita tarik ke atm atau ke akun dana.

Ini adalah cara menghasilkan uang dari aplikasi terbaru 2021, dan saat ini sedang viral dan banyak yang memanfaatkan aplikasi snack video untuk menghasilkan uang tambahan, jika Anda tertarik. Anda bisa unduh snack video di play store.

# Aplikasi Baca Plus

Aplikasi cangih yang memuat berbagai informasi berita terkini, dan kabarnya aplikasi ini bisa menghasilkan uang. Caranya cukup mudah, kita hanya membaca berita yang ada, maka kita akan mendapatkan uang dan ini juga cukup bagus untuk mendapatkan uang dari internet.

Hanya dengan bermodalkan hp, kita bisa menghasilkan banyak uang secara gratis tanpa usaha keras. Cocok untuk pelajar dan semua kalangan termasuk untuk pemula sekalipun bisa, karena tinggal unduh aplikasinya, kemudian baca petunjuknya dan dapatkan uangnya.

# Aplikasi BuzzBreak

Aplikasi BuzzBreak adalah aplikasi bertia yang mana, aplikasi ini menyuguhkan beragam berita, namun kebanyakan berita dengan bahasa inggris. 

Dan dari aplikasi ini, Anda juga dapat menghasilkan uang secara gratis. Anda bisa menghasilkan uang, hanya dengan membaca berita saja, jika Anda suka membaca bertia, maka tidak ada salahnya menjadikan aplikasi ini untuk sumber informasi Anda dan sekaligus, sumber penghasil uang untuk Anda.

Aplikasi yang yang satu ini cukup populer dan bisa memberikan penghasilan bagi para pengunanya, Aplikasi ini memberikan rewards ke para penggunanya setelah pengguna tersebut membaca berita atau menonton video tertentu yang terdapat di APK tersebut. 

Nah, Rewards yang Anda dapatkan dari menonton berita dan juga menonton video, juga bisa ditukar melalui PayPal atau lewat aplikasi DANA yang bisa kita tarik atau rupiahkan. 

Jika Anda sedang mencari penghasilan tambahan untuk akun PAYPAL, maka apk ini sangat tepat untuk Anda.

# Aplikasi Tik Tok

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi yang TikTok? Saya yakin Anda sudah pada tahu dengan aplikasi ini. "Ya, aplikasi untuk membuat video pendek ini, bisa kita manfaatkan untuk menghasilkan uang dengan cara menjadi influencer.

Anda bisa manfaatkan TIKTOK untuk mendapatkan uang dari internet secara gratis dengan modal HP android Anda. Buatlah video yang menarik dan memikat, serta viral. Ini akan menjadi daya tarik para agensi atau pemlik brand, malakukan promosi di tikotok dengan mengandalkan kepopuleran Anda di tiktok, untuk meningkatkan penjualan dan nama brand mereka.

Aplikasi penghasil uang ini terbukti bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan uang, ratusan ribu per hari maupun ratusan juta perbulan. Sudah banyak kok, anak muda yang sukses berkat TikTok, jadi tidak ada salahnya Anda memanfaatkan tiktok untuk menghasilkan uang, dan bukan hanya untuk senang-senang saja.

#Aplikasi Instagram

Sama halnya tiktok, instagram juga sangat populer dan terbukti bisa kita manfaatkan untuk berbagai keperluan. Seperti menjual produk sendiri, menjual jasa, menawarkan endorse dan juga menawarkan paid to promote.

Jika Anda memiliki akun instagram yang sudah ribuan pengikutnya, cobalah untuk mempertimbangkan untuk menghasilkan uang dari instagram. Aplikasi penghasil uang secara gratis ini, dapat kita manfaatkan. Banyak juga yang bisa sampai menjadi artis dan terkenal berkat aplikai yang satu ini.

Pada intinya, ada banyak sekali aplikasi penghasil uang. Namun, saya tidak bisa menjelaskan semua aplikai disini. Dan beberapa aplikasi terebut, bisa Anda manfaatkan dan khususnya bagi Anda yang sedang mencari cara mendapatkan uang dari Apk.


3. Cara Mendapatkan Uang Dari Blog

Mas Endi, saya ingin tahu tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari internet dengan bermodalkan blog?

Sebenarnya, saya juga sudah menjelaskan berbagai macam sumber penghasilan blogger dan tentang cara mendapatkan uang dari blog

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal

Namun, baiklah saya akan jelaskan lagi di artikel ini untuk Anda.

Tapi, perlu Anda ketahui!

Menghasilkan uang dari blog sama seperti ketika Anda ingin menghasilkan uang dari instagram atau sejenisnya, karena memang tidak ada cara instan untuk menghasilkan uang yang banyak dari internet.

Dengan memiliki blog, kita memang punya kesempatan untuk sukses dan bisa menghasilkan banyak uang dari blog yang bkita kelola, namun itu semua membutuhkan usaha keras atau kerja keras.Apakah Anda sudah siap kerja keras, sebelum akhirnya santai dan sukses menikmati hasilnya?

Jika sudah siap, maka berikut ini sumber penghasilan yang bisa Anda manfaatkan dan dengan bermodalkan blog yang Anda kelola.

  1. # Menjual Produk
  2. # Menawarkan Jasa
  3. #Memasang iklan adsense dan sejenisnya.
  4. #Menawarkan produk afiliasi
  5. #Menjual backlink (Konten Placement)
  6. #Menawarkan pemblajaran ( Les Privat Sesuai Keahlian)
  7. #Menawarkan konten berbayar


Ada banyak sumber penghasilan dari blogger, namun dari sekian banyak. Umumnya mereka melakukan 7 hal terebut untuk menghasilkan uang dari blog. 

Dan yang lebih menarik dan cepat menghailkan yaitu menjual jasa dan menjual produk sendiri, karena itu kita bisa mendapatkan pelanggan lebih cepat kalau blog yang kita kelola relevan dengan jualan atau jasa yang kita tawarkan.

Inilah cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal yang saya lakukan sampai saat ini, menjadi blogger adalah hal yang mulia kalau kita melakukannya secara bijak, karena kita memberikan informasi secara gratis untuk mereka yang membutuhkan dan tentunya bermanfaat untuk banyak orang.

Biar jelas, saya kasih penjelasan secara singkat terkait 7 hal diatas yah, simak berikut ini!


# Menjual Produk

Ini cara menghasilkan uang dari blog yang saya tekuni saat ini, saya membuat blog khusus yang sesuai apa yang saya jual. Disini saya menyediakan berbagai informasi tentang berbagai macam hal yang relevan dengan produk tersebut.

Menjual produk sendiri termasuk jenis monetisasi blog yang cukup menjanjikan dan bisa menghasilkan uang dengan cepat di bandingkan dengan iklan adsense, yang umumnya trafik haris banyak.

Cara dapat uang 500ribu sehari dengan menjual produk melalui blog, saya rasa bukan hal yang mustahil. Karena dari blog saya juga bisa menghasilkan sampai 1 juta sampai 4 juta sehari.

Selain menyediakan iklan adsense, cobalah untuk memanfaatkan blog Anda untuk jualan dan bandingkan hasilnya. Kuncinya blog yang di buat relevan dengan produk jualan Anda lho yah.


# Menawarkan Jasa

Selain memanfaatkan blog untuk jualan online.kita bisa memanfaatkan blog untuk menawarkan jasa sesuai keahlian Anda.

Cara ini juga cukup mudah dan cepat menghasilkan uang dari internet, kalau kita bisa mebuat blog kita lebih unggul di search engina, maka akan ada banyak orang yang akan mengetahui dan memesan jasa yang Anda tawarkan. Dan sama saja, Anda harus membuat blog yang relevan dengan jasa Anda.

Misalnya Anda menjual jasa pembuatan blog, maka Anda harus menyediakan informasi terkait tentang cara ngeblog. Ini akan membuat jasa Anda semakin ramai dan peminatnya banyak.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang 1 Juta Sehari


#Memasang iklan adsense dan sejenisnya.

Selain adsense memang kita bisa menghasilkan uang dari blog, tapi tidak ada yang salah kalau Anda ingin memasang iklan adsense di blog Anda. 

Karena penghasilannya juga cukup besar, namun Anda akan di bayar setiap bulan kalau sudah mencapai ambang pembayaran adsensenya. Jika belum, maka akan di akumulasikan untuk bulan berikutnya.

Untuk main adsense, kita juga harus membuat blog yang relevan, dan pastikan memilih nice yang memiliki nilai yang tinggi dan banyak pengiklannya. Dengan car seperti itulah kita bisa menghasilkan lebih banyak uang dari adsense, namun tergantung dari negara mana klik iklan di hasilkan.


#Menawarkan produk afiliasi

Menjual produk afiliasi, afiliasi adalah cara menghasilkan uang tanpa modal dan tanpa harus memiliki produk sendiri, cukup menyebar link afiliasi, dan ketika ada orang yang beli lewat link afiliasi Anda, maka Anda akan mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut.

Nah, dengan blog kita bisa memanfaatkan produk afiliasi sebagai sumber penghasilan kita. Anda cukup membuat review tertentu yang relevan dengan produk afiliasi yang Anda jual, dan ketika ada orang yang memabaca dan mengklik link afiliasi Anda, kemudian orang tersebut membelinya, maka anda berhak mendapatkan komisi dari penjualan tersebut.

Anda bisa mengikuti program afiliasi sesuai tema blognya, selain dengan blog kita bisa memanfaatkan youtube, fb dan juga instagram sebagai alat untuk memasarkan dan menawarkan produk afiliasi Anda.


#Menjual backlink (Konten Placement)

Ada bisa monetisasi blog Anda dengan menawarkan konten placement, kita akan mendapatkan hasil kalau ada orang yang mau memasang backlink di situs kita.

Cara mendapatkan uang dari internet dengan cara ini, banyak dilakukan para blogger dan khususnya bagi mereka yang memiliki blog dengan DA PA yang tinggi, karena semakin tinggi DA PA sebuah domain, maka semakin banyak juga peminatnya.

Kuncinya, kembangkan blog Anda terus, maka hasilnya akan mengikuti. Bagi pemilik blog yang masih beberapa DA PA nya, maka sebaiknya kembangkan saja dulu. Atau monetisasi dengan cara yang lainnya.

Karena masih banyak lagi cara menghasilkan uang di internet dengan memanfaatkan blog, tidak semua saya jelaskan disini dan ikuti cara blogger sukses di luaran sana, ikuti caranya dan lakukan lebih dari apa yang mereka lakukan.


4. Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Asal kita mau, menghasilkan unag dari internet itu bukan hal yang sulit. Ada berbagai macam cara yang bisa kita lakukan untuk menghasilkan uang dari internet, tanpa harus menipu atau dan sejenisnya.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet


Kita hanya harus melakukan sesuatu yang dapat menarik perhatian publik, dan bisa menguploadnya di youtube. Semakin banyak view, maka semakin besar hasil yang akan Anda dapatkan.

Sumber penghasilan youtuber bukan hanya dari iklan adsense saja, tapi banyak sekali sumber penghasilan para youtuber dan berikut ini sember penghasilan youtuber yang perlu Anda ketahui.

Jenis MonetisasiYoutube Yang Bisa Anda Lakukan

  1. Iklan adsense
  2. Video berbayar
  3. Endorse & Menjadi Brand ambasador
  4. Program Afiliasi 
  5. Menjual produk sendiri
  6. Menawarkan jasa
  7. Online Course
  8. Donasi
  9. Dan lainnya.

Ada banyak cara monetisasi channel youtube, dan diatas adalah beberapa hal yang umum dilakukan oleh para sebagian besar youtuber dan bisa Anda lakukan juga tentunya. 

Konsisten dan bersungguh-sungguhlah dalam menyajikan konten, serta anggap kalau youtuber adalah pekerjaan utaman Anda atau bisnis Anda.

Itu akan membuat Anda lebih produktif dalam membuat konten yang bermanfaat untuk banyak orang dan tentunya, dari segi penghasilan pun akan meningkat seiring bertambahnya jumlah view dan followers channel Anda di youtube.


Baca juga: Cara Mendapatkan Uang 4 Juta Dalam Sehari


5. Dapatkan Uang Dari Facebook & instagram

Bukan hanya dari beberapa cara diatas kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan melalui internet, dari social media yang setiap hari kita gunakan, kita juga bisa manfaatkan untuk menghasilkan uang.

Ada banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan uang dengan modal HP saja, asalkan kita mau melakukannya, maka kita akan sukses dan paling tidak punya penghasilan yang besar dari internet.

Pada intinya, kita harus memiliki channel di dunia maya, dan usahakan itu berkembang dengan baik dan memiliki jumlah pengikut yang banyak. Karena dari trafik, pengunjung dan jumlah pengikut yang banyak, kita bisa mendapatkan banyak uang juga.

Baik dengan facebook dan instagram, kita bisa menghailkan banyak uang, puluhan juta bahkan ratusan dan sampai milyaran rupiah.

Mungkin, itu saja cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal yang bisa Anda lakukan dan untuk pemula, ini juga sangat cocok. 

Saya sendiri sudah membuktikan berbagai macam cara diatas dan saya saat ini pun masih menekuni apa yang bisa menghailkan dari internet, dan selagi itu tidak merugikan orang lain. Akan tetap saya jalani, jika Anda ingin memulai, maka jangan ragu untuk memulainnya. Karena apa yang anda lakukan , pasti bisa membuahkan hasil yang bagus untuk Anda nantinya. 

Tidak sekarang, tapi Anda akan merasakan hasilnya di kemudian hari, sama seperti siapa yang nanam hari ini, maka akan ikut memanennya kemudian hari, atau pribahasa bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian.

Bisa karena terbiasa, jadi kalau Anda ingin bisa. Biasakan diri Anda dan terus konsisten dalam melakukannya, sampai apa yang Anda impikan atau yang menjadi target-target Anda tercapai.

Jika tujuan Anda mulia, maka Apapun yang anda lakukan akan dimudahkan juga sama yang kuasa, percayalah! usaha tidak akan pernah menghianati hasil. Usaha setengah-setengah ya hasilnya setengah.

Temukan artikel lainnya, terkait cara mendapatkan uang dari internet yang saya bagikan di blog sederhana ini.