Monetisasi Blog Agar Menghasilkan Uang? Cobalah Lakukan Apa Yang Blogger Sukses Lakukan.

Monetisasi blog adalah cara blogger untuk menghasilkan uang dengan blog yang di kelola, sebenarnya ini hal yang mudah. Karena kita bisa menghasilkan jutaan per hari, bahkan lebih dari itu, kalau blog kita sudah terkenal.

Kalau itu sudah jelas mas...

Masalahnya boro-boro blog saya terkenal, untuk mendapatkan 100 pengunjung perhari juga susah.

Itu semua tantangan memang, kalau kita benar-benar ingin membuat blog kita menghasilkan, maka kita harus siapkan mental, fisik dan juga tenaga kita untuk mengelola blog tersebut supaya banyak di kenal.

Dalam memonetisasi sebuah blog, kita harus tahu tujuan dari sebuah blog tersebut di bangun. Karena untuk membuat blog bisnis itu sebenarnya berbeda dengan kita membuat blog untuk catatan pribadi.

Kalau saya sendiri, membuat blog selalu memikirkan tujuannya dan kemana arah blog tersebut. Sehingga, walaupun trafiknya sedikit, blog tersebut sudah bisa menghasilkan uang untuk saya, karena pengunjung yang datang itu benar-benar tertarget dan menginginkan sesuatu dari blog saya, ketika saya menjual sesuatu tersebut, maka seketika orang tersebut langsung menghubungi saya dan melakukan pembelian.

Jadikan Blog Anda Sumber Uang Dengan Menometisasinya.

Monetisasi Blog Agar Menghasilkan Uang? Cobalah Lakukan Apa Yang Blogger Sukses Lakukan.


Jadi, cara saya memonetisasi blog yaitu dengan menjual produk sendiri di blog tersebut. Namun, selain itu ada beberapa cara memonitesiasi blog yang bisa Anda lakukan supaya blog Anda bisa menghasilkan uang untuk Anda.

Dan berikut ini di antarany:

1. Menjual Produk Sendiri di Blog.

Anda ingin memiliki blog yang bisa menghasilkan uang untuk Anda? Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk memonetisasi blg yaitu dengan menawarkan produk di dalam blog Anda. 

Ini akan membuat Anda lebih cepat menghasilkan daripada Anda memasang iklan PPC, cara ini tidak membutuhkan trafik yang besar dan lebih ke trafik yang tertarget, artinya benar-benar membutuhkan produk yang kita tawarkan.

Sedikit contoh:

Saya menjual produk dengan profit bersih 250ribu per penjualan produk, jika sehari saya bisa mendatangkan 4 pengunjung tertarget dan 4 orang tersebut membeli produk yang kita tawarkan didalam blog tersebut, maka kita dalam sehari kita bisa menghasilkan uang 1 juta per hari hanya dengan jualan online dari blog. Biasanya sih lebih, tergantung berapa banyaknya trafik yang masuk.

Apa yang harus Anda lakukan?

  1. Tentukan Produk yang tepat.
  2. Buat blog dan artikel yang relevan
  3. Pastikan blog Anda pakai domain sendiri atau Domain TLD berbayar.
  4. Pelajari seo onpage dan seo off page.
  5. Usahakan, membidik kata kunci yang tepat supaya bisa menjangkau target market yang tepat dan konfrensi penjualan semakin besar.
  6. Rajin upload artikel dan manfaatkan sosmed untuk membagikan artikel Anda, dengan catatan akun harus relevan dengan produk Anda, atau tidak membagikan link sembarangan.
Nah, itu cara yang saya lakukan agar blog saya bisa menghasilkan uang dengan sangat cepat. Dari sini saya sudah bisa menghasilkan banyak uang walaupun blog saya masih baru sekalipun. Yang penting rajin dalam mengoptimasi situs Anda agar bisa bersaing di mesin pencari dan rajin mengupload postingan di blog Anda.

Anda bisa menjadi blogger sukses dengan penghasilan yang besar kalau Anda bisa menemukan cara yang tepat dalam mengelola blog, namun jangan sesekali berbuat curang atau memanipulasi serp dengan cara-cara yang melanggar ketentuan google.

2. Menjual Jasa Melalui Blog.

Alternatif unutk menghasilkan uang dari blog yang ke 2 yaitu dengan menawarkan jasa lewat blog Anda.

Apakah Anda merasa memiliki keahlian khusus untuk membuat sesuatu atau menciptakan sesuatu yang menjual? Jika Anda punya skill, saran saya sebaiknya manfaatkan blog untuk menjual atau menawarkan jasa. 

Penghasilan dari blog jenis ini juga cukup besar, seperti jasa seo, jasa penulis artikel, jasa buat blog, jasa pemasangan backlink dan jasa lainnya. Dari jasa online tersebut, banyak blogger bisa menghasilkan jutaan rupiah perhari.

Kebetulan kemaren saya juga sempat membeli jasa backlink untuk proses optimasi blog saya, dan satu url beliau kasih harga 400ribu untuk beberapa backlik. Apabila dalam sehari kita bisa mendapatkan 5 pembeli maka, sudah bisa di hitung saja berapa hasilnya dan untuk jasa backlink itu cara nanamnya secara bersamaan, sehingga bagi yang sudah terbiasa pun ini akan cukup mudah dilakukan.

Selain jasa online seperti itu, Anda bisa tawarkan keahlian khusus untuk pengunjung blog Anda dan ada salah satu temen blogger juga bisa menghasilkan milyaran rupiah sebulan hanya dari blog dengan menjual jasa make up dan sewa baju pengantin.

Jadi, tidak ada alasan untuk itu. Karena kalau kita tidak punya jasa sendiri atau tidak punya produk sendiri, kita juga masih bisa menghasilkan uang dari blog dengan menjadi maklar, yaitu menjual produk dan jasa orang lain. Tugas kita hanya memasarkan saja, dan kita akan mendapatkan penghasilan dari situ sesuai kesepakatan dari 2 belah pihak.

3. Tawarkan Content Placement.

Konten yang di buat seunik mungkin sesuai web yang ingin di ulas, sehingga tidak seperti artikel review atau ulasan produk tertentu. Jadi sama seperti artikel pada umumnya, hanya saja pada bagian akhir konten ini di sisipkan link menuju website pemasang iklannya.

Cara monetisasi blog agar menghasilkan banyak uang ini banyak di manfaatkan oleh blog-blog besar di luar sana, baik di indonesia maupun di luar negeri juga sama. Kita akan menghasilkan uang yang banyak dari sini, dan tugas kita hanya menulis  artikel dan mempublikasikan seperti biasa kita membuat konten untuk blog, tapi ini kita dapat bayaran.

Besar kecilnya tergantung blog Anda, karena pemasang iklan akan melihat data blog Anda dan salah satunya terkait DA dan PA blog Anda, karena saat ini bukan pagerank, tapi domain authority yang jadi patokan untuk para advertise terkait content placement ini.

Saya juga pernah mengunakan jasa content placement ini dari salah satu blogger, tujuannya jelas untuk menanam backlink di blog tersebut dan dengan harapan, blog kita akan naik peringkatnya, baik perningkat serp google maupun DA blog kita.

Dan saya membeli 1 artikel seharga 200ribu untuk blog saya yang lain , dan saya juga lihat kalau setiap hari itu ada yang pasang iklan, bahkan sampai 4 postingan. 

Jadi, kita bisa kalikan saja berapa sebulan hasilnya. Dan tugas kita juga mudah, membuat postingan untuk blog sendiri, tapi di bayar. Sangat simple sekali bukan? Itulah manfaat kalau kita punya blog yang besar dan sukses, cari uang akan lebih mudah dan uang akan menghampiri kita sendiri.

Apabila Anda ingin menawarkan ini, baiknya tingkatkan kualitas blog Anda, tingkatkan pengunjung blog dan pastikan DA blog Anda juga besar, karena semakin besar DA blog Anda, maka semakin mahal juga harga atau tarif content placement nya.

4. Pasang iklan Adsense.

Bukan suatu hal yang saing bagi kita seorang blogger, adsense adalah salah satu layanan iklan PPC yang paling populer di dunia. Hampir semua blogger di segala penjuru dunia memanfaatkan ini untuk mencari uang secara online dan saat ini, banyak orang yang memang menjadikan blog sebagai tempat usaha, bisnis dan juga rekan kerja kita. Karena hanya dengan blog kita bisa menghasilkan uang, setiap hari.

Dalam memonetisasi blog dengan cara ini, kita harus membuat blog yang benar-benar bersih atau tidak melanggar aturan atau kebijakan google adsense. Selain itu, kita harus punya banyak pengunjung dan dii usahakan nice yang dimuat di dalam blog harus memiliki nilai BPK yang besar, dengan begitu penghasilan akan stabil.

Apabila anda bisa menguasa bahasa inggris, disarankan untuk membuat blog bule. Pasalnya dari blog bahasa inggris atau luar, penghasilan kita akan jauh lebih banyak dari blog indo.

Anda bisa manfaatkan cara menghasilkan uang secara online dengan cara ini, tapi bagi Anda yang ingin hasilnya cepat. Adsense bukan cara yang tepat dan ngeblog juga bukan cara yang tepat untuk Anda, karena tidak ada blog yang cepat menghasilkan.

Dan jika Anda memaksa ingin cepat menghasilkan uang dari blog hanya dalam 1 minggu, maka buatlah blog jualan lalu iklankan dengan Facebook ads atau Google Ads. Maka, bisa saja dalam semalam anda akan bisa mendapatkan hasilnya.

Silahkan coba 4 cara diatas, karena cara tersebut sudah saya lakukan semua. Jadi, untuk cara yang lain saya belum bisa membahasnya disini. Karena tanpa adanya pengalaman, maka jujur saja saya akan merasa kesulitan untuk menjelaskan kepada Anda.

Kuncinya, Anda harus bisa fokus dan konsisten dalam mengelola blog. Pada dasarnya blog itu harus ada artikel unik setiap hari, jika bisa membuat artikel unik dalam jumlah yang banyak setiap hari, maka cepat atau lambat blog Anda akan sukses dan Anda akan punya blog yang bisa menghasilkan uang untuk Anda, meskipun Anda sedang tidur atau jalan-jalan sekalipun.