8 Tips Terbaik Cara Sukses Menjadi Blogger Indonesia Yang Terkenal

Menjadi seorang blogger yang terkenal tentu tidaklah semudah yang kita bayangkan, lebih-lebih bagi mereka yang memang masih baru dalam dunia blogger. 

Namun, bukan berarti tidak bisa menjadi blogger yang terkenal yah kawan. Kuncinya tahu jalan menuju menjadi blogger sukses yang terkenal, maka kalian juga bisa punya kesempatan untuk mereka yang sudah sukses dengan bognya.

Blogger Sukses


Ingin menjadi blogger terkenal? Simak cara ini!

Ini akan membantu menuntun Anda memperkenalkan blog Anda kepada banyak orang, sehingga nama dan blog Anda akan semakin di kenal oleh para blogger di indonesia maupun luar negeri.

Ada berbagai macam cara yang bisa kita lakukan untuk mencapai target tersebut, jika kalian bisa melakukannya dengan baik. Maka, blog Anda akan cepat di kenal oleh banyak orang.

Seblelum lanjut, mungkin Anda bertanya-tanya tentang apa keuntungannya kalau nama dan blog kita di kenal banyak orang?

Jawabannya simple, karena mengenai hal ini sebenarnya kita tidak perlu bertanya lagi sudah tahu jawabannya. Tentunya, dengan memiliki blog yang terkenal. Blog kita akan di banjiri dengan pengunjung, sehingga kita akan lebih mudah dalam menghasilkan uang melalui blog tersebut.

Baik langsung saja yah...

Tips Supaya Menjadi Blogger Terkenal & Sukses

Daftar Isi Artikel
1. Sosialisasi Antar Blog & Jalin Hubungan Baik
2. Mengikuti Kontes SEO
3. Jadi Penulis Tamu Di Blog Ternama
4. Gabung Ke Komunitas Blogger
5. Kerjasama Dengan Blogger Lain
6. Berbagi Sesuatu Yang Di Butuhkan Para Blogger
7. Meningkatkan Kualitas Blognya
8. Jadilah Blogger Yang Di Senangi & Bersikap Ramah

Anda bisa membaca melalui urutan link pembahasan di atas, dan berikut ini tips sukses menjadi blogger yang terkenal 2020 yang bisa Anda lakukan. Dengan melakukan beberapa hal diatas, Anda akan memiliki banyak teman dari blogger di seluruh indonesia dan bisa saja nama Anda masuk ke top 10 blogger sukses di indonesia. 

 Mau seperti itu? Yukk lanjutkan membacanya..!!!

1.
Sosialisasi Antar Blog & Jalin Hubungan Baik

Kita adalah makhluk sosialisasi, artinya kita tidak bisa hidup sendiri. Apabila Anda ingin sukses menjadi seorang blogger yang namnaya di kenal oleh masyarakat. Pertama yang harus Anda lakukan yaitu, membangun hubungan yang baik terhadap sesama blogger. Kita butuh mereka dan mereka butuh kita, kenapa tidak saling berkalaborasi? 

Dengan menjalin hubungan yang baik, kita akan semakin di kenal, bisa saling share pengalaman hingga berbagi tips yang dapat meningkatkan populeritas blognya. Dengan begitu, Anda akan semakin di kenal oleh sesama blogger dan ketika nama Anda di kenal dan blog Anda di kenal mereka, tentu mereka akan tidak enggan lagi untuk menyebut blog Anda di web atau blog mereka. 

Jika blog Anda tranding atau menjadi sorotan publik dan khususnya di kalangan blogger, maka blog Anda akan cepat di kenal dan juga sukses. Sehingga akan banyak advertise yang akan memasang iklan di blog Anda tersebut.

2.
Mengikuti Kontes SEO

Kontes SEO adalah ajang kompetisi para blogger indonesia, yang mana ini bisa menjadi ajang bagi blogger untuk membuktikan kalau mereka sudah memahami seo. Selain hadiah yang bisa kita terima, kita juga akan memiliki reputasi yang baik dimata para blogger yang lainnya, karena sudah sukses meraih juara saat mengikuti kompetisi seo dan artinya Anda sudah di kenal bisa melakukan seo. 

Bukan soal hadiah memang, tapi kepopuleran nama Anda itu yang lebih penting. Terlebih lagi, apabila Anda bisa memenangkan kontes seo juara satu di beberapa kompetisi. Ini akan membuat Anda di juluki mastah seo. 

Jika begitu, ketika Anda ingin mencari uang dari internet pun akan sangat gampang. Karena pasion kalian di SEO, maka Anda bisa menawarkan Jasa SEO kepada para pembisnis di indonesia dan tampilkan prestasi Anda dalam mengikuti kompetisi seo. Dengan begitu, para pembisnis yang akan mengunakan Jasa SEO anda tidak akan ragu dengan Anda.

Tapi, saya yakin 100% mereka tidak akan ragu kalau memang reputasi Anda di internet sudah terbangun dengan baik, lebih-lebih tercatat sebagai blogger terbaik di indonesia.

Itu hanya mengikuti kontes seo, masih ada banyak lagi yang bisa membuat Anda jadi blogger terkenal di dunia. 

Jadi, simak sampai selesai artikel ini.

3.
Jadi Penulis Tamu Di Blog Ternama

Anda bisa di kenal banyak orang dengan menjadi penulis tamu di blog yang sudah memiliki nama. Ini bisa Anda lakukan untuk membangun branding, jika Anda bisa melakukannya dengan konsisten dan baik. Maka, bukan tidak mungkin Anda akan cepat di kenal dan blog Anda akan sukses mendapatkan penghargaan.

Tentu Anda tahu, kalau ingin sukses itu mudah. Cukup kita di kenal oleh orang yang sukses, bukan kita mengenal orang yang sukses yah. Karena kalau kita yang mengenal dia dan dia tidak mengenal kita, maka sama saja bohong. Karena orang yang di kenal oleh orang-orang sukses itu, jelas orang sukses juga hehe. 

Jadi penulis tamu di blogger sukses tentu kita akan mendapatkan manfaat yang luar biasa, selain backlink. Tulisan kita akan di baca oleh para pengunjung blog tersebut, apabila blog tersebut memiliki ribuan pengunjung setiap harinya, maka tulisan kita juga akan di baca sebanyak itu dan tentunya kita juga akan mendapatkan trafik dari blog tersebut.

Karena blog tersebut reputasinya baik, maka akan sangat cepat Anda terkenal atau menyusul blognya yang sukses. Pasalnya, blog yang reputasinya baik tidak sembarangan menampilkan profil atau link ke blog lainnya. Jadi, sekali blog Anda mendapatkan itu. Maka, siap-siap saja jadi blogger terkenal hanya dengan menjadi penulis tamu.

Saya juga menyediakan dan menerima penulis tamu dan bahkan akan menjadikan Anda kontributor situs ini, jadi Anda bebas menulis dan mempublikasikan artikel di blog ini.

Silahkan baca Gabung Jadi Penulis.

4.
Gabung Ke Komunitas Blogger

Selanjutnya tentang cara menjadi blogger sukses dan terkenal yaitu Dengan bergabung ke komunitas blogger. Anda tinggal di kota mana? Tidak perlu khawatir, sekarang ini hampir setiap kota ada blogger dan Anda bisa bergabung dengan blogger yang ada di kota Anda atau gabung ke komunitas blogger indonesia, tempat berkumpulnya para blogger.

Sebenernya sama seperti pada poin yang ke 1, dengan kita bergabung ke komonitas blogger. Maka, kita akan mendapatkan teman yang banyak dan kita akan lebih mudah membawa blog kita sukses dengan saling berkalaborasi.

Anda juga bisa bergabung ke berbagai grup blogger untuk branding nama Anda dan memperkenalkan blog Anda kepada mereka. Namun, saran saya selalu menjaga etika baik di dalam grup maupun forum. Karena saat ini Anda ingin jadi blogger sukses dan terkenal, jadi Anda akan sulit di anggap dan di terima oleh mereka kalau Anda berprilaku atau suka tidak sopan dengan blogger lain.

Manfaatkan forum yang ada atau grup khusus untuk menjadi terkenal.

5.
Kerjasama Dengan Blogger Lain

Ini bisa Anda lakukan juga, dengan terciptanya kerjasama yang baik. Maka, Anda akan cepat di kenal oleh blogger yang lainnya juga. 

Kerjasama yang saling menguntungkan akan mudah di terima oleh blogger lainnya. Bisa dengan cara saling mereview atau menaruh link di konten mereka yang relevan, ini adalah cara-cara umum yang sering dilakukan oleh para blogger untuk membuat blognya terkenal. 

Jadi, bisa Anda lakukan juga untuk membantu blog Anda memiliki reputasi baik dan meningkatkan blog Anda di search engine. Jangan hanya 1 atu 2 blogger saja, tapi kalau bisa ajak sebanyak-banyaknya blogger untuk mempercepat perkembangan blognya. 

Karena ini saling menguntungkan, sayapun sangat mau kalau ada yang mengajak kerjasama dan sudah ada beberapa orang yang saya menitai kerja sama ini.

6.
Berbagi Sesuatu Yang Di Butuhkan Para Blogger

Kalau bahasa para master, sharing-sharing dulu selling-selling kemudian. Ini yang harus Anda lakukan, seperti salah satu blogger yang menginspirasi saya untuk terus berkembang yaitu Mas Sugeng. Dengan blognya yang sukses, ini membuat banyak orang membicarakan blognya tanpa harus beliau memintanya. 

Beliau membagikan template secara gratis, beliau terus membuat template blogger gratis dan di bagikan secara gratis dan dari sini akhirnya beliau menjadi sangat di kenal oleh kalangan blogger dan bahkan hampir semua blogger yang ada di indonesia itu tahu siapa mas sugeng. Selain gratis, template buatan mas sugeng juga sangat power full di mata search engine. Dan saya adalah penguna setia template buatan beliau, walaupun masih muda usianya. Tapi beliau sangat menginspirasi banyak orang.

Dan saat ini, beliau tidak lagi membuat template untuk di bagikan gratis. Tapi, saat ini beliau membuat template khusus premium. Artinya, setiap pemakai harus membeli template padanya. Ini sudah masuk tahap selling-selling.

Bisa di bayangkan, kalau versi gratisnya juga sudah bagus apalagi versi berbayar? Dan bisa dilihat sendiri, template yang saya pakai ini adalah buatan beliau juga, silahkan kunjungi situs mas sugeng di https://sugeng.id

Banyak sekali manfaatnya kalau kita suka berbagi, jadi kalu Anda punya sesuatu entah itu hanya sebuah tulisan kecil, kalau dirasa itu bermanfaat untuk banyak orang. Maka, bagikan dan bantu mereka dengan karya Anda.

7.
Meningkatkan Kualitas Blognya

Percuma kalau Anda melakukan semua hal diatas, namun isi dari blog Anda atau konten Anda masih sangat minim dan tidak ada yang unik yang bisa pembaca dapatkan. 

Jika ada yang berkunjung, maka otomatis itu hanya sekedar lewat saja. Blog Anda harus berkualitas, maksudnya blog Anda harus mewakili dari apa yang Anda bisa lakukan. 

Jika Anda passion nya di SEO, maka pembahasan yang ada di blog Anda juga harus sesuai dengan apa yang Anda bisa lakukan. 

..Tentunya,bukan hal yang sulit kalau membangun blog dengan cara seperti ini. Karena membuat artikelnya, kita tidak ada keterpaksaan dan atas dasar cinta dan pengetahuan, tentu ini akan membuat kita lebih mudah membuat kontennya. 

Tinggal rajin-rajin saja dalam membuat konten yang berkualitas.

Pada intinya, blog Anda harus mencerminkan Anda.

Anda bisa memasak, maka buatlah blog tentang masak, dan lainnya.

Keunikan dari blog Anda akan terlihat, apabila blog Anda di buat sesuai gaya bahasa serta keahlian Anda.

Jangan sesekali mencopy paste hasil karya atau artikel orang lain, karena jati diri seorang blogger akan jatuh ketika Anda melakukan itu. Sejelek apapun tulisan Anda, bangga lah karena itu hasil karya Anda.

Anda akan di cap sebagai tukang copas dan tidak lagi menonjol dimata mereka, karena apa yang Anda suguhkan bukan karya Anda dan tanpa sadar, ternyata Anda sudah membantu membesarkan blog yang Anda copas, karena hasil karya yang aslinya akan semakin meningkat dimata user internet.

8.
Jadilah Blogger Yang Di Senangi & Bersikap Ramah

Orang lain tidak akan peduli dengan Anda, walaupun blog Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih atau cukup besar. Karena orang sombong akan tetap dipandang jelek dan kalah dengan blogger sederhana dengan hati yang baik dan ramah, darimana kita bisa mengetahui blogger itu baik atau ramah?
  
Anda bisa baca komentar di blognya saja, jika ada yang komentar di bales dan di jawab dengan baik. Maka, itu bisa ketahuan kalau cepat membalas berarti memang blogger ini memiliki nilai lebih dan untuk mengetahui lebih dalam tentang blogger tersebut, kita bisa kirim pesan melalui email atau chat no wa mereka.
  
Anda akan tahu,sendiri blogger tersebut sifatnya seperti apa..
  
Saya juga sering melakukan itu, bahkan saya sering mengajak kerjasama dengan blogger lain untuk membantu meningkatkan populeritas blog yang saya kelola. Tapi, ternyata banyak juga blogger yang sombong dan hanya yang di pikirkan hasilnya, tapi tidak bisa untuk kerja sama dalam jangka panjang. 

Tapi saya tidak ingin membahas itu, Anda bisa lakukan beberapa hal tersebut supaya blog Anda di kenal. Saya juga sedang proses, jadi kita sama-sama belajar saja.

Pada poin ini, untuk menjadi blogger yang di sukai itu mudah. Mau berbagi, ramah terhadap sesama dan tidak sombong serta selalu membalas dengan baik pesan dari blogger lain ketika berkomentar dan pesan pribadi.
  
Keuntungan Blog Kita di Kenal Banyak Orang:

  1. Blog Anda Memiliki Banyak Pengunjung
  2. Banyak Teman dari Berbagai Daerah
  3. Banyak yang menawarkan kerja sama terkait iklan.
  4. Blog banyak di bahas oleh blogger lainnya.
  5. Dan tentunya lebih mudah menghasilkan uang dari blog tersebut.

Semoga kita semua menjadi blogger yang sukses dunia akhirat, jadi terus berbagilah. Jangan sombong nanti kalau sudah menjadi blogger sukses yah kawan.

Pesan saya: "Jangan fokus pada uang atau hasil dari blognya, tapi fokus'lah untuk berbagi melalui blognya. Kalau yang Anda pikirkan hasilnya, maka ketika belum hasil setelah sekian lama Anda akan frustasi dan berhenti menulis, ingat saja kalau uang akan menghampiri kita kalau kita tulus berbagi". 

Jika kita ikhlas dalam berbagi, maka kita akan lebih mudah dalam menghasilkan konten yang berkualitas, beda dengan yang tujuannya sudah untuk uang. Karena mereka hanya mementingkan SEO agar bisa tampil di google, jadi mereka membuat artikel yang memang sulit di pahami oleh manusia.

Sharing-sharing dulu, selling-seling kemudian, itulkah pribahasa para pembisnis online yang seharusnya di terapkan kalau ingin sukses jadi pembisnis online.