Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

3 Tips Jualan Di Youtube Untuk Meningkatkan Penjualan Online

Cara Jualan Di Youtube - Meningkatkan penjualan atau melakukan pemasaran online sebenarnya mudah, bagi Anda yang belum tahu mungkin ini akan terlihat sedikit rumit dan membosankan.

Tapi tenang saja! di situs tipspemsaran.com Anda bisa menemukan berbagai cara untuk melakukan pemasaran secara online dan meningkatkan penjualan produk Anda.

Berbicara mengenai pemasaran online, kita tentu tahu. Bahwa ada banyak media online yang bisa kita manfaatkan untuk beriklan,seperti facebook,instagram,google,youtube dan lainnya. Kita tinggal manfaatkan layanan tersebut untuk meningkatkan penjualan online kita.

Nah, pada kali ini saya akan bagikan cara sederhana mendapatkan client atau pelanggan untuk layanan dan produk yang kita jual melalui Youtube.

Cara memasarkan produk melalui youtube sebenarnya mudah, namun kadang kita merasa malas untuk melakukannya dan bahkan karena minim ilmu, jadi terasa sulit sekali.

Kabar baiknya!

Anda sekarang bisa mendapatkan konsumen dengan mengunakan youtube.

Bagaimana caranya, simak berikut ini. Tips jualan atau promosi di youtube yang jarang dilakukan, tapi ternyata bisa meningkatkan omset penjualan, ratusan bahkan milyaran.

Strategi Jualan Di Youtube Untuk Meningkatkan Penjualan Online

Cara Jualan Di Youtube


1. Buat Akun Youtube Khusus.

Ada berbagai cara jualan di youtube, namun saya akan bahas yang mudah dan gratis saja dulu yah. Dan yang pertama yang harus kalian ketahui yaitu memiliki akun youtube khusus untuk jualan Anda.

Bisnis apa yang sedang Anda jalani dan ingin di tingkatkan secara online melalui youtube? Misalnya Anda jualan baju kebaya untuk pengantin, atau menawarkan jasa pasang baja ringan , atau jualan herbal untuk promil dan lainnya.

Saya akan berikan contoh yang jasa pasang baja ringan yah, biar lebih mudah di pahami.

Pertama, Anda buat akun dan channel youtube terkait jasa pasang baja ringan. Bisa menggunakan kata kunci atau brand perusahaan.

Berikut ini haus di perhatikan saat membuat channel youtube untuk bisnis Anda.

  • Nama Mengandung Kata Kunci/Boleh brand
  • Lengkapi diskripsi, wajib mengandung kata kunci
  • Berikan  nomer info kontak.
  • Buat sampul yang menarik
  • Upload logo channel
  • Dll.

Berberapa hal tersebut bagian utama yang penting saat pembuatan channel youtube dan selebinya ada pada konten video yang Anda upload. Cara jualan di youtube ini, sebenarnya tidak harus bisa membuat video yang bagus dan menarik, tapi kalau bisa membuat yang lebih menarik itu lebih bagus.

Misalnya membuat video tentang tips dan cara terkait layanan atau produknya, tapi ini memakan waktu yang lama dan menguras pikiran untuk membuat konten video. Jadi, untuk jualan kita tidak perlu membuat yang rumit, karena bukan view yang kita inginkan, tapi penjualan yang meningkat dari channel youtube Anda tersebut.

Bada sekali dengan main youtube untuk adsense, jadi Anda tidak perlu melihat view dari video Anda. View sedikit pun kalau tertarget, maka penjualan bisa mengalir setiap hari. Tentunya Anda harus lakukan bererapa langkah dibawah ini juga.


2. Upload Video Secara Rutin & Teratur.

Video yang di upload ke youtube ibaratkan pitu para pembeli Anda, tempat masuknya pembeli. Semakin banyak Anda mengupload video pemasaran, semakin banyak pembeli atau pelanggan yang akan menghubungi Anda.

Anda harus siapkan waktu untuk membuat video untuk channel bisnis Anda, tidak perlu bagus videonya. Cukup membuat video yang berdurasi lebih dari 2 menit, 

Dalam membuat video untuk jualan di youtube, Anda tidak perlu bingung atau pusing-pusing, karena Anda bisa merekam aktivitas kantor atau aktivitas Anda saat mengerjakan tugas Anda, misalnya tukang Anda sedang pasang baja ringan dan aktivitas tertentu yang berkaitan dengan usaha Anda tersebut.

Jika begitu, saya rasa Anda tidak akan kesulitan dalam membuat konten pemasaran utnuk channel Anda di youtube. Dan tidak akan memakan waktu yang lama dan melelahkan, karena cukup video produknya, saat packing, saat pengiriman dan lainnya.

Harus berdurasi lebih dari 1 menit dan maksimal bebas, ini biar video kita lebih berkualitas karena memiliki durasi yang memadai.

3. Perhatikan Judul,Diskripsi & Tag

Tips jualan di youtube selanjutnya yaitu memperhatikan judul video, diskripsi, dan tag dalam video tersebut. Karena untuk jualan, diharuskan video tersebut harus memiliki posisi yang baiksaat di cari orang. 

Setiap kata kunci yang di ketik pembeli harus ada video Anda, dan ini bukan hal yang sulit. Kena Anda tidak perlu membidik kata kunci yang memang tinggi pesaingnya.

Dan berikut ini yang perlu di perhatikan saat membuat judul, diskripsi, dan tag di video youtube bisnis Anda.

Dalam mengupload video, ada beberapa hal yang penting untuk di lakukan dan ini dapat mempengaruhi hasil pencarian video Anda di youtube tersebut. 

Dan telah saya jelaskan juga di bawah ini untuk Anda agar mudah di pahami dan bisa membantu Anda dalam meningkatkan penjualan online.

Cara Membuat Judul Video Youtube Untuk Jualan dengan mengunakan teknik SEO lokal, dan berikut ini penerapannya.

"Kata Kunci + Lokasi + No Tlpn"

"Jual + Merek + Lokasi + No Telpn"

Contoh:

Jasa Pasang Baja Ringan di Purbalingga Hub 023456789


Anda bisa buat video sebanyak banyaknya dan tinggal Mengganti nama kota yang Anda inginkan atau sesuai lokasi layanan yang Anda jalani. Misalnya julan online, maka Anda bebas memasukan kota mana saja. Karena produk bisa di kirim secara online.

Cara membuat diskripsi untuk video jualan di youtube, pastikan juga di awal paragraf ada kata kunci yang Anda bidik, ini bagian penting juga, karena search engine seperti google akan meng indek juga pada bagian awal diskripsi. 

Selain itu, berikan penjelasan tentang jasa,produk atau layanan yang Anda tawarkan.

Mungkin ini terlihat sepele, tapi ada tim saya yang jualannya bisa tembus jutaan rupiah perhari dengan mengunakan cara yang saya buat ini. Tips sederhana dalam jualan di youtube, yang bisa meningkatkan penjualan produk Anda.

Saya sendiri sudah melakukan ini dan setiap hari ada orderan masuk dari youtube, padahal channel juga sedikit sekali subscribe nya, karena memang cara tersebut tidak membutuhkan subscribe dan view yang banyak dan hasilnya juga cepat.

Tinggal kita konsisten saja upload videonya, dan saya yakin akan ada video yang paling viral dan mendapatkan banyak pembeli. 

Selain di youtube, video Anda juga akan tampil di google dan jika video Anda tampil di halaman pertama, maka peluang untuk mendapatkan pelanggan yang banyak semakin besar pula dan youtube sangat seo friendly sekali dengan google, jadi besar kesempatan untuk video Anda mendapatkan halaman pertama di kata kunci yang Anda buat. 

Apabila kata jasa Anda cukup langka, tapi banyak diminati dan di cari. Maka, siap-siap Anda kebanjiran order setiap harinya dan ini sudah saya buktikan sendiri, jadi tunggu apalagi manfaatkan youtube juga untuk jualan.

Baca juga: Cara Dapat Uang 500ribu Sehari

Mungkin hanya itu saja tips jualan di youtube dari saya, dan sengaja saya buat sesingkat mungkin supaya mudah di pahami. Sebelum ini, saya juga sudah membagikan tips jualan di instagram dan cara jualan di shopee. Baca juga kalau ingin memanfaatkan platform tersebut juga.

Silahkan di praktekan dan beritahu saya kalau tips ini bisa meningkatkan penjualan online Anda. Dan berikan komentar Anda, siapa tahu ada tambahan atau masukan silahkan hubungi saya saja.

close