Langkah Sukses Memulai Jualan Di SHOPEE Tanpa Modal Sepeserpun? Caranya seperti ini.


 Bisakah jualan di shopee tanpa modal? Jawabannya,bisa asal Anda tahu caranya. 

Jualan di shopee memang sangat menguntungkan, karena marketplace ini sangat populer dikalangan masyarakat indonesia dan banyak di gunakan bahkan bukan hanya di indonesia, tapi se-asia, mungkin Anda ingin tahu sejarah shopee, bisa dapatkan infonya melalui wikipedia yang lebih lengkap informasinya terkait shopee.

Sehingga tidak heran kalau Anda juga tertarik ingin berjualan di shopee, entah karena melihat kisah sukses berjualan di shopee atau memang melihat potensi yang besar di shopee.

Namun, sayangnya untuk bisa berjualan di shopee. 

"Anda harus punya produk dan produknya...

...Apakah anda sudah punya produk untuk di jual di shopee?

Ingin memulai usaha jualan di shopee, tapi Anda tidak punya modal?

Dalaam artikel ini akan membahas tentang bagaimana cara berjualan di shopee 2020 tanpa modal.

Jadi, saya asumsikan Anda itu tidak punya modal untuk memulai jualan di shopee.

Apakah bisa mas jualan di shopee tanpa modal?

Jawabannya "BISA".

Bisa lewat PC atau HP saja juga bisa.

Sebelum Anda memulai jualan di shopee, sebaiknya Anda ketahui dulu beberapa hal tentang tata cara berjualan di shopee dengan membaca kebijakan di shopee.

Cara Memulai Jualan Di Shopee Tanpa Modal

Cara Jualan Di Shopee Tanpa Modal


Sebelum saya membahas tentang bagaimana  cara jualan di shopee 2020 tanpa mengeluarkan biaya untuk produk atau lainnya, saya kan memberikan sedikit pengetahuan untuk Anda tentang apa saja yang harus Anda lakukan sebelum memulai jualan.

Antaralain sebagai berikut ini:


1. Tentukan Produknya.

Pastikan anda sudah tahu produk yang akan Anda jual, untuk siapa dan apa manfaat yang bisa pembeli dapatkan setelah membeli produk Anda.

Ini bagian yang menurut saya sangat penting agar Anda bisa sukses jualan di shopee.

Sebelumnya saya juga sudah membahas tentang kriteria produk paling laris di shopee , silahkan Anda baca artikel dari blog tipspemasaran.com ini untuk mengetahui produk yang paling diminati oleh konsumen.

...Dengan menjual atau memasarkan produk yang banyak peminatnya, maka Anda akan dengan mudah mendapatkan penjualan dari produk yang Anda pasarkan.

Selebihnya , tinggal bagaimana Anda dalam memaksimalkan pelayanan serta dalam pembuatan gambar dan juga dikripsi produk yang menarik di shopee.


2. Membuat Akun Khusus Jualan.


Bagaimana cara membuat toko di shopee?

Sayangnya disini saya tidak akan menjelaskan cara membuat akun di shopee, karena memang saya yakin Anda juga sudah bisa membuatnya....

...Atau jika merasa kebingungan dalam pembuatan, Anda bisa totnton video youtube terkait tutorial cara membuat akun shopee untuk jualan.

Lalu apa yang akan saya bahas pada poin ini?

Ikuti saja alurnya yah...

Dalam pembuatan toko di shopee yang perlu Anda perhatikan yaitu, seperti berikut ini:


  1. Alamat TOKO shopee sesuai kata kunci produk Anda.
  2. Nama toko juga sesuai dengan produk atau layanan.
  3. Cara membuat judul produk di shopee harus mengandung kata kunci.
  4. Upload gambar produk yang menarik.
  5. Buat diskripsi prioduk yang menarik dengan mengunakan teknik copywriting.
  6. Manfaatkan fitur shope yang ada.
  7. Pastikan alamat mengunakan alamat supplier, atau alamat dimana produknya akan di kirim.
  8. Dekorasi toko yang menarik.
  9. Pastikan Anda mengakktifkan fitur balas chat otomatis.
  10. Berikan pelayanan terbaik.
  11. Dan lainnya..


Dari beberapa hal di atas , harus Anda pahami dulu. Karena itu adalah langkah awal Anda sukses berjualan di shopee.

Jika memang produk Anda memiliki berbagai kategori, disarankan mengunakan nama toko dan jugal link toko sesuai brand toko Anda. 

"Ya, Anda harus membuat nama yang unik untuk membangun branding untuk toko online Anda di shopee. ..


...Dengan brands yang unik, maka nama toko Anda akan mudah di ingat dan ketika ada yang rekomendasikan toko Anda, mereka akan lebih mudah menemukan toko Anda sdi shopee.

Beberapa hal yang saya sebutkan di atas, itu adalah teknik dalam mengoptimasi toko online di shopee atau terkait dengan seo shopee, selebihnya sudah saya bahas tentang cara belajar seo shopee. Biasa Anda temukan juga di artikel tipspemasaran.com saya sebelumnya.

Hal tersebut akan memudahkan pembeli menemukan produk Anda, sehingga penjualan Anda akan meningkat ketika pembeli mudah menemukan produk Anda, dengan meningkatkan produk di shopee. Ini sama artinnya, Anda akan kebanjiran order.

Enak sekali bukan...?

Oke, saya anggap Anda sudah memahami 2 poin di atas.

Mari kita lanjut membacanya, ini masuk ke cara mencari supplier.

Bagaimana caranya mas, kan saya tidak punya modal sepeserpun untuk jualan di shopee?

...Untuk membeli suatu produk memang Anda membutuhkan uang atau dana dan itu di sebut modal, namun bagaimana caranya mendapatkan produk untuk di jual di shopee, tanpa modal?


1. Mengajak Kerjasama Dengan Teman ( Pemilik Produk ).


Mencari supplier mamang mudah, namun mencari supplier yang mau kita aja kerja sama seperti ini sulit. Karena belum terjalin kepercayaan yang lebih atau belum mengenal lebih dekat satu sama lain.

Alternatifnya agar anda tetap bisa jualan secara online di marketplace shopee tanpa modal yaitu...

...Dengan cara mengajak kerjasama teman Anda yang memiliki produk, karena dia teman Anda ini akan memungkinkan bagi Anda mendapatkan kepercayaannya.

Jadi, tinggal bagaimana Anda dalam mendiskusikan kepada teman Anda dan menjalankannya.

Teman Anda akan setuju, jika kerja sama tersebut dirasa sama-sama menguntungkan untuk ke 2 belah pihak termasuk dirinya.

Anda bisa jelaskan pada teman Anda tentang keuntungan dan potensi yang besar kalau produknya di jual di shopee. 

...Anda juga buat kesepakatan tentang hasilnya, terkait penetapan harganya. Sehingga Anda bisa menaikan harga jual untuk keuntungan Anda sendiri yang memasarkannya.

Jangan lupa juga, buat kesepakatan kalau ada yang membeli. Maka, teman Anda siap mengirim produknya ke pembeli. Dan jelaskan juga, uang dari produknya akan di terima kapan.

Dengan kesepakatan tersebut, ini akan membuat kerjasama Anda akan semakin jelas dan tentunya tidak akan ada kesalah pahaman antara Anda dengan teman Anda sebagai suppliernya.

Tinggal Anda memaksimalkannya dan menjaga kepercayaan yang telah teman Anda berikan pada Anda.

Ini salah satu solusi dan cara terbaik untuk Anda memulai bisnis jualan di shopee tanpa modal ,tanpa harus stok barang yang cocok untuk Anda yang pemula atau belum memiliki biaya untuk membeli produk untuk di jual di shopee. 

Bagaimana menurut Anda, sudah siapkah Anda untuk jualan di shopee?

2. Bisa Di Mulai Dengan Menjual Jasa.

Anda punya jasa dan keahlian kusus yang dapat Anda jadikan uang atau bisa Anda tawarkan secara online? Maka, Anda bisa memulai jualan di shopee tanpa modal dengan menjual jasa.

Anda bisa menawarkan jasa Anda melalui shopee juga..

Jadi, bukan hanya produk-produk fisik yang bisa Anda tawarkan. Karena memang shopee itu di adalah layanan pihak ketiga yang mempertemukan pembeli dan penjual. 

"Selain menciptakan transaksi online yang terpercaya, aman dan bebas penipuan. 

Anda bisa manfaatkan untuk mendulang pundi-pundi rupiah dengan menawarkan jasa Anda melalui shopee.

Ini juga banyak dilakukan orang di luar sana dan bisa Anda lihat sendiri, kalau ada berbagai jasa yang di tawarkan di shopee juga.

Tidak punya modal, bukan alasan untuk menunda-nunda. 

Apapun alasan Anda, itu hanya akan membuat Anda tidak bisa berkembang.

...Modal memang penting, namun bukan berarti tanpa moda Anda tidak bisa memulai usaha.

Karena banyak cara jualan tanpa modal dan cara menghasilkan uang dari internet tanpa modal, seperti yang saya bahas pada artikel sebelumnya di blog tipspemasaran.com ini.

Saya sendiri melakukan penjualan dengan cara seperti itu, dan tugas saya hanya memasarkan produknya. Setelah ada yang membelinya, saya infokan yang punya produk. Jadi, setelah terjadi transaksi. 

"Baik transaksi langsung via transfer atau COD , barulah saya mendapatkan hasil dari penjualan tersebut dal hari itu juga di transfer ke rekening saya.

Kenapa begitu, karena memang supplier sudah percaya 100% sama saya, dan begitu juga sebaliknya. sehingga tanpa modal pun, saya bisa menghasilkan uang dari internet dengan jualan produk tertentu.

"Namun, untuk yang satu ini saya tidak jualan di marketplace. 

Kenapa begitu mas?

Karena memang produk yang saya jual tidak cocok di jual di marketplace dan harus melalui edukasi khusus. "Jadi, saya jual dengan memanfaatkan social media, blog dan melakukan closing melalui wa.

Simak Video Cara Berjualan Di SHOPEE untuk pemula dari The_Kidz

Kesimpulannya.

"Tidak punya modal, bukan suatu halangan untuk Anda yang ingin sukses secara online dengan cara berjualan di shopee. Apabila Anda merasa sudah yakin dan memiliki komitmen yang besar dan siap menghadapi segala kemudahan dan kesulitan yang sewaktu-waktu terjadi, itu sudah menjadi modal utama untuk Anda sukses dalam dunia online ini".


Salam sukses,

~Endi Alimsyah~