5 Bisnis Online Dibidang Jasa Yang Menjanjikan & Bisa Dikerjakan Hanya dari Rumah

Saat pandemi covid 19 seperti ini, kita lebih banyak menghabiskan waktu dirumah. Sedangkan kebutuhan semakin banyak serta keuangan mulai menipis. Untuk itulah Anda harus tahu terobosan terbaru dalam mencari uang saat pandemi Covid 19 sekarang ini.

Kita manfaatkan waktu kita dirumah untuk membangun bisnis atau usaha dari rumah. Salah satu usaha yang mungkin bisa Anda lakukan yaitu Menjual Jasa Secara Online.

Dan disni saya akan berikan beberapa contoh bisnis di bidang jasa online yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan uang sacara online. 

"Ya, hanya bermodalkan skill, Anda bisa menghasilkan banyak uang hanya dari rumah saja. Ini bisa menjadi sumber penghasilan Anda saat dirumah.

Bisnis menjual jasa secara online, ini termasuk bisnis modal kecil yang mudah dilakukan terlebih lagi bagi Anda yang memang memiliki bakat atau keahlian tertentu dalam bidang tertentu yang menjual. Kalau keahlian Anda tersebut tidak dimanfaatkan untuk usaha, ini sangat disayangkan sekali.

Ada banyak jenis usaha online yang bisa kita lakukan dan salah satunya jasa ini. Namun, banyaknya jenis jasa online yang ada, membuat kita merasa bingung menentukan usaha jasa apa yang menguntungkan dan menjanjikan untuk di jalankan dari rumah di saat Pandemi Covid 19 ini.

Tenang saja! Saya akan bantu berikan contoh usaha jasa yang menjanjikan saat ini, yang bisa Anda jalankan. 

Jika beberapa contoh peluang usaha di bawah ini, termasuk keahlian atau hobi Anda, maka beruntunglah. Karena Anda sudah punya modal utama untuk menghasilkan uang secara online dengan keahlian Anda tersebut.

Adapun peluang usaha online di bidang jasa yang bisa Anda mulai yaitu sebagai berikut ini:

Peluang Bisnis Jasa Online Dari Rumah Menjanjikan Untung Besar

bisnis online menjanjikan


 1. Jasa Penulis Artikel Atau Penulis Lepas


Mungkin Anda saat ini bingung, menjalani blogging sekian lama tapi belum juga bisa menghasilkan uang dari blog

Apabila Anda ingin cepat menghasilkan uang dari blog, maka jadikan saja blog Anda sebagai sarana pemasaran Anda untuk menjual jasa penulis artikel. Karena inilah cara yang lebih cepat dari jenis monetisasi blog lainnya.

Jika artikel Anda memang layak dan banyak disukai orang, terutama gaya penulisannya enak di baca dan tahu sedikit tentang menulis artikel seo. 

Kenapa tidak menjual jasa menulis artikel saja?

Artikel ini adalah pilar atau bagian terpenting dari sebuah web atau blog. Tanpa artikel atau konten didalam blog tersebut, sebagus apapun desain blognya, maka blog akan sulit menghasilkan pengunjung dan uang.

Diluar sana, banyak sekali situs web besar maupun blog membutuhkan jasa seperti ini, dan Anda bisa menawarkan diri pada mereka untuk menghasilkan pendapatan secara online.

Berapa besar kecilnya pendapatan, Anda bisa tentukan sendiri. Karena ini usaha Anda, jadi Anda bebas menentukan harga jasa penulisan artikel yang Anda tawarkan kepada pengguna internet.

Anda bisa lihat di bawah ini, ini harga jasa penulis artikel bahasa indonesia dari salah satu penyedia jasa penulis artikel. 

Jasa Penulis Artikel
by penuliscontent.com

Anda bisa lihat sendiri, itu harga jasa penulis artikel yang saya ambil dari salah satu situs penyedia jasa pembuatan artikel.

Nah, Anda bisa kalikan sendiri berapa keuntungan dari usaha ini. Harga di hitung dari berapa jumlah kata dari sebuah artikel, semakin panjang maka semakin mahal dan ini hanya contoh, Anda bisa tentukan sendiri harga jasa Anda.

Artikel bahasa Indonesia dan Inggris itu beda dan lebih mahal artikel bahasa Ingris. Apabila Anda mahir dalah membuat artikel bahasa Inggris, maka ini peluang usaha online yang cocok untuk Anda jalani. Karena banyak sekali situs yang menginginkannya dan termasuk saya juga suka membeli artikel bahasa Inggris untuk situs saya.

Selain itu, Anda juga bisa menawarkan diri ke situs-situs besar lainnya untuk menjadi penulis lepas dan biasanya harga jasa lebih tinggi, bahkan ada yang untuk 1 artikel saja sampai 1 juta untuk artikel bahasa inggris.

Dan untuk indonesia, saya rasa masih rendah. 

"Tapi, ada juga situs yang menawarkan harga tinggi.

Pada intinya ini peluang yang cukup menjanjikan dan hanya bermodalkan skill atau keahlian saja. Jadi, tidak butuh modal besar bahkan masuk dalam kategori "peluang usaha tanpa modal". Kalau ada komputer, cukup modal kuota saja agar terhubung ke internet.

Jadi, walaupun usaha dari rumah saat pandemi, kita bisa menghasilkan lebih banyak dan bisa mencukupi kebutuhan sehari-harinya dengan usaha online menjual jasa.

 

 2. Bisnis Mengelola Akun Instagram


Mungkin bagi Anda yang baru mendengar bisnis online semacam ini terasa aneh.

Apa ada jasa online mengelola akun instagram? 

Kenapa tidak? 

Sekarang ini bisnis online menjadi bagian dari masyarakat dan sudah hal umum kalau social media sebagai alat untuk pemasaran online mereka.

Dan mengelola akun instagram atau sosmed tentu membutuhkan banyak waktu dan tenang yang lebiih, belum lagi kalau punya 10 akun instagram.

Dari sini kita sudah bisa melihat betapa besarnya peluang bisnis online ini. Karena akan ada banyak perusahaan, pelaku bisnis online yang mau memakai jasa Anda.

Hal tersebut dilakukan, supaya akun intagramnya tetap online dan produktif, sehingga para pelanggan tidak akan berpaling dan justru bisa meningkatkan penjualan kalau akun social medianya ramai.

Bisnis online semacam ini, tidak membutuhkan skill yang lebih, karena kita sendiri sudah paham cara mengunakan instagram. Dan tugas kita di jasa ini beragam, tergantung penawaran dan permintaan pelanggan juga.

Misalnya 1 akun sebulan Anda di bayar 500ribu - 1 juta, Anda tidak hanya mengelola 1 akun saja, jika dalam 1 bulan Anda mendapatkan 10 client, maka kalau 1 client 1 juta untuk 1 bulan kontraknya, maka sama artinya Anda bisa mengantongi 10juta perbulan hanya dengan menjual jasa saja.


Menarik sekali bukan?

Model bisnis online ini minim pesaing dan walaupun ada pesaing karena prospeknya besar, maka ini sangat menjanjikan untuk Anda jalankan juga. Dan selain itu, setiap orang pasti memiliki keahlian sendiri-sendiri dan dengan kualitas yang berbeda-beda tentunya, jadi jangan takut kalau kalah saing.

Saya sendiri juga ada akun instagram bisnis yang mengunakan jasa seperti ini, dan ini sama-sama menguntungkan. Karena saya bisa punya akun instagram aktif dan banyak pelanggan, penyedia jasa juga sama-sama mendapatkan untung kontrak kerja sama ini.

Jika Anda sedang mencari Bisnis dari rumah yang menguntungkan? Manfaatkan peluang ini juga yah, dijamin menghasilkan untung yang besar.


 3. Jasa Pembuatan Video


Selanjutnya terkait bisnis online yang menjanjikan untung besar lainnya yaitu Jasa Pembuatan Video.

Anda punya keahlian membuat atau mengedit video tutorial, video pemasaran, video edukasi dan sejenisnya. Maka, ini cocok sekali untuk Anda, bisnis online menguntungkan ini memiliki prosepek yang besar dan minim banget.

Dengan sedikitnya penyedia jasa pembuatan video pemasaran atau video untuk youtube, ini membuat usaha online yang satu ini layak untuk kita tekuni.

Anda tahu sendiri, bahwa video menjadi salah satu alat visual yang paling banyak diminati saat ini. Dan karena ini, youtube semakin banyak dimanfaatkan untuk pemasaran dan menghasilkan uang dari adsense.

Ada banyak sumber penghasilan youtuber, sehingga mereka berlomba-lomba membuat konten video yang unik dan menarik agar mendapatkan banyak view, dan bisa menghasilkan uang dari youtube yang banyak.

Sehingga tidak heran kalau banyak youtuber mulai mementingkan pembuatan konten untuk channel mereka dan terkadang keterbatasan waktu, serta kehabisan ide. Mereka banyak mengunakan jasa seseorang, yaitu jasa pembuatan video untuk adsense youtube.

Selain video untuk youtube, ada juga jasa pembuatan video untuk undangan pernikahan. Nah, karena sekarang undangannya lewat sosmed, jadi ini juga bisa Anda manfaatkan hehe.

Mengingat hal demikan, maka jasa ini sangat menjanjikan untuk di jalankan. Bagi Anda yang bingung mendapatkan uang dari internet, maka cara ini bisa Anda lakukan dan dijamin akan ada banyak orang yang pesan jasa yang Anda tawarkan, kalau video buatan Anda menarik dan cukup baik, maka sudah pasti Anda akan kebanjiran order setiap hari.

 4. Jasa Pemasaran Online


Sudah menjadi masalah umum, ketika kita terjun kedalam bisnis online. Tentu, kita harus tahu tentang cara memasarkan produk secara online agar cepat laku dan memiliki banyak pelanggan.

Ini salah satu ladang untuk kita juga sebagai penyedia jasa, kalau kita bisa melakukan pemasaran online. Maka, kita bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari saja online.

Anda mungkin merasa, kalau bisnis online harus punya produk. Ini salah besar, karena kita tidak perlu berjualan pun asal tahu caranya bisa mendapatkan uang.

"Dan salah satunya menjadi pemasar online.

Anda bisa tawarkan kepada teman Anda yang memiliki usaha offline, perkenalkan online kepadanya. Tugas Anda cukup memasarkannya saja, dan ketika ada pembelian atau penjualan itu urusan perusaan dan Anda akan mendapatkan bayaran dari hasil penjualan tersebut, untuk besar atau kecilnya tergantung kesepakatan Anda dengan pemilik produk.

Itu salah satu model bisnis online di jasa pemasaran.

Jika Anda ingin cepat dan tidak menunggu sampai produk terjual baru Anda dapat bayaran, maka Anda bisa gunakan cara yang satu ini. Yaitu menyediakan jasa pemasaran online, jadi Anda cukup memasarkannya saja.

Contohnya jasa pasang iklan facebook, jasa pasang iklan google, jasa backlink dan jasa seo serta yang lainnya. Anda bisa mendapatkan uang langsung sebelum Anda bekerja, dan bisa juga DP 50% , setelah tugas Anda selesai, maka pembayaran full pun dilakukan.

 5. Jasa Sesuai Keahlian Anda.


Anda bisa menghasilkan uang dari internet, tanpa harus kemana-mana. Dan ketika Anda punya keahlian khusus. Entah itu menurut Anda kurang bagus, tapi belum tentu menurut pandangan orang lain. 

Misalnya cetak undangan, pembuatan logo, pembuatan banner iklan, pembuatan striker, pembuatan desain kemasan produk dan lainnya. Itu semua bisa kita tawarkan secara online dan dari situ kita bisa memanfaatkan keahlian kita untuk mendapatkan uang dari internet.

Anda tidak perlu ragu, dan lakukan saja apa yang ingin dilakukan. Karena Anda akn tahu nati kalau sudah jalan, jika tidak segera memulai. Maka, Anda akan merasa itu sulit dan selamanya tidak akan berani untuk usaha, ketika itu terjadi? Maka, selamanya Anda juga tidak akan punya usaha sendiri.

Nah, itulah contoh usaha bisnis online yang menjanjikan untung besar dan bisa dikerjakan dari rumah. Sebelum artikel ini, saya juga sudah membahas tentang usaha modal 200rb di situs ini, silahkan Anda buka dan baca usaha apa yang menguntungkan dengan modal segitu.


Apabila Anda ingin menambahkan usaha lainnya, silahkan komen dan hubungi saya juga bisa. Jadi, biar saya gabungkan dengan artikel ini dan saya akan arahkan backlink untuk situs Anda. Semoga bermanaat.