6 Cara Sederhana Yang Dapat Meningkatkan Pendapatan Google Adsense

Menghasilkan uang dari blog dengan Google Adsense adalah cara monetisasi blog yang sebenarnya mudah, namun bagi Anda yang belum tahu. Ini mungkin akan sangat sulit bagi Anda, bukan hanya Anda dulu saya juga pusing memikirkan penghasilan Adsense tidak kunjung naik bahkan cenderung menurun.

Dari pengalaman saya akan saya bagikan tentang bagaimana cara meningkatkan penghasilan adsense dengan blog Anda. Buat pemain youtube, mungkin akan saya buatkan artikel yang berbada lagi tentang cara menghasilkan uang dari youtube.

Mungkin Anda pernah merasakan 2 hal ini, atau mungkin saat ini Anda mengalaminya.

"Blog sulit mendapatkan trafik jadi adsense susah naik?

"Setiap hari lihat akun adsense dan penghasilannya tetap sama dan tidak ada perubahan?

Hal tersebut saya juga mengalaminya, jadi Anda tidak sendiri. Dan mungkin diluar sana banyak blogger yang bernasib sama seperti itu.

Anda tidak perlu bingung, karena dengan ulasan ini Anda akan tahu tentang bagaiman mengoptimalkan penghasilan Anda ke angka yang lebih besar dari sebelumnya dan tidak menutup kemungkinan, setiap bulan Anda bisa gajian dari adsense.

..Jika berbcicara penghasilan adsense blog ini, maka saya sulit untuk berbagi pengalaman tentang blog ini soal pendapatannya. Karena blog masih baru dan belum lama diterima adsense, jadi belum bisa berbagi tentang berapa besar kecilnya penghasilan adsense dari blog ini.

Pengalaman ini saya rangkum berdasarkan pengalaman pribadi dalam menjadi publisher adsense, karena selain blog ini saya juga punya blog lain yang di pasangi iklan adsense, termasuk blog jualan saya juga.

Adapun tips meningkatkan penghasilan google adsense sebagai berikut ini:

Tips Meningkatkan Penghasilan Google Adsense

Meningkatkan Penghasilan Google Adsense

Bagi blogger pemula yang ingin penghasilan adsense meningkat, sebaiknya baca artikel ini sampai habis dan jangan lupa apa yang Anda pelajari tentang panduan ini, di terapkan juga. 

"Karena pendapatan adsense Anda tidak akan naik atau ada perubahan yang signfikan kalau apa yang Anda pelajari tidak di terapkan atau di praktekan.

1. Terus Update Konten Blog.

Blog adalah media online yang memang isinya informasi, dan blog yang kaya akan informasinya akan mendapatkan banyak trafik daripada blog yang sedikit konten. Memang tidak ada minim atau maksimal dari artikel yang di publikasikan di blog.

Karena blog yang sedikit konten, tapi pengunjungnya banyak juga ada. Tapi, kalau memang Anda main adsense. Konten atau artikel Anda harus dimaksimalkan juga, supaya mendapatkan banyak pengunjung baru ke blog Anda. 

Arikel dalam blog Anda ibarat pintu masuk, jadi apabila blog Anda memiliki 10ribu pintu. Maka, blog Anda berkesempatan mendapatkan tamu yang lebih banyak. 

Usahakan Anda update konten blog Anda secara berkala, atau sehari 1 artikel yang dipublikasikan. Ini untuk meningkatkan nilai plus dimata search engine, karena mesin pencari seperti google itu suka dengan blog yang sering di update daripada tidak.

Namun, untuk update konten baiknya hindari yang namanya copy paste, selain dapat merugikan blog Anda sendiri. Anda juga kehilangan jatidiri Anda sebagai seorang blogger. Jangan karena ingin cepat hasilkan uang dari google adsense, Anda lalu copas artikel blogger lain.

Keunikan itu penting, guna untuk membuat orang lebih mudah memahami dan mengenali blog Anda. Hal ini akan memudahkan pengunjung kembali ke blog Anda di lain waktu.

2. Tingkatkan Trafik Blog.

Bagaimana pendapatan adsense akan meningkat atau naik, kalau blog Anda juga tidak ada pengunjungnya. Konten memang penting, tapi sebagus apapun konten yang di publikasikan di blog Anda atau konten tersebut bermanfaat bagi banyak orang, tapi kalau tidak ada yang tahu konten Anda, sama saja bohong.

Pahami dulu alurnya, jika ingin penghasilan dari blog meningkat. 

Anda harus bisa mendatangkan pengunjung yang banyak ke blog Anda tersebut, karena semakin banyak pengunjung yang mampir ke blog Anda. Maka, blog Anda akan mendapatkan penghasilan yang lebih dari adsense. 

"Ya, sebenernya Anda tidak perlu memikirkan soal hasilnya. Karena hasil akan mengikuti dengan sendirinya, dan yang harus di fokusin yaitu pada poin-poin penting dalam membangun blog yang berkualitas serta mendapatkan pengunjung yang banyak.

Apabila Anda merasa penghasilan adsense dari blog tidak kunjung naik, maka Anda tinggal lihat saja kunjungan ke blog Anda perhari berapa. Jika , masih di angka 100, itu wajar kalau penghasilan juga belum naik. 

Solusinya, cukup tingkatkan produktifitas Anda dalam membuat artikel untuk blog Anda tersebut dan melakukan promosi untuk blog Anda, supaya dikenal banyak orang.

3. Optimasi SEO Blog Anda

Penghasilan Anda akn naik kalau blog Anda mudah ditemukan di mesin pencari, dan biasanya pengunjung organik yang memang mencari informasi sesuai minatnya, ini akan membuat CPC adsense Anda besar atau nilai klik nya lebih besar daripada pengunjung yang datang dari sosmed.

Hal ini dikarenakan,pengunjung yang datang itu benar-benar tertarget. Sehingga, iklan yang tampil pun sesuai minat mereka.

Bagaimana supaya blog kita mudah ditemukan oleh pengguna mesin pencari?"

Caranya, dengan mengoptimasi blog Anda agar lebih seo friendly.

Bisa lakukan ini: 

  • Gunakan template yang responsive dan seo.
  • Pastikan artkel Anda berkualitas dan standar seo, serta bebas dari dupilkat konten.
  • Manfaatkan interal link di dalam artikel.
  • Blog terupdate rutin dan aktif.
  • Dapatkan backlik atau tautan balik ke blog Anda, pastikan yang berkualitas, atau bukan spam komentar di blog lain.
  • Pada intinya, seo on page dan seo off page harus dilakukan. Cara optimasi seo onpage dan off page yang benar, bisa Anda kunjungi artikel belajar seo dari mas sugeng.

Hal ini juga penting untuk blog Anda, dengan ini blog Anda bisa mendapatkan rangking yang bagus. Jika Anda terapkan, maka blog Anda juga mampu bersaing di mesin pencari. Walupun banyak yang bilang seo tidak perlu di pikirkan, tapi blog tanpa di pondasi dengan cara seo, blog akan sulit mendapatkan ranking.

Karena tidak ada blogger yang tidak melakukan settingan seo untuk blog mereka, entah pada penempatan keyword atau mengunakan template juga sudah termasuk bagian optimasi seo. Sebuah rencana yang matang, tentu akan lebih baik hasilnya. 

4. Buat Banyak Blog.

Aduh mas... saya mengelola blog 1 saja sudah kewalahan dan rasanya kehabisan ide untuk membuat artikelnya, apalagi saya harus membuat banyak blog. Ini adalah bagian yang sulit bagi saya mas, karena harus membuat postingan yang banyak untuk semua blog saya tersebut.

Ada caranya, jadi jangan putus asa dulu kawan. Anda bisa memiliki blog yang banyak kalau memang Anda mau dan serius menjalani usaha online ini.

Membuat blog yang banyak akan memperbesar peluang Anda untuk sukses dengan adsense, karena ini termasuk faktor kali. Jika 1 blog Anda bisa menghasilkan 20ribu per hari, maka kalau Anda mempunyai blog 10, maka penghasilan Anda 200ribu perhari dan dalam 1 bulan Anda sudah gajian.

Bagaimana cara membuat banyak blog dan cara mengelolannya??".


  1. Buat blog beda nice: Pastikan nice blog Anda beda-beda, supaya Ada tidak kesulitan dalam membuat konten. Kalau sama semua, saya yakin Anda akan merasa bingung dengan pembahasannya. Dan saran saya, pastikan konten yang Anda buat bukan konten berita harian, pastikan konten yang Anda buat itu jenis konten abadi yang artinya konten blog Anda akan tetap di butuhkan dari tahun ke tahunnya.
  2. Atur waktu posting blognya: Anda tidak harus membuat artikel untuk 10 blog sekaligus, karena saya sendiri juga tidak sanggup. Tapi, dengan mengatur waktu posting. Ituakan lebih ringan untuk kita lakukan, mislanya hari ini mengurus blog ini dan besok mengurus blog yang itu dan Anda bisa atur sendiri, sesuai yang Anda inginkan. Pada intinya, di awal memang Anda harus kerja keras, supaya blog bisa menghasilkan. Jika sudah rutin menghasilkan, pekerjaan Anda akn lebih ringan dan uang akan mengalir terus untuk Anda tanpa Anda kerja keras.
  3. Punya modal? Anda bisa membeli artikel melalui jasa penulis artikel, ini akan membuat kerja Anda lebih ringan. Tapi, kalau memang belum bisa saran saya usahakan semampunya saja dan buat konten sendiri.
  4. Buat jenis blog atau web tanpa kita mengupdate konten, contoh buat web lowongan kerja atau web periklanan seperti olx dan sejenisnya.
  5. Dan cara lain bisa Anda pikirkan sendiri, karena ide bisa datang kapan saja.


Semua itu saya lakukan, agar saya bisa memiliki blog yang bisa bekerja untuk saya. Dan dari sekian banyak blog yang saya kelola, kini ssebagian sudah mulain menghasilkan walaupun tidak sebasar blog yang lebih dulua atau para master.

Tapi, dengan memiliki blog yang banyak peningkatan penghasilan bisa Anda rasakan juga. Karena saya juga merasakan hal yang sama seprti itu. 

5. Pasang Iklan Otomatis Di Blog.

Ini juga saya lakukan, supaya penghasilan saya dari blog bisa naik. Dengan iklan otomatis ini, ternyata bisa meningkatkan penghasilan Blog saya. Jadi tidak ada salahnya Anda lakukan juga untuk blog Anda.

Anda bisa setting di adsense dan aktifkan iklan otomatis untuk blog Anda.

Iklan otomatis akan tampil secara sempurna di seluruh bagian terpenting dalam blog, jadi biarkan sitem google yang menempatkan iklan di blog kita. 

...Dan kita tinggal tunggu hasilnya saja, karena memang google yang merekomendasikan, jadi Anda tidak perlu takut di banned walaupun tampil iklan melayang.

Apalagi iklan vinyet adsense sudah tampil di versi PC, jadi ini bisa menambah penghasilan blog kita dengan adsense. Jdi, manfaatkan iklan adsense sebaikmungkin dan pastikan selalu ikuti arahan yang di anjurkan oleh google.

6. Buat Blog Bule.

Saya tidak peduli dengan nice hpk tinggi atau nilai CPC nya tinggi, karena memang saya memiliki berbagai nice. Jadi, soal itu saya tidak terlalu memikirkannya. Untuk itu saya tidak menyebutkannya disini.

Dan berdasarkan pengalaman saya, blog bule ini memnag hasilnya 10 kali lipat dengan blog indo. Sehingga tidak heran kalau banyak blogger yang ingin sekali tahu tentang cara membuat blog bule tanpa bisa bahasa inggris, kesannya memaksa yah?

Tapi, kalau memang bisa di usahakan kenapa tidak??

Saya juga tidak bisa bahasa inggris, tapi saya punya blog berbahasa inggris.

Lalu darimana konten blog bahasa inggris saya?

Saya memang tidak bisa bahasa inggris untuk membuat blog bule, tapi dari penghasilan saya bisa untuk membeli artikel bahasa inggris atau menyewa penulis yang memang jago dalam berbahasa inggris. Jadi, walaupun saya tidak bisa, tepat saya bisa memilikinya dengan cara membeli artikel bahasa asing.

"Ya, saya cukup buat blognya dan setting blognya. Dan mengupdate artikelnya saja ke blog, dan untuk backlink saya juga tidak sempat menanam sendiri , untuk itu saya mengeluarkan biaya lagi buat membeli jasa backlik".

Memang, untuk membuat blog bahasa inggris...saya menghabiskan banyak uang. Tapi, sekali blog saya bisa menghasilkan modal atau uang yang saya keluarkan untuk itu semua kembali lagi bahkan lebih banyak. 

\...Itu cara saya investasi dalam blogging, memang tidak ada kepastian. Tapi, kalau kita yakin dalam melangkah. Insya Alloh akan dimudahkan juga..

Anda yang masih ragu membuat blog bule, saran saya buang keraguan Anda dan buat sekarang juga. Karena saya yakin Anda juga bisa memiliki penghasilan yang lebih besar dengan blog bule. 

Namun, pastikan Anda memilih nice yang memang banyak di cari dan selalu di butuhkan orang dari tahun ke tahunnya, jangan artikel berita atau artikel yang hanya sifatnya viral saja. Kalau itu, sama artinya kita harus kerja keras selamanya untuk membangun blog itu dan butuh biaya yang lebih besar seperti portal berita.

Karena kalau beritanya sudah basi, maka pengunjung blog pasti menurun dan Anda harus buat artikel yang viral lagi. Jujur saya tidak suka seperti itu, lebih enakan artikel yang abadi, sekali artikel itu memiliki posisi yang bagus di search engine, blog kita akan bermanfaat untuk banyak orang dan penghasilan akan tetap mengalir walaupun tidak di update sekalipun.

Mungkin hanya itu saja, selamat menerapkan apa yang saya lakukan untuk meningkatkan penghasilan blog. Semoga bisa menjadi blogger sukses semuanya, amiin.

Anda yang belum punya adsense, silahkan baca pengalaman di terima adsense dan baca tipsnya.

HAPPY BLOGGING