Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

8 Tips Agar Cepat Diterima AdSense & Contoh Blog Yang Diterima Google Adsense

Di terima adsense adalah suatu hal yang memang di tunggu-tunggu, namun tidak semua blog kita di terima dengan mudah untuk menampilkan iklan di blog. Ada syarat dan ketentuan yang harus di penuhi untuk layak menjadi publisher adsense.

Alhamdulillah blog ini baru kemaren tgl 2 november 2020 di terima adsense, sebenarnya blog ini baru 1 bulan danbaru 24 artikel yang di publikasikan di blog ini. Dan ini adalah artikel yang ke 25 yang akan saya share di sini. 

Artikel ini hanya berbicara mengenai pengalaman pribadi saat di terima adsense, dengan harapan ini bisa menjadi contoh untuk Anda supaya di terima adsense juga saat mengajukan blognya. Anda bisa meniru blog ini supaya mudah di terima, karena memang jika suatu blog dinyatakan layak untuk menampilkan iklan, berarti blog tersebut sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

cara daftar adsense di terima

Berikut ini data blog saya ini yang diterima adsense:

  • Blog Domain .com
  • Bahasa Indonesia
  • Artikel di publikasikan 24 postingan
  • Template blog Dari blog sugeng.id
  • Trafik blog masih nol
  • Tema blogging dan pemasaran.

Nah itulah blog saya yang saya ajukan untuk menampilkan iklan adsense, namun sebelumnya ada beberapa hal yang memang mempengaruhi blog saya di terima adsense. Jadi, simak berikut ini untuk mengetahui apa saja yang harus Anda lakukan untuk menampilkan iklan adsense di blog.

Sebelum artikel ini, saya juga ada pengalaman di terima adsense. Silahkan baca artikel sebelumnya yaitu pengalaman di terima adsense. Pengalaman tersebut untuk blog saya yang lain yang mengunakan template blog ini juga, namun ada sedikit aneh tapi layak untuk menampilkan adsense di blog.

Tips Blog Diterima Google Adsense


Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan supaya blog Anda di terima adsense dan siap untuk menampilkan iklan adsense di blog. 

email di terima adsense
email dari google AdSense



Berikut ini tipsnya yang bisa Anda terapakan untuk blog Anda.


1. Gunakan Template Responsive & Standar SEO friendly.


Salah satu hal yang perlu Anda ketahui yaitu mengenai template blog yang Anda gunakan. Pastikan template blog yang Anda gunakan memiliki struktur kode yang jelas, lengkap dan sesuai pedoman webmaster.

Karena ini akan sangat berpengaruh terhadap blog Anda saat di daftarkan ke adsense, jika sering atau banyak terdapat erorr. Maka, ini akan membuat blog Anda di tolak adsense. Dari pengalaman saya saat mendaftar adsense, saya mengunakan template blog buatan mas sugeng dan juga kompi ajaib. 

Namun, saat ini saya lebih merekomendasikan template mas sugeng daripada yang lainnya. Karena saya sudah add site di adsense dengan mengunakan template mas sugeng, itu selalu di terima dan kalupun ada yang di tolak, itu karena konten saya yang kurang memadai dan melanggar pedoman google adsense.

Silahkan pakai template Linkmagz premium dari mas sugeng.

2. Saat Mengajukan Minimal Blog ada 15 artikel dan rajin update sehari 1 artikel.


Saat saya mengajukan add site blog ini ke adsense, saya sudah menerbitkan artikel kurang lebih 15 artikel dan rajin membuat artikel sehari 1 kali dan sampai artikel 24 saya mendapatkan email di terima adsense.

Biasanya lebih cepat dari itu kalau blog yang saya ajukan blog yang sudah memiliki pengunjung, karena blog ini masih cukup baru butuh waktu beberapa hari untuk mendapatkan emal di terima atau di tolak adsense dan sesuai keterangan adsense itu 2 minggu waktu tunggu.

Jika Anda mendaftar adsense, baiknya Anda selalu rajin update artikel dan usahakan artikel yang di update memiliki jumlah kata yang memadai atau pembahasan yang lengkap dan gunakan 1 gambar 1 di setiap artikel.

3. Pastikan Tidak Ada Link Error.


Ini penting, karena kalau terdapat link error atau broken link, kemungkinan besar di tolaknya sangat tinggi. Jadi, sebelum mengajukan blog sebaiknya pastikan dulu blog Anda sudah bersih dan tidak ada link yang error.

Seperti yang kita ketahui, bahwa ini akan terdeteksi di webmaster. Dan jika Anda ingin di terima adsense, baiknya Anda lakukan pengecekan terlebih dahulu terkait blog Anda. Apakah ada link mati atau link yang tidak di temukan atau error mungkin.

Saya ada 1 blog yang sulit di terima, karena memang pada saat itu blog saya sering di ganti domain, sehingga banyak sekali di temukan error. Sehingga blog saya selalu di tolak dengan catatan situs belum siap menampilkan iklan adsense.

4. Lengkapi blog Dengan Syarat/Ketentuan.


Baiknya Anda ikuti sesuai aturan daftar adsense, dan jika Anda membaca syarat di terima adsense atau forum adsense yang membahas seputar pengajuan, Anda akn melihat artikel yang membahas tentang kelayakan blog untuk menampilkan iklan adsense.

Dan seperti yang di jelaskan, blog Anda harus ada halaman pivacy policy, about, contact , sitemap, dan disclaimer. Ini berguna untuk keamanan dan kenyamanan pengguna situs tersebut, sehingga google mengharuskan juga blog Anda untuk memuat halaman tersebut.

Anda bisa mengunakan situs privacy policy generator untuk membuatnya, silahkan kunjungi disini dan buat halaman tersebut.Ikuti saja langkah-langkahnya, lalu copy paste ke halaman di blog Anda.

5. Pastikan Membuat Konten Sesuai Kebijakan.


Anda memiliki blog dan blog tersebut mengandung kekerasan atau perbuatan tercela yang memang tidak sesuai pedoman daftar adsense, maka jelas itu akan di tolak mentah-mentah. Pastikan artikel unik yang bermanfaat untuk para pengunjung blog Anda.

Pilihlah nice blog sesuai keahlian Anda, jika tidak bisa memulai dengan topik tertentu. Anda bisa membuat artikel catatan pribadi pun tidak masalah, karena yang penting bukan hasil copy paste.

Seperti yang saya jelaskan diatas, buatlah artikel yang panjang-panjang. Jika artikel itu berdasarkan pengalaman, maka untuk membuat artikel yang panjang dan berkualitas itu sangat mudah. karena kita tinggal tuangkan ke blog terkait apa yang sudah kita alami.

6. Navigasi Mudah & Buat Menuju Artikel.


Sebenarnya ada blog saya yang lain yang di terima adsense, tanpa navigasi seperti ini dan tanpa membuat halaman syarat ketentuan dan hanya ada kontak pun sudah di terima.

Tapi, karena pada saat blog saya ini di terima mengunakan link navigasi menuju artikel, maka tidak ada salahnya Anda ikuti yang sesuai blog ini. Ini tujuannya sudah jelas, supaya pada saat di telusurri atau di review oleh adsense. 

Mereka akan menemukan halaman yang kaya akan artikel atau teks, pasalnya yang menjadi patokan itu artikel dan jumlah teksnya. Untuk itu, disarankan navigasi menujua pada artikel tertentu sesuai blog ini.

7. Penempatan Kode Iklan Goggle Adsense.


Menempatkan iklan adsense di blog ini sangat penting, karena kode iklan GA yang tidak terdeteksi ini akan membuat blog Anda di tolak oleh adsense. Dengan alasan Anda tidak menempatkan kode iklan GA atau kode iklan Adsense tidak di temukan di blog Anda.

Anda saya sarankan untuk menempatkan iklan pada bagian header, bawah judul artikel, bawah artikel dan sidebar atau pasang 4 kode sekaligus di dalam blog Anda.

Anda memiliki artikel populer, atau memiliki pengunjung yang banyak dari serach engine. Maka, wajib untuk menampilkan iklan di bagian konten tersebut. Ini akan mempercepat proses pertinjauan blog Anda dan biasanya 1-3 hari saja, kalau blog saya yang lain begitu.

8. Promosikan Blog Anda.


Mendapatkan trafik untuk blog akan membantu blog baru Anda tersebut itu di terima adsense, selain itu proses review akan lebih cepat juga. Dan bagi Anda yang memang masih baru, bisa submit blog ke sosmed seperti facebook, twitter, pinterest, dan sosmed lainnya.

Tapi ingat, jangan menspam dan juga memberikan backlink dulu untuk blog Anda tersebut. Karena ini proses pendaftaran, jadi biarkan backlink blog Anda secara naturan. Kalau share di sosmed itu wajar, jadi tidak apa-apa dilakukan dan saya juga melakukan itu buat blog ini.

Dan bahkan ada blog saya juga yang sengaja saya suntik trafik dari Google ads dan Facebook ads, supaya cepat di review dan karena blog saya bersih dan sesuai pedoman adsense, jadi cepat di review dan di terima.

Selebihnya Anda harus banyak-banyak berdoa dan juga rajin melakukan update artikel untuk blog tersebut, jika blog Anda aktif terus. Maka, blog Anda akan di terima adsense tanpa di tolak. Baik blog untuk daftar adsense, maupun add site. Itu sama saja, yang saya lakukan hanya cara diatas dan jika di tolak, maka lakukan seperti itu terus sampai di terima. 

Untuk mendapatkan penghasilan dari blog dengan adsense dan menjadi blogger sukses memang penuh tantangan, dan akan berakibat fatal apabila kalau yang Anda pikirkan cara instan. Kuncinya, buat blog Anda banyak di sukai orang dan search engine dan duplikasikan saja. 

Apabila penghasilan dari 1 blog sekian, maka untuk mendapatkan hasil lebih banyak tinggal buat blog yang sama kualitasnya dan daftarkan adsense. Jangan sesekali ingin hasil instan, hasil sekali tapi tidak berkah dan akun di banned, maka nyesek dehh.

Post a Comment for "8 Tips Agar Cepat Diterima AdSense & Contoh Blog Yang Diterima Google Adsense"