Pengalaman Blog Di terima Adsense Padahal Tidak Mengajukan Blog Tersebut

Menampilkan iklan google adsense di blog tidak semudah dulu, ini adalah cara baru google untuk meningkatkan kualitas layanan periklanan mereka. Cara memonetisasi blog ini cukup populer, sehingga saya rasa banyak mengalami kesulitan dalam mengajukan situsnya untuk di terima menampilkan iklan.

Dulu asalkan kita punya akun adsense non hosted, kita sudah bisa menayangkan iklan di banyak blog sekaligus tanpa harus di review terlebih dahaulu. 

Sekarang kita harus "Add site" dulu dan menunggu blog kita di review atau di tinjau untuk mendapatkan persetujuan, sama seperti dulu pada saat mengajukan blog untuk membuat akun adsense baru.

surat email dari googlle adsense saat di terima
email dari google adsense


Kembali lagi, itu adalah layanan google. Jadi, suka-suka google untuk merubah peraturan untuk meningkatkan layanan periklanan mereka, supaya para pengiklan mendapatkan hasil yang maksimal. 

Sebenarnya tidak masalah, karena kita masih bisa mengajukan permohonan untuk situs kita. Namun, untuk mendapatkan persetujuan ini yang bisa di bilang cukup sulit. Karena, blog kita harus benar-benar bersih dan tidak ada pelanggaran sedikit pun. Jika teridentifikasi melanggar atau situs dirasa belum siap untuk menampilkan iklan, maka surat penolakan akan kita terima.

Apakah Anda saat ini ingin situs blog Anda di terima adsense? Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui dan ini pengalaman saya juga yang terbilang cukup unik dan tidak pernah saya alami sebelumnya.

Agar di terima adsense dalam mengajukan situs Anda, itu sebenarnya tidak ribet dan tidak sesulit yang kita kira sebenarnya. Dari pengalaman ini, Anda bisa menyimpulkan beberapa hal supaya situs Anda cepat di terima adsense dan siap menampilkan iklan serta mendapatkan penghasilan dari blog.

Pengalaman Blog Saya Di Terima Adsense Padahal Tidak Mengajukan Situsnya.

Cukup unik dan menarik bukan? 

Dalam khasus yang saya alami, saya punya akan adsense non hosted dan posisi blog saya adalah blog untuk jualan online atau blog bisnis yang saya gunakan untuk menjual produk secara online.

Seperti yang Anda lihat sendiri, situs ini saya ada beberapa bagian yang terlihat blank atau kosong tanpa materi apapun, itu adalah penempatan kode iklan. Karena blog ini sedang proses pengajuan situs untuk menayangkan iklan adsense di blog ini, namun beberapa hari ini tidak juga mendapatkan email di tolak atau di setujui.

Pada saat saya iseng-iseng buka email, ternyata ada email masuk yang menyebutkan blog saya itu bisa menayangkan iklan adsense. Sekali lagi, bukan blog tipspemasaran.com ini, melainkan blog jualan online saya.

Jujur, saya tidak mendaftarkan blog tersebut dan tidak juga mengajukan permohonan 'add site" pada akun adsense saya. Tapi, ternyata blog tersebut yang di terima adsense.

Aneh yah?

Memang aneh, karena yang saya daftarkan ke adsense blog ini. 

..Tapi yang di terima blog bisnis saya.

Pada saat itu saya kaget dan penasaran, lalu saya buka akun adsense dan ternyata di bagian opsi "situs", situs saya sudah muncul dan terdapat tulisan "SIAP" atau dengan arti, situs saya sudah bisa menampilkan iklan adsense.

Kemudian saya penasaran, saya langsung buka blog ternyata tidak ada iklan yang tampil. Setelah saya periksa, ternyata belum ada kode iklan adsense juga. Dan setelah sata copy kode iklan dan tempelkan pada situs tersebut, ternyata benar iklan bisa tampil dan tayang di blog saya.

Karena blog saya tersebut untuk jualan, jadi saya lepas iklannya dan biarkan blognya tanpa iklan dan fokus pada jualan saya. 

Mari kita bahas lebih lanjut, faktor apa yang membuat blog saya tersebut di terima adsense.

Tentang Blog Saya Yang Diterima Adense:


  1. Blog tentang kesehatan 1 nice, 1 pembahasan, jadi fokus pada 1 masalah tertentu terkait dengan kesehatan.
  2. Domain .COM dan umur kurang dari 1 tahun.
  3. Blog dalam 1 akun adsense, maksudnya 1 email.
  4. Artikel blog saya itu tidak berkualitas dan pendek-pendek atau tulisan hanya sekedar penjelasan testimoni para pengguna, artinya tulisan tersebut sangat pendek dan saya sebar ke berbagai akun medsos juga, bukan linknya, tapi tulisannya. Namun, ada juga yang panjang. Karena saya buat khusus untuk iklan facebook ads dan tercatat di dalam blog saya terdapat 100 artikel lebih.
  5. Tidak ada navigasi khusus, seperti sitemap,disclaimer,kontak,privacy policy dan sebagainnya. Dan hanya ada tombol navigasi mengarah label toko,label testimoni serta halaman bukti pembelian. Nanti saya kasih ss nya.
  6. Sidebar hanya menampilkan tombol klik ke wa, dan foto-foto tentang aktifitas di kantor.
  7. Di bawah artikel saya juga menampilkan tombol ke wa.
  8. Template buatan mas sugeng.id, yaitu LINKMAGZ.
  9. Trafik 99% dari facebook ads.

Mungkin itu informasi mengenai blog saya yang tiba-tiba terdaftar adsense tanpa saya mengajukan, dan berikut ini adalah SS navigasi blog saya tersebut yang di terima adsense tapa di ajukan.

contoh blog yang di terima adsense
tampilan navigasi blog yang di terima adsense

Mohon maaf, saya tidak menampilkan URL situs saya. 

Hanya bisa memberikan informasi tersebut untuk kalian, dengan harapan blog Anda juga bisa di terima dan termasuk blog tipspemasaran.com saya yang ini. Karena jujur, yang saya harapkan blog ini. Karena mungkin masih baru, jadi belum siap untuk di tampilin iklan, jadi butuh waktu. Hanya sja Sembari berjalan, saya coba ajukan.

Kesimpulannya: Saya menyimpulkan, blog saya layak untuk menampilkan iklan karena faktor trafik yang memang cukup memadai, namun jujur bukan trafik organik. Ini real dari facebook ads. Serta artikel yang memadai dan juga template blog yang saya gunakan juga cukup responsive atau desain template blognya sesuai dengan yang di inginkan oleh google. 

Jadi, agar di terima adsense bisa lakukan beberapa hal tersebut. Tingkatkan artikelnya dan Bantu suntik trafik atau pengunjung blog dengan iklan facebook, kalau memang blog baru dan tempatkan kode iklan pada halaman atau artikel yang memang memiliki trafik yang besar.

Semoga pengalaman ini, bisa memabntu sobat blogger juga supaya bisa di terima adsense dan bisa menghasilkan banyak uang dengan blog yang di kelola. Amiin