Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

6 Buka Rahasia Dapur Cara Membuat Blog Bule Tanpa Bisa Bahasa Inggris

Sebelum membuat artikel tentang cara membuat blog bahasa inggris ini, saya sudah membuat blog bule yang di tunjukan untuk pemasangan iklan adsense.

Apakah pemain adsense harus punya blog bule agar penghasilan dari adsense cepat naik dan kaya? Tentu tidak, karena blog bahas Indonesia juga bisa menghasilkan uang yang lebih banyak.

Tapi kalau berbicara soal pendapatan dan CPC blog Indonesia dan blog luar, memang blog bule atau target luar negeri CPC nya gede-gede atau jauh banget selisih pendapatannya.

CPC atau BPK blog Indo memang kecil banget, bahkan ada yang di bawah 100 perak. Dan jujur, untuk blog ini CPC nya juga 100rupiah - 500rupiah saja, tidak terlalu buruk. Namun, tetap CPC blog luar apalagi negara tertarget itu bisa mencapai 10 x lipat dari CPC blog INDO.

Walaupun kecil, tapi kalau di syukuri tetap hasilnya besar kawan, asal kita tekun dan rajin update blog kita setiap hari atau 2 hari sekali.

3 Negara Tertarget YANG CPC dan RPM nya gede:

  1. Kanada
  2. Inggris Raya
  3. Amerika Serikat

Blog bule yang saya buat juga saya targetkan ke negara tersebut, jadi 1 blog 1 target negara dan jika saya ingin menargetkan 3 negara tersebut, saya membuat blog bule dengan 3 target negara tersebut dan hasilnya memang beda jauh. Terutama untuk negara kanada, hasilnya lebih besar dari negara Amerika.

Jadi, untuk Anda yang ingin membuat blog bule atau youtube bule juga, saya sarankan untuk target ke negara tersebut. Walaupun negara lainnya juga lumayan besar, tapi menurut pengalaman saya. Target negara tersebut lebih unggul dan bahkan untuk RPM youtube juga sama, penghasilan lebih besar yang dari negara tersebut.

Selain itu, faktor yang mempengaruhi CPC besar berpengaruh terhadap nice yang kita kelola. Karena setiap nice itu beda-beda hasilnya dan pilihlah nice luar yang memiliki banyak pengiklan dengan bayaran lebih tinggi.

cara membuat blog bahasa inggris


Apa yang saya lakukan untuk membuat blog bule?


  • Memilih nice yang tepat.
  • Mencari Domain yang tepat
  • Platform Untuk Blognya.
  • Theme/template
  • Membuat 1 artikel perhari
  • Memperhatikan kualitas artikel, agar di approve adsense.
  • Rencanakan suntik backlik yang benar.
  • Dan lainnya.

Dalam membuat blog bule, saya memang menghabiskan banyak waktu dan tenaga, karena memang blog bule tanpa perencanaan yang matang, serta memilih nice yang salah, kemungkinan untuk berhasil dengan blog bule sangat kecil, apalagi kita tidak bisa menulis artikel bahasa inggris.

Walaupun bisa menghasilkan, umumnya lama. Contonya, ketika saya membuat blog bule bahasa inggris dengan nice kesehatan. Dan kesalahan saya waktu itu, saya tidak mempersempit nice dikategori kesehatan. Sehingga, hingga puluhan artikel di terbitkan, blog tersebut pengunjungnya masih minim dan penghasilan juga belum stabil, karena masih jarang yang klik iklan, dengan faktor karena belum banyak pengunjung.

Itulah kesalahan saya waktu itu ketika membuat blog bule, dan sekarang saya hal tersebut saya benar-benar hindari. Jujur, itu akan membuang banyak waktu dan tenaga serta pikiran kita dalam mengelola blog bule.

"Hindari hal tersebut dan persempit kata kunci.

"Maksudnya bagaimana mas, kok malah di persempit. Nanti, blog kita sepi pengunjung dong.??

Ini pengalaman saya pribadi, jadi bisa di pakai atau tidak. Di bawah saya juga jelaskan alasannya, simaklah!

Membuat blog kesehatan dengan kategori beragam lebih sulit mengembangkannya, kecuali kita punya modal yang banyak. Pasalnya, artikel kita sulit masuk halaman pertama dengan beragam nice, kenapa sulit? Karena kita kesulitan mengoptimasi artikel yang beragam semacam itu.

Beda dengan mempersempit nice, contoh kita buat blog kesehatan. Tapi, yang kita bahas seputar kesehatan jantung. Maka, kita akan lebih mudah mengelolanya dan jika ada banyak orang yang ingin tahu tentang kesehatan jantung, maka blog kita juga akan di banjiri pengunjung, jadi lebih fokus ke satu bidang.

Selain mudah mengelolanya, mudah mengoptimasinya , harga CPC juga akan lebih besar karena nice kita lebih spasifik, percaya deh.

Berikut Ini Penjelasan Tentang Beberapa Hal Yang Saya Lakukan Dalam Membuat Blog Bule.

Saya tidak bisa berbahasa inggris, salahkah saya membuat blog bahasa inggris? Tentu tidak, asalkan ada kemauan, pasti ada jalan. Simak penjelasan cara saya membuat blog bule tanpa harus bisa bahasa inggris.

1. Memilih Nice Blog Bule.


Sebelum menentukan nice untuk blog bule, saya memang melakukan riset kecil-kecilan dari berbagai smumber yang ada di internet. Hingga ketemu dengan nice yang tepat untuk saya bahas di blog atau di buat blog bahasa inggris.

Seperti yang saya bilang, saya lebih ke nice yang spasifik. Selain mudah di optimasi, hasil dari iklan juga lebih besar daripada 1 nice yang luas. Walaupun hasilnya lebih maksimal dengan nice yang luas, tapi prosesnya beda lagi. Dan lebih lama dari proses pembuatan 1 nice yang lebih spasifik.

"Ketika Anda ingin membuat blog bule, pilih nice yang lebih spasifik. 

"Apapun nice'nya, cari yang lebih mudah Anda pelajari dan buat artikelnya.

...Jangan tanya nice apa yang saya buat, tapi mulai saja dengan nice yang lebih mudah tapi berpotensi besar pencariannya.

Usahakan nice blog Anda bukan nice musiman atau pembahasan yang hanya berlaku di hari itu saja, karena ini akan membuat blog Anda sulit mendapatkan pengunjung di kemudian hari kalau artikel Anda tersebut sudah basi.

...Contoh artikel ini,topik yang saya bahas ini akan tetap terus di cari walaupun sudah bertahun-tahun lamanya. Karena selain Anda, banyak dari mereka yang baru mengenal blogging ingin mempelajari artikel ini juga, jadi karena tidak basi. Arikel ini bisa berguna dan terus di cari selamanya.

Nice Blog Bule Yang Saya Pakai:

  • Tema kesehatan
  • Tema wisata dan tempat menarik
  • Tema kuliner
  • Dan lainnya.
Itu yang saya buat untuk blog bule, karena memang jenis nice itu memiliki peminat yang banyak dan bukan termasuk nice yang musiman, dan hampir semua orang suka dan mencari nice itu. Tinggal di persempit saja, dan buat lebih spasifik.

Anda bisa cari nice lain yang menurut Anda mudah mendapatkan sumber referensi untuk membuat artikelnya, biar kita bisa menciptakan banyak artikel tanpa harus susah payah mencari sumbernya, yang penting blog bule.

Contoh blog bulenya mana mas? Boleh saya lihat.

Untuk url blog saya, mohon maaf yang ini saya tidak bisa share di sini, karena masih banyak blogger yang diluar sana yang tidak senang kalau melihat teman bloggernya bisa berjaya, sehingga untuk menjatuhkannya dengan boomklik iklan yang ada.

Hal ini saya alami ketika share pengalaman di terima adsense blog ini di grup blogger yang ada di face book. Hanya karena minta template blog ini tidak saya kasih, dia langsung membenci dan mengancam ingin boom klik iklan, yang katanya kalau di gituin akan di banned, jadi dia berusaha menghentikan langkah saya, padahal saya juga punya banyak akun adsense cadangan hehe.

Alasan tidak saya kasih template ini bukan karena saya tidak ingin ada kembaran, karena memang template ini juga ada yang membuatnya dan membuatnya juga mencari penghasilan dengan menjual template ini.

Jadi, kalau saya bagikan gratis walaupun saya tidak rugi. Tapi, saya juga menghargai si pembuat atau hasil karya orang lain. Taktunya, nanti di sebar secara gratis juga dan ketika itu terjadi, maka tentunya yang buat template akan kehilangan penghasilannya.

Saya sangat bersyukur, bisa memiliki template ini karena berkat template ini saya blog-blog saya di terima adsense semua.

Sedikit curhat, karena ini bisa buat pelajaran buat kita semua agar selalu menjaga rahasia, saling mengharga dan tentunya selalu menjaga hubungan baik dengan sesama. Tidak menjatuhkan dengan cara yang curang, tapi kalau ingin di pandang, tingkatkan kualitasnya saja.


2. Mencari Domain Yang Tepat.


Selain pemilihan nice, hal yang membingungkan saya saat membuat blog bule itu tentang mencari dan menemukan nama domain. "Ya, kita ingin domain kita mudah di ingat dan bisa di terima oleh adsense. 

Karena tidak seperti dulu, sekali buat domain baru. Asal sudaH punya akun adsense non hosted, kita bisa pasang iklan dan iklan langsung tampil. Sekarang harus di review atau menunggu di setujui dulu, kalau tidak di terima, maka iklan gagal tayang dan blog gagal menghasilkan uang dari adsense.

Dalam menentukan nama domain, saya tidak menggunakan aged domain, tapi semua blog yang saya buat hampir keseluruhan mengunakan domain yang masih segar. Dan saya gunakan kata kunci untuk membuat domain sesuai dengan nice yang saya buat, contoh seperti blog ini.

Saya ingin membuat blog dengan domain yang mudah di ingat, dan mencerminkan isi dari blognya. Hingga terlahirlah, tipspemasaran.com

Anda bisa lakukan hal yang sama, namun kalau bisa membeli domain aktif yang telah berumur, itu bisa digunakan juga. Yang penting belum di banned adsense dan bahkan domain expired pun bisa, kalau belum di banned adsense.

3. Platform Blogging Saya.


Saya memang ada blog wordpress self hosting, tapi karena terbiasa mengunakan blogger. Jadi untuk blog lainnya, saya lebih memilih mengunakan blogger.

Kan lebih seo friendly wordpress mas, Kenapa memilih blogger.??

Selain lebih nyaman dan sudah terbiasa, ini tentunya bisa menghemat biaya pengeluaran. Karena kalau ada yang lebih hemat dan bisa meraih untung lebih besar, kenapa harus membayar mahal??" 

Saya memang tahu keunggulan wordpress dan bukan soal biaya untuk hosting, tapi saya masih bingung menggunakan wordpress dan belum terbiasa.

Sehingga, sebaguas apapun platformnya yang digunakan, hasilnya tetap buruk karena digunakan orang yang minim pengalaman dan pengetahuan dalam bidang tersebut. ( Seperti saya ).

SEO Blogger juga bagus menurut saya, karena ini juga milik google. Jadi, tidak mungkin google menelantarkan produknya dan membuatnya secara asal. Dan terbukti, saat ini desain blogger di dalamnya pun di perbaharui dan jadi lebih responsive.

4. Template Blog Bule Saya.


Saya tetap setia dengan template buatan mas sugeng yang ini, template ini special banget buat saya. Sehingga untuk blog bule, saya buat dengan template yang sama dengan tampilan blog ini dan dengan setingan yang sama.

Jadi, yang beda hanya bahasa blognya dan di rubah negara targetnya. 

Hanya itu saja sih, 

Anda bisa mendapatkan template linkmagz ini di mas sugeng, kunjungi sugeng.id

Kelebihan template ini untuk blog bule saya:


  1. Responsive.
  2. Seo Friendly
  3. Mudah di terima adsense
  4. Dan tampilan serasa wordpress
  5. Mudah editnya, karena sudah di sesuaikan untuk pemain adsense, jadi memasang kode adsense pun tinggal buka tata letak saja.
  6. Dan tidak ada error di webmaster, ini yang membuat mudah di acc adsense.

Lanjutkan??


5. Saya Mempublikasikan 1 Artikel Perhari.


Blog saya tidak langsung besar begitu saja, tentunya saya harus bekerja keras untuk itu. Dan yang saya lakukan untuk mengelola blog bule, saya membuat artikel 1 per hari untuk blog bule saya tersebut.
\
Hingga saat peninjauan adsense, saya terus mempublikasikan artikel. Karena, saya akan sulit di terima adsense kalau tidak rutin membuat artikel.

Lantas, artikel saya darimana, kan saya tidak bisa bahasa inggris??

Ada 2 cara yang saya lakukan untuk membuat artikel bahasa inggris, mulai dari membeli artikel ke penyedia jasa penulis artikel dan buat artikel sendiri dengan bantuan translate bing.

Untuk membantu saya dalam menyediakan konten , agar bisa mengupdate artikel setiap hari di blog-blog bahas inggris saya. Saya membeli artikel dengan budget 50ribu/artikel untuk artikel bahasa inggris dengan panjang 1000kata.

Setiap minggu, saya membeli 10 artikel bahasa inggris, duitnya tentu hasil online. Baik dari iklan, maupun dari jualan online. Karena memang saya juga punya jualan sendiri secara online, ini adalah bentuk investasi saya, jadi memang biaya membeli artikel besar. 

"Tapi, hasilnya nanti lebih dari yang kita keluarkan kalau blognya sudah bisa mengahsilkan uang untuk Anda. Tanpa update rutin, uang akan ngalir.

Selain itu, memanfaatkan blognya untuk adsense juga, biar penghasilannya lebih besar dan bisa mencukupi kebutuhan anak istri saya.

Anda penasaran, saya membuat artikel bahasa inggris dengan bantuan translate bing??

Saya akan bagikan disini untuk Anda, biar bisa punya blog bahasa inggris yang bisa menghasilkan CPC lebih basar dan agar bisa gajian dari adsense tiap bulan.

"Cara Membuat Artikel Bahasa Inggris Dengan Bantuan Translate Bing.


  • Saya buat artikel bahasa Indonesia, Dengan bahasa yang benar dan saya memang sangat berhati-hati dalam berbahasa. Tidak seperti di blog ini yang bahasa saya campuran dan acak-acakan.
  • Kemudian saya instal grammarly di chrome pc saya, ini untuk membantu saya menciptakan artikel yang bahasanya rapi dan sesuai aturan bahasa inggris.
  • Lalu saya translate dengan bing, dan biasanya dalam translate saya ubah 2 kali, mulai dari indo ke inggris, kemudian saya ubah lagi ke indo, karena bahasnya jadi berbeda dan saya ubah lagi ke inggris dan tempelin di blogger. Karena saya mengunakan grammarly, maka ekstensi tersebut mendeteksi kosa kata yang kurang pas, sehingga saya bisa memperbaiki hanya sekali klik, dan terciptalah bahasa inggris yang rapi dan sesuai pedoman serta artikel juga untik karena bukan artikel copas.

"Perhatikan kualitas artikel agar cepat di terima adsense.


Untuk itulah, artikel yang saya beli harus panjang dan saya memilih membeli artikel bahasa inggris dengan jumlah kata 1000/artikel. Ini agar pengajuan adsense saya dapat di terima, tentunya harus di buat seunik mungkin dan di sertai gambar.

Oh iya, untuk gambar jangan download sembarangan. Karena bisa kena hak cipta dan pengajuan bisa di tolak, baiknya di SS saja dan edit sedikit pada gambarnya dengan Canva, ini lebih aman karena tidak mudah terdeteksi. Atau paling tidak mengurangi pelanggaran hak cipta akibat menggunakan gambar yang sama.


6. Suntik Backlink Yang Benar.

Sebenarnya ini tidak boleh dilakukan secara terburu-buru, karena ini bisa beresiko untuk blog baru. Sehingga saya tidak langsung memberi suntukan backlink untuk blog saya, kalau usia blog masi 1 bulan. 

Dan saya biasanya menyuntik backlink kalau usia blog sudah 3 bulan dan itupun hanya beberapa backlink, pastikan ini tidak menimbulkan pinalti dan lakukan dengan benar.

Saya membangun backlink dengan model piramid, dan mengunakan blog PBN. Ini untuk menghindari pinalti dari pengunaan backlink yang tidak benar, saya tidak langsung menempelkan link di situs lain tanpa ada cara tertentu, karena ini berbahaya buat blog saya.

Dan biasanya saya buat artikel di platform atau blog lain, yang membahas tentang blog bule saya tersebut. Lalu, saya isi link blog bule dan link artikel tersebut yang saya salurkan ke berbagai blog lainnya dan sumber begitu seterusnya. Jadi, sekali blog lainnya kena pinalti, moneysite saya atau blog utama saya tetap aman.

Bisa di terima atau tidak artikel ini, itulah pengalaman saya dan apa yang saya lakukan dalam membuat blog bule. Masalah hasil, saya yakin pasti mengikuti. Dan mohon maaf saya tidak bisa share penghasilan blog bule saya dan url blog bule saya.

Semoga bisa membantu Anda juga, dan jangan lupa selalu mampir di blog tipspemasaran.com, karena saya akan berbagai pengalaman terbaru yang saya lakukan seputar dunia online terkait pemasaran dan blogging.

Bagikan juga artikel ini, dengan membagikan ini sama artinya Anda telah support blog ini agar bisa berkembang dan terus berkarya membagikan pengalaman terbaik untuk Anda semua. Terimakasih dan praktekan segera, komen di bawah kalau belum paham.

Post a Comment for "6 Buka Rahasia Dapur Cara Membuat Blog Bule Tanpa Bisa Bahasa Inggris"