7 Daftar Aplikasi Investasi Emas Online Terbaik 2022

Investasi cara terbaik mengelola keuangan Anda untuk masa depan, sekecil apapun nominalnya, tentu saja itu sangat berharga kalau Anda kumpulkan. Sama halnya menabung, walapun hanya seribu sehari, lama-lama uang Anda akan bertambah.

Namun, disini saya tidak akan menjelaskan tentang cara menabung uang. Karena investasi EMAS dengan menabung UANG itu sama tapi sedikit berbeda. 

"Ya, sesuai judul saya akan kasih tahu info menarik untuk Anda yang suka menabung emas. 

Sekarang ada banyak Aplikasi Investasi Emas Online yang bisa kita jadikan tempat Terbaik dalam investasi emas. 

Adanya apk atau aplikasi emas ini, itu sangat memudahkan kita dalam berinvestasi emas dan membuat orang semakin giat dalam melakukan investasi emas.

Harga emas meningkat, menurun itu sudah hal yang umum, namun bukan berarti peluang investasi emas juga tidak bagus.

Investasi emas menjadi salah satu cara investasi terbaik 2022 ini dan saya sendiripun sangat merekomendasikan kepada Anda juga memilih cara berinvestasi yang satu ini, selain mudah tentunya banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan.

Anda mungkin sudah mengetahui, bahwa emas adalah salah satu bentuk investasi terbaik dari jaman nenek moyang kita. Hanya beda caranya saja, kalau dulu melakukan investasi emas dengan kita membeli emas dan di simpan atau di pakai, kemudian saat harga emas naik dan meningkat drastis, kita menjualnya, kira-kira seperti itu yah?

Aplikasi Investasi Emas Online Terbaik 2021


...Sekarang, Anda tidak perlu kemana-mana baik ke pegadaian maupun toko emas, hanya untuk membeli emas saja. Karena cukup mengunakan HP Anda dan download aplikasi investasi emas di google play store, maka Anda sudah siap memulai melakukan investasi emas. Dimanapun Anda, kini Anda bisa dengan mudah memulainya.

Menariknya investasi emas saat ini, kita tidak perlu mengeluarkan uang ratusan bahkan jutaan sekaligus untuk memulai berinvestasi emas mengunakan digital.

Anda tidak perlu membeli emas bergram-gram seperti dulu, dengan investasi emas secara digital ini. Anda bisa memulai investasi dengan uang seadanya. Entah hanya punya 1000 perak pun, Anda sudah bisa berinvestasi mengunakan aplikasi digital. Tentunya, ini sangat mudah dan tidak terasa berat untuk memulainya.

Baiklah! Jika, Anda merasa minat atau tertarik untuk berinvestasi emas secara online melalui aplikasi,  diartikel tipspemasaran.com ini akan Anda temukan daftar aplikasi investasi emas online terbaik 2022 yang dapat Anda manfaatkan untuk memulai investasi.

Kami infokan beberapa aplikasi yang memang sudah terpercaya, aman dan sangat kami rekomendasikan dan saya sendiri mengunakan salah satu dari aplikasi tersebut dalam berinvestasi emas.

Kenapa Investasi Emas Itu Sangat Penting??

Perlu Anda ketahui beberapa hal tentang pentingnya melakukan investasi emas, baik secara online maupun offline dan karena yang akan saya bahas aplikasi investasi emas online, jadi saya akan fokus bahas tentang cara melakukan investasi emas online.

"Ya, sebelum saya bahas lebih lanjut tentang aplikasi investasi emas online terbaik untuk Anda, saya sangat menginginkan Anda mengetahui beberapa keuntungan dalam melakukan investasi emas tahun 2021 ini.

Berikut ini alasan, kenapa melakukan investasi emas sangat penting untuk Anda, diantaranya sebagai berikut:

  1. Risiko kerugian lebih kecil
  2. Tahan terhadap inflasi
  3. Nominalnya relatif stabil
  4. Investasi emas dijamin tidak akan bangkrut
  5. Harga beli emas secara online lebih terjangkau
  6. Investasi emas lebih mudah dicairkan menjadi uang
  7. Investasi emas terbebas dari pajak
  8. Emas masih menjadi barang berharga yang permintaannya selalu tinggi.

Dari beberapa keuntungan dalam melakukan investasi emas, tentu Anda sudah bisa menyimpulkan. Kalau, investasi emas itu sangat penting dan mudah untuk dilakukan. Tidak ada salahnya untuk memulai berinvestasi emas, karena minim risiko atau kerugian.

Nah, setelah Anda tahu tentang keuntungan investasi emas, simak juga beberapa aplikasi emas online yang bisa Anda jadikan tempat dalam memulai investasi emas. Bagaimana cara investasi emas agar untung, mungkin akan saya bahas lain waktu dan berikut ini aplikasi  untuk melakukan investasi emas online terbaik 2021.

Daftar Aplikasi Investasi Emas Online Terbaik 2022

Dari banyaknya aplikasi investasi emas online, saya akan bagikan 7 aplikasi investasi emas online menguntungkan 2022 yang terbaik untuk Anda dalam memulai investasi emas saat ini.

Nah, berikut ini diantaranya.

Simak dan pilih aplikasi investasi emas terbaik yang sesuai dengan keinginan Anda dan pilih yang lebih mudah menurut Anda.

1. Aplikasi Pegadaian Digital.

Pegadaian Digital adalah salah satu aplikasi yang dari Indonesia yang termasuk Aplikasi investasi emas online terbaik yang bisa Anda manfaatkan ketika ingin berinvestasi emas secara online.

Aplikasi ini milik BUMN sektor keuangan Indonesia, sehingga sudah tidak perlu diragunakan lagi, Anda bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik dari aplikasi ini.

Apk ini juga cukup mudah, dan sangat mudah dijalankan bagi pemula sekalipun. Karena pada dasarnya, aplikasi ini di buat untuk semua masyarakat dari berbagai kalangan, bukan hanya anak muda saja, tapi Anda yang sudah berumur pun bisa mengunakan aplikasi ini tanpa kesulitan.

Aplikasi pegadaian digital ini, tidak mengharuskan Anda untuk melakukan investasi dalam jumlah banyak sekaligus dan dengan uang 5ribu saja, Anda sudah bisa berinvestasi emas di aplikasi investasi emas online terbaik ini.

Mungkin heran Anda yah? Uang 5 ribu rupiah bisa beli emas, karena kalau di toko emas , tentu harus membeli gram'an.

Investasi emas secara digital dengan menggunakan aplikasi, Anda bisa memulainya dengan dana yang seadanya. Enak bukan?

Caranya MELAKUKAN pendaftaran investasi juga cukup mudah, Anda tinggal ikuti saja dan mengisi datanya sesuai yang di minta , kemudian upload foto KTP, Akun Anda langsung terdaftar dan bisa memulai investasi emasnya.

Apakah Anda tahu tentang aplikasi ini? Selain untuk investasi emas secara online, aplikasi tersebut juga menawarkan berbagai layanan lainnya seperti bisa untuk melakukan pembayaran,menjual dan membeli layaknya merketplace.

2. Aplikasi PLUANG untuk Investasi Emas.


Aplikasi investasi emas online 2022 selanjutnya yaitu aplikasi PLUANG. Ini salah satu aplikasi populer yang banyak dimanfaatkan masyarakat Indonesia ketika ingin melakukan investasi emas secara online. Aplikasi investasi emas online terbaik 2022 ini juga bisa menjadi pilihan Anda, khususnya yang ingin atau tertarik melakukan investasi emas online.

Jika Anda tidak ingin ribet atau pusing kalau mau top up dana, aplikasi ini menyediakan berbagai jenis alat pembayaran, seperti ke rek bank, GoPay dan apk dana serta sejenisnya.


Selain cara melakukan top up mudah, Anda juga dimudahkan dalam registrasinya.

Setelah Anda berhasil mendaftar dan akun sudah terverifikasi, kini Anda bisa langsung melakukan top up dana yang ingin digunakan untuk investasi emas di Pluang.

Aman dan terpercaya adalah hal yang di prioritaskan oleh pihak pengelola aplikasi, menjamin emas yang terdapat di aplikasi tersebut terjaga dengan baik atau aman. Karena disimpan oleh PT. Kliring Berjangka Indonesia, yang sejatinya merupakan BUMN.

Harga emas di Pluang terbilang cukup terjangkau atau beda dengan yang lainnya dan bisa dikatakan selisih 3% dari aplikasi lainnya. Anda bisa mencetak emas Anda nantinya dan bersertifikat Antam. 

Sangat menarik sekali bukan? Maka dari iTU, SEBAIKNYA segera memulai investasi emas di Pluang.

3. Apk TokoPedia Emas.


Tokopedia bukan hanya sebagai tempat jual beli produk-produk kebutuhan sehari-hari atau berbagai produk fisik saja, sekarang ini toko pedia sudah ada TOKOPEDIA EMAS, atau tempat yang dapat kita jadikan sarana dalam memulai investasi emas secara online.

Tokopedia bekerja sama atau bermitra dengan Pegadaian, sehingga Anda juga bisa menyisihkan uang Anda untuk investasi emas di melalui tokopedia ini.

Setiap Anda belanja, di aplikasi tokopedia akan ada tulisan yang menawarkan untuk Anda menambahkan uang belanja untuk investasi emas. 


"Saya sering melakukan ini juga, ketika saya belanja di tokopedia, saya selalu menyisihkan atau menambahkan uang untuk investasi emas disana, entah itu hanya 500perak atau seribu rupiah".

Emas Anda bisa di cetak juga, karena emas Anda tersimpan di pegadaian dengan baik dan aman disana. Jika Anda baru berinvestasi emas di tokopedia, Anda tidak perlu ragu, karena aplikasi untuk investasi emas secara online ini sudah diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga cukup aman dan memang aman.

Anda bisa pantau dan lihat perkembangan di aplikasi, dan mengetahui harga jual emas saat ini dan harga beli emas saat ini, disana ada informasi data yang dapat Anda jadikan patokan dalam membeli atau menjual emas.

4. BukaEmas.

Bukan hanya Tokopedia, tapi Bukalapak juga MENAWARKAN investasi emas dan  aplikasi investasi emas online dari Bukalapak yaitu Buka Emas.

BukaEmas juga termasuk aplikasi investasi emas online terbaik 2021 yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda sebagai tempat investasi emas yang cukup terjangkau buat semua kalangan atau masyarakat Indonesia khususnya.

"Ya, cukup terjangkau sekali memang. 

..Karena bisa dimulai dari Rp100 saja, atau sekitar 0,0001 gram.

Keren! Aplikasi investasi emas ini sudah bermitra dengan INDOGOLD dan Antam yang telah memiliki izin RESMI dari OJK, membuat Buka Emas menjadi aplikasi investasi emas terpercaya dan banyak digunakan masyarakat untuk berinvestasi emas.

Seperti yang telah kita ketahui dalam investasi emas, kita bisa menjualnya dengan mudah, tidak perlu mencari pembeli seperti menjual produk pada umumnya. Anda bisa menjual EMAS-nya kapanpun  Anda mau dan tanpa ribet serta cukup beberapa menit saja.

Namun, sebelum menjual emas, Anda harus tahu terlebih dulu kalau besaran emas yang bisa Anda jual, yaitu mulai dari 0,0001 gram Anda sudah bisa menjualnya.


Jika emas Anda sudah berhasil terjual, hasilnya kan langsung masuk ke Buka Dompet dan bisa Anda teruskan ke rekening bank Anda yang sudah terverifikasi di Buka Dompet.

Sama seperti yang lainnya, Anda bisa mencetaknya ke dalam bentuk emas fisik, dengan ketentuan yaitu berat emas Anda sudah mencapai 1 gram dan memenuhi syarat cetak emas di aplikasi investasi emas online tersebut.

Tidak perlu khawatir, karena Emas yang sudah dicetak ini, adalah emas resmi dari Antam dan sudah bersertifikasi LBMA (London Bullion Market Association). Sehingga, cukup jelas dan memiliki surat-suratnya serta kalau ingin di jual pun sangat mudah.

5. Laku Emas


Ingin beli dan jual emas? Aplikasi investasi emas yang satu ini sangat tepat untuk Anda, yaitu Lakuemas, yang juga menjadi bagian dari daftar aplikasi investasi emas online terbaik yang saya bahas di artikel ini.

Anda juga jangan ragu, karena Aplikasi ini juga Sudah terdaftar di Fintech Indonesia, BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi), serta Kementerian Komunikasi dan Informatika, ini membuat para pelanggannya merasa nyaman dan aman, karena bukan investasi bodong yang sering di dengar.

Anda bisa menikmati layanan jual beli emas di Lakuemas, di aplikasi tersebut Anda bisa membeli dan menjual emas secara online, yang dimulai dari Rp50 ribu rupiah saja.

Berikut ini 3 fitur unggulan yang dimiliki oleh aplikasi investasi emas online terbaik yang satu ini, adapun di antaranya yaitu:

  1. Lakuemas, yaitu fitur yang ditujukan untuk jual, beli, simpan dan mencetak emas.
  2. Laku Titipan, yaitu fitur yang ditujukan untuk menitipkan tabungan emas maupun logam mulia, yang sudah dimiliki selama jangka waktu tertentu dan mendapat sewa modal.
  3. Laku Tukar, yaitu fitur yang bisa dipakai untuk menukar tabungan emas dengan perhiasan emas di gerai yang bekerja sama dengan Lakuemas.

6. Tamasia


Dan yang nomer 6 terkait Aplikasi investasi emas online terbaik versi saya ini, yaitu Tamasia. 

Tamasia Ini merupakan aplikasi populer yang bisa dipakai untuk jual beli emas, mulai dari Rp10 ribu rupiah saja kita sudah bisa investasi emas secara online melalui aplikasi ini.

Sudah sejak lama aplikasi ini ada dan sampai saat ini di tahun 2022 masih konsisten memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Aplikasi yang sudah terjamin keamanannya ini, sudah dipastikan terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta berada di bawah pengawasan BAPPEBTI. Sehingga Anda tidak perlu merasa resah atau was-was menitipkan dana ke aplikasi ini dalam  berinvestasi secara online.



Smaa seperti aplikasi investasi emas online lainnya, Emas yang tersimpan juga bisa dicetak ke dalam bentuk fisik SEPERTI Beperapa aplikasi diatas.

Tamasia juga sudah bekerja sama dengan banyak platform digital lainnya, seperti GrabKios, OVO, Paytren dan lain sebagainya, dan ini akan membuat Anda semakin mudah dalam melakukan transaksi, jual beli emas di aplikasi tersebut.

7. INDOGOLD

Apakah Anda pernah mendengar aplikasi yang bernama INDOGOLD? Ini termasuk salah satu aplikasi investasi emas online terbaik 2021, INDOGOLD adalah salah satu aplikasi investasi emas terpercaya yang menawarkan berbagai kemudahan dalam berinvestasi emas.

"Semua saldo emas yang tersimpan di aplikasi ini, nantinya juga bisa dicetak ke dalam bentuk fisik seperti Antam, maupun USB Gold dengan syarat penarikan minimal satu gram".

Ada banyak fitur canggih yang dimiliki oleh aplikasi investasi emas online terbaik ini dan menarik untuk di bahas, seperti fitru Rencana Emas. Fitur tersebut bermanfaat sekali untuk kita gunakan sebagai alat untuk mengetahio standar jual beli emas dalam jumlah kecil dan kemudian bisa kita cetak ke dalam bentuk fisik.

Selain itu fitur Rencana Emas, ada juga fitur lainnya seperti fitur Cicilan Emas & Fitur Gadai Emas yang mana bisa kita manfaarkan juga untuk berbagai keperluan. Fitur Cicilan emas bisa kita manfaatkan untuk mengunci harga emas, & mencicilnya dengan masa tenor hingga 36 bulan.

Menariknya Anda bisa mengunakan fitur Gadai Emas iini buat mengajukan dana darurat, kepemilikin tidak akan hilang karena memang tidak akan menghilangkan kepemilikan. Dengan adanya fitur tersebut, Anda bisa memiliki cadangan biaya, yang dapat digunakan sewaktu-waktu saat kebutuhan mendesak.

Mungkin itu 7 aplikasi investasi emas online terbaik 2022 yang dapat kita manfaatkan sebagai tempat utnuk berinvestasi emas secara online.

Selain aplikasi tersebut, saya tidak bisa merekomendasikan aplikasi investasi emas lainnya, karena memang banyak sekali aplikasi online yang mengadakan program investasi emas, namun belum di ketahui legalitasnya.

Sehingga, bagi Anda yang hendak melakukan investasi terkait emas. Selain aplikasi diatas, sebaiknya Anda cari tahu terlebih dulu review tentang aplikasi tersebut untuk mengetahui, apakah aplikasi tersebut resmi dan memiliki izin atau tidak.

Emas masih menjadi bentuk investasi terbaik 2022 , tidak ada salahnya kalau Anda juga berinvestasi emas secara online dengan mengunakan salah satu dari aplikasi investasi emas online terbaik diatas.