Bagaimana Cara Membuat Blog Yang Banyak Pengunjungnya? Lakukan Ini Agar Blog Anda Sukses.

Membuat blog itu mudah, dan bahkan hanya butuh beberapa menit saja sudah bisa membuat blog yang keren. Namun, untuk membuat blog yang di sukai banyak orang dan memiliki trafik tinggi, bukan suatu hal yang mudah.

Tidak mudah, bukan berarti tidak bisa di lakukan yah sob..

Ada cara tertentu yang memang harus dilakukan, supaya blog Anda ramai di kunjungi dan memiliki trafik yang tinggi.

"Ya, seperti yang kita ketahui. 

Bahwa, kegiatan blogging ini bukan hanya untuk senang-senang atau mengisi waktu luang. Namun, saat ini aktifitas blogging dilakukan memang untuk uang.

cara membuat blog yang sukses


Membuat blog yang bisa menghasilkan uang, tapi bukan berarti yang harus di pikirkan itu uangnya.

Jika blog Anda ramai di kunjungi, atau memiliki trafik yang tinggi dan memiliki target market yang menjual. Maka, untuk mendapatkan uang itu sangat mudah sekali, sehingga Anda tidak perlu memikirkan uang.

Lalu apa yang harus dilakukan untuk membangun blog yang bisa menghasilkan?

...agar blog Anda bisa menghasilkan uang yang banyak, fokuslah pada pengembangan blog tersebut.

Ini yang akan saya bahas untuk Anda, bagi blogger pemula, umumnya terobsesi untuk membuat blog itu karena uang atau setelah mendengar kisah blogger sukses. Kemudian mereka ingin membuat blog dengan harapan bisa menghasilkan uang dan sukses seperti mereka.

Itu tidak salah, karena saya sendiri pun mengalami hal yang sama. Untuk itu, karena kekeliruan ini yang membuat kita tidak bisa sukses, maka saya akan bantu jelaskan pada kalian semua , cara yang benar dalam menjalani aktifitas blogging ini.

"Saya sudah setahun ngeblog mas, tapi tidak bisa menghasilkan uang dan blog saya sepi pengunjungnya? Jadi males buat ngeblog lagi, karena habis-habisin kuota saja.

Hal tersebut yang perlu saya luruskan..supaya mindset Anda dalam menekuni duni blogging ini benar-benar terbentuk dan tidak ada kekecewaan dalam menjalani apa yang kita kerjakan.

Apabila fokus Anda hanya karena uang, maka Anda sulit untuk memberikan yang terbaik untuk para pengunjung blog Anda. Dan karena hal tersebutlah yang pada akhirnya, Anda melakukan kesalahan demi kesalahan yang mana itu bisa menjatuhkan blog yang sedang Anda bangun.

Karena ingin instan, jadi Anda promosikan link kemana-mana dan melakukan spam dimana-mana, membuat banyak artikel tapi tidak ada manfaatnya, ini bukan cara terbaik untuk membuat blog Anda banyak pengunjungnya dan sukses.

Apa saja yang harus dilakukan agar blog bisa mendapatkan pengunjung yang banyak?

Berikut ini ada beberapa cara untuk membuat blog Anda sukses dan mendapatkan banyak pengunjung royal untuk blog Anda. Tanpa, di sadari ternyata ini bisa membuat blog lebih cepat berkembang dan mendapatkan pengunjung setia. Adapun cara yang harus Anda lakukan yaitu sebagai berikut ini:


1. Membahas 1 Nice.

Anda mungkin merasa kalau niche yang Anda pilih kurang tepat, sehingga berbagai nice Anda jadikan satu blog, sehingga jadilah blog gado-gado.

Apakah salah kalau saya ngin membuat blog gado-gadu mas?

Tentu tidak, namun Anda akan kesulitan mendapatkan pengunjung yang royal atau pengunjung setia untuk blog Anda. 

Dengan nice yang beragam, sulit pula mendapatkan followers, karena memang pengunjung yang datang merasa blog Anda bukan referensi terbaiknya, sehingga merasa buat apa balik kesini lagi, pasti besok temanya sudah berubah lagi, kan saya butuh tema ini untuk kebutuhan saya.

Itu yang perlu Anda ketahui, orang membutuhkan informasi yang memang benar-benar mereka butuhkan, sehingga kita sebagai blogger harus bisa memenuhi kebutuhan mereka dengan konten yang Anda sediakan di blog Anda.

Dengan begitu, mereka akan kembali lagi ke blog Anda kalau memang blog Anda dirasa bermanfaat bagi mereka, mereka pun akan merekomendasikan blog Anda kepada temannya yang memiliki permasalahan yang sama. Sehingga, blog Anda akn terus naik trafiknya dan bahkan bisa sukses seperti harapan Anda.

Fokuslah pada 1 nice dulu sampai benar-benar bisa mendapatkan trafik yang maksimal, kalau Anda ingin buat nice yang berbeda tidak masalah. Karena Anda sudah memiliki banyak trafik dan blog Anda sudah cukup di kenal, yang penting tersusun rapi dengan labelnya.

2. Membuat Banyak Blog Sekaligus.

Anda berfikir, kalau blog saya ada 5 dan setiap blog bisa menghasilkan 1 juta per bulan. Maka, saya akan mendapatkan 5 juta setiap bulannya.

Memang tidak salah, karena saya pun melakukan hal tersebut . Tapi itu dulu, sebelum benar-benar memahami tentang bagaimana cara ngeblog yang benar.

Membuat banyak blog atau dengan kata lain ternak blog, itu memang harus.

"Ya, ini akan menambah penghasilan Anda.

...Akan tetapi, alangkah baiknya Anda fokus pada satu blog yang sedang Anda bangun. Sampai benar-benar bisa mnghasilkan dan memiliki trafik yang stabil.

Mengelola blog lebih dari satu atau dalam jumlah yang banyak sekaligus itu akan membuang-buang waktu Anda, karena dijamin Anda tidak akan fokus dan kesulitan untuk memaksimalkan blognya.

"Ya, karena harus melakukan posting di banyak blog, melakukan promoasi blog, dan lainnya. Ini tentu akan membuat Anda pusing sendiri, bukan trafik naik tapi Anda akan bosan dengan apa yang Anda lakukan tersebut.

Apabila dirasa trafik blog Anda sudah stabil, walaupun postin secara berkala tetap stabil trafiknya. Baru Anda memikirkan untuk membuat blog yang baru, dan memilih nice yang potensial, artinya topik yang di bahas memiliki nilai jual yang tinggi dan banyak advertisenya.

Jika Anda memilih jenis topik yang potensial, maka setelah blog Anda besar. Maka, akan ada para pengiklan yang masuk untuk memasang iklan diblog Anda dan tidak hanya itu, Anda juga bisa memanfaatkan blog tersebut untuk menjual sesuatu yang sesuai nice blog Anda.

Tanpa sadar, uang akan datang menghampiri Anda dengan sendirinya. 

3. Membuat Konten Abadi.

Konten abadi yang saya maksud, konten yang akan selalu di butuhkan dan di cari dari tahun-ketahunnya, atau bukan konten musiman yang memang di butuhkan hanya pada saat musimnya tiba.

Dengan membuat konten yang abadi ini, blog Anda akan terus di cari dan mendapatkan trafik yang tetap stabil. Walaupun sudah lama tidak di update, atau melakukan posting secara berkala. Karena memang, konten Anda tidak akan basi.

Seperti yang saya buat ini adalah jenis konten abadi, artinya konten tentang cara membuat blog yang banyak pengunjungnya ini akan terus dicari oleh banyak orang. Selama masih ada orang yang negeblog atau pemula yang ingin mempelajari bloging, maka saya yakin ini akan mereka butuhkan.

Anda juga harus bisa membuat konten-konten yang seperti ini, sesuai tema blog Anda. Jika temanya sudah cocok, maka tentunya konten Anda juga termasuk konten abadi. Contoh, blog Anda tentang kesehatan, maka konten Anda akan mereka butuhkan terus dari waktu kewaktu.

Tapi, jika memilih jenis nice harus benar-benar di perhatikan. Misalnya Anda memilih nice kesehatan, Anda akan sulit mengalahkan atau memenangkan nice tersebut karena memang pesaingannya sudah ketat.

Walaupun sudah ketat, bukan berarti tidak bisa di usahakan yah. Namun, harus tahu strateginya atau cara yang harus dilakukan untuk memenangkan atau mendapatkan rangking yang lebih baik di serp google.

Lebih spasifik saja, contoh yang berhubungan dengan kesehatan apa. Kesehatan mata, kesehatan gigi, dan lainnya. Anda target ke niche tersebut, setelah banyak pengunjung atau blog sudah berkembang dengan baik. 

Baru Anda tambahkan nice lain, namun sesuai tema kesehatan yah tentunya. Biar masih berhubungan atau relevan dan mendapatkan nilai plus di serp google.

4. Jalin Hubungan Baik & Kerjasama Antar Blogger.

Kita tidak bisa hidup sendiri, tanpa bantuan orang lain. Jadi, jangan sombong kalau sudah mendapatkan hasil yang besar. Walaupun hasil yang didapat dari blog itu karena usaha Anda, tapi tanpa orang lain yang mengunjungi blog Anda, Anda tidak akan menjadi apa-apa.

Anda ingin blog Anda sukses dan di kenal banyak orang, mulailah dari sekarang untuk saling mendukung dan bersilaturahim dengan blogger yang lainnya juga. Selain kita bisa sharing-sharing ilmu yang , kita juga akan punya teman yang banyak.

Ya, banyak teman banyak pula rizki.

Anda bisa melakukan komentar di blog orang lain atau bahasa gaul para blogger yaitu blogwalking, dan juga jalin kerja sama yang saling menguntungkan.

Seperti saling merekomendasikan blognya di blog masing-masing, dengan begitu Anda akan mendapatkan backlink dari blognya dan blog mereka juga akan mendapatkan hal yang sama dari blog Anda.

Ini akan menambah nilai plus untuk blog Anda dan blog Anda juga akan cepat di kenal banyak orang. Dan dengan begitu, untuk mendapatkan pengunjung yang banyak akan lebih mudah.

Ketika pengunjung blog banyak, maka akan ada advertise yang tertarik untuk memasang iklan di blog Anda dan anda akan mendapatkan uang dari blog atau mengikuti program ppc dari google adsense atau yang lainnya untuk memonetisasi blog Anda agar bisa menghasilkan uang.

5. Konsisten Membuat Konten.

Pikirkan tentang cara membuat konten yang menarik, bagus , berkualitas dari yang lain dan yang lebih penting bermanfaat untuk banyak orang.

Jika konten sudah bagus, menarik dan berkualitas tapi menyesatkan itu harus di hindari. Karena konten Anda bermanfaat untuk banyak orang, maka mereka akan rela membagikan konten Anda.

Jadi, Aanda harus memikirkan itu..

Lakukan update secara konsiten, Anda bisa membuat jadwal update, entah itu 2 hari sekali atau setiap hari melakukan update itu lebih bagus. Jadi, blog Anda akan terlihat hidup dan membuat para pembacanya rajin mengunjungi blog Anda juga.

Anda buat konten sesuai dengan minat pembaca, memang tidak mudah mengetahui apa yang di butuhkan pembaca. Tapi, Anda bisa melakukan survai untuk tahu konten seperti apa yang di butuhkan dan paling banyak di carai sesuai nice blog Anda.

Dalam poin ini, memang banyak blogger yang sulit melakukannya. Apalagi bagi meraka yang memang memiliki semangat ngeblog pas-pasan, maksudnya kadang semangat kalau lihat eraning temennya, jika males ya sudah di biarkan saja blognya.

Anda harus memiliki nmidset, kalau blog Anda itu adalah bisnis Anda atau pekerjaan teteap Anda yang memang harus di jalani layaknya itu bisnis Anda.

Jadi, Anda tidak akan merasa malas atau merasa bingung ingin upload apa hari ini dan besok.

Anda bisa cari inspirasi di blog orang lain yang sesuai nice dan buat yang lebih menarik dari yang sudah ada. Sebenarnya ada banyak sekali ide untuk membuat postingan, jika sudah terbiasa dalam membaca dan menulis di blog. Anda akan bisa menciptakan konten yang lebih dari yang sudah ada.

6. Hindari Copy Paste.

Blog copy paste tidak akan mendapatkan nilai yang baik di mesin pencari, bahkan ini akan membuang-buang waktu Anda saja.

Apabila Anda sering melakukan ini, maka mulai sekarang Anda sebaiknya menghindari aktifitas tersebut untuk jangka panjang blog Anda.

Anda sulit mendapatkan pembaca setia, sulit mendapatkan pengunjung dan sulit mendapatkan kepercayaan kalau isi blog Anda itu copy paste dari blog lain. Apabila itu dilakukan secara terus menerus, maka blog Anda akan di anggap tidak bermutu bagi pembaca Anda dan tentunya di tinggalkan.

Cipatakan konten yang lebih nmenarik dari yang sudah ada, anada boleh mengambil ide. Tapi, bukan berarti Anda mencopas artikel tersebut. 

Tentunya, gaya bahasa setiap blogger itu beda-beda. Jadi, anda harus ada ciri khas tersendiri juga, supaya pengunjung blog Anda lebih mudah mengenali blog Anda dan ingat dengan Anda juga.

Lakukan saran saya tersebut secara konsisten, maka Anda akan mendapatkan pengunjung yang lebih bahkan blog baru sekalipun dan selain itu, pengunjung dari mesin pencari akan berdatangan ke blog Anda tanpa Anda tahu seo.

Karena memang, seo itu dilakukan untuk memudahkan para pembacanya dan memebrikan hasil penelusuran yang lebih baik sesuai apa yang mereka cari di internet. Jika Artikel anda mudah di cerana pembaca dan bermanfaat, google atau mesin pencari lainnya akan merangking blog Anda dengan sendirinya.

Silahkan baca artikel lainnya, untuk mecari tahu informasi tentang tips pemasaran, bisnis online, tips jualan dan lain-lain yang berhubungan dengan dunia internet marketing, dan bagi Anda seller shopee yang ingin tahu belajar seo shopee juga sudah saya sediakan untuk Anda agar jualan laris manis.