Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Tips Memberikan Harga Promo Di WHATSAPP Agar Jualan Cepat Laku

Salah satu cara menarik minat pembeli, Anda bisa memberikan penawaran dengan harga promo khusus. 

Namun, memberikan promo tanpa di pikirkan matang-matang, itu bisa membuat omzet Anda menurun dan bahkan sulit mendapatkan pembeli kalau promo yang Anda tawarkan asal-asalan.

Pernah pasti mengalami dimana saat menawarkan produk ke konsumen yang sudah ada di kontak wa, dari ribuan orang yang ada di wa, tidak ada satupun orang yang tertarik untuk mendapatkan promo atau membeli produk Anda, padahal Anda sudah memberikan harga di bawah harga pasaran pada umumnya.

Apakah Anda tahu, kesalahan apa yang Anda lakukan? 

...Sehingga promo tidak lagi efektiv untuk menarik hati konsumen Anda, walaupun mereka butuh sekalipun.

Ini yang akan saya bahas, tentang tips cara memberikan promo kepada konsumen yang bisa di bilang cukup efektiv untuk meningkatkan penjualan atau mendapatkan closing.

Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan dan hindari kalau ingin menawarkan produk dengan harga promo di kotak wa, semua sudah saya rangkum disini.

Berdasarkan pengalaman, hingga akhirnya pengalaman tersebut akan saya buka disini. 

"Dengan harapan, Anda bisa mendapatkan ilmu baru dalam menjual suatu produk dan penghasilan bisa meningkat".

Apa yang saya bagikan ini, saya sudah buktikan dan terbukti bisa membantu meningkatkan angka penjualan produk yang saya jual.

Bisa di bilang, ini adalah "teknik closing".

Simak dan terapkan...

Tips Memberikan Promo Di WHATSAPP Agar Jualan Cepat Laku Dan Meningkat Penjualannya.

teknik closing di wa


Banyak yang bertanya pada saya, dan khususnya tim saya sendiri yang menanyakan kenapa saya sulit menjual, padahal setiap hari ada orang yang bertanya dan masuk ke wa, serta saya juga sudah memberikan promo, dan bahkan saya sudah menurunkan harga lebih murah daripada harga sebelumnya, namun tetap saja mereka tidak tertarik untuk membeli dan mendapatkan promo tersebut.

Salahnya dimana mas? 

"Baiklah, saya akan bantu memecahkan masalah Anda dan sekaligus memberikan solusi terbaik untuk Anda.

Cukup selesaikan membaca artikel ini, Anda akan menemukan jawaban untuk masalah Anda, yang mana tujuannya hanya 1 yaitu cosing.

Tapi, sebelumnya saya ingatkan kembali.

Bahwa closing akan terjadi ketika produk kita benar-benar bisa menyelesaikan masalah konsumen, sehingga Anda harus pastikan terlebih dulu kalau si konsumen tersebut banar-benar membutuhkan dan produk Anda bisa membantu konsumen tersebut.

Jika, itu sudah terpenuhi. Maka, Anda akan jauh lebih mudah untuk mendapatkan closing.

Ingat!!!

Orang tidak peduli dengan produk Anda, mereka hanya peduli dengan diri mereka sendiri. 

Sehingga, yang perlu Anda hindari yaitu mengunggul-unggulkan produk yang Anda miliki, cukup dengan meyakinkan mereka bahwa produk tersebut bisa menyelesaikan masalah mereka. 

...Karena hal tersebut akan membuat calon konsumen berfikir, kalau Anda itu hanya penjual. Dan orang tidak suka dijualin, walaupun mereka suka belanja, apalagi benar-benar butuh.

Kembali pada niat Anda, manfaatkan ini untuk membantu orang. Uang akan datang dengan sendirinya, dengan kita banyak berbagi. Sama artinya, Anda akan mendapatkan closing kalau niat Anda berbagi. 

Kalau para mastah bilang, sharing-saharing dahulu ... selling-selling kemudian.

Apa saja yang harus Anda lakukan untuk memberikan promo di wa pada konsumen Anda supaya terjadi penjualan?? Antara lain sebagai berikut ini.


1. Promo Bonus Tambahan Produk.


Kalau bisanya Anda menawarkan harga promo dari total harga keseluruhan, rubah cara Anda tersebut. Hal tersebut memang efektiv, tapi tidak setiap saat bisa Anda lakukan, kasih fariasi atau perbedaan terkait promo yang Anda berikan.

Saya akan kasih contoh,

Saya ada 4 produk yang biasa saya jual secara paketan, baik paket isi 2 atau 3 produk dan 4 produk. Kita bisa hitung dulu harga asli produk tersebut, dan hitung juga harga jual yang bisasa Anda tawarkan. Sudah ketemu? Jika sudah, kita hitung lagi kalau misalnya saya jual 4 produk dengan harga 3 produk, kita masih memiliki profit. 

Maka, kita bisa menawarkan promo.

Beli produk A, B , C tersebut, hari ini bonus 1 produk D. "Tapi, hanya untuk 3 orang saja".

Dan gunakan gambar yang sesuai dan buatlah semenarik mungkin, dan jangan di upload si social media. Cukup di share ke calon konsumen yang ada di wa, baik secara chat pribadi atau di story wa.

Karena promo itu tidak akan efektiv kalau di upload di luar wa, pasalnya tidak semua dari mereka sudah tahu harga produk Anda dan kalau Anda hanya menawarkan di wa, jadi sebaiknya di wa saja promonya.

Promo tersebut lebih efektif daripada menurunkan harga, karena kesannya tetap lebih mahal. Oh iya, itu saya lakukan karena produk yang saya jual itu memang harganya tinggi, dan untuk menengah ke atas. 

...Dan cara tersebut selalu berhasil, namun di gabungkan juga dengan cara di bahwah, karena ada beberapa poin lagi.

2. Gunakan Harga CORET.


Buatlah 1 gambar terkait promo tersebut dan gunakan harga coret, ini akan menghipnotis atau bisa mempengaruhi pikiran seseorang. Walupun sudah sering digunakan, jika mengikuti teknik memberikan penawaran dengan harga promo dari saya ini, wajib mengunakan harga coret.

Karena secara umum, sifat manusia itu selalu ingin mendapatkan yang terbaik, tapi murah atau bahkan gratis. Jadi, manfaatkan itu untuk membuat promo lebih menarik dimata mereka.

Metode meningkatkan penjualan di wa ini, tidak akan berlaku kalau Anda membaca informasi teknik closing ini setengah dari konten saja. Karena ada bagian-bagian penting yang saya selipkan di tengah konten.

3. Berikan Keterbatasan Pada Promo Tersebut.


Jika promo yang Anda berikan berdurasi panjang atau tidak ada batasa, maka orang cenderung akan menunda-nunda walupun sudah siap beli sekalipun.

Untuk itu, jangan biarkan mereka berfikir 2 kali.

Anda bisa manfaatkan kata-kata keterbatasan seperti, khusus hari ini dan khusus untuk 3 orang saja.

"Yang ada di pikiran mereka, kalau tidak beli sekarang. Maka, saya tidak bisa dapat harga promo dan lebih murah dari biasanya". 

Sehingga, promo Anda akan lebih efektif.

Ada poin-poin penting lainnya, jadi Anda harus tahu semua alurnya.

Teruskan membacanya..

4. Infokan Di STORY WA Setiap Kali Promo Tersebut Ada Yang Beli.


Anda update terus setaus wa Anda disaat Anda sudah memberikan penawaran harga promo tersebut, dengan berbagai kata-kata yang lebih meyakinkan. 

Seperti syang untuk di lewatkan, kesempatan ini tidak datang untuk ke 2 kali, kalau tidak sekarang kapan lagi Anda bisa menghemat untuk mendapatkan produk yang membantu Anda mengatasi masalah.

Dan kata-kata lainnya, supaya mereka merasa bahwa harus bisa beli hari itu juga.

Berikan bukti-bukti, bahwa produk tersebut bisa mengatasi masalah mereka.

...Dan bukti atau testimoni konsumen lainnya yang sudah membeli dengan harga promo.

Misalnya,ketika ada yang membeli 1 orang..

Langsung Anda infokan kepada yang lainnya, kalau promo tinggal untuk 2 orang dan ketika ada yang membeli 1 lagi, infokan lagi kalau promo hanya tersisa satu dan ketika ada pembeli lagi, karena promonya hanya untuk 3 orang, saran saya stop jangan di infokan, biar ada yang membeli lagi.HEHE.

Kalau memang ada yang mau beli lagi, kasih saja. Dan bilang ke orang tersebut, jangan kasih tahu yang lainnya yah. Ini special untuk bunda, pasalnya promo ini sudah habis dan karena bunda orang yang special, jadi saya kasih promo seperti yang 3 konsumen lainnya.

Sedikit gimana, tapi kalau ada rejeki ... kenapa harus di tolak. 

Benar tidak sob??

5. Jangan Berikan Promo Setiap Hari.


Tidak ada promo setiap hari, kalau ada itu justru akan membuat usaha Anda tidak di percaya lagi. Karena konsumen merasa telah di bohongi dan mereka akan tetap menunda pembelian, karena merasa bahwa besok juga masih ada promo lagi.

Untuk itu, saya sarankan.

Buat promo itu pada waktu yang tepat, event yang tepat seperti tahun baru 2021 nanti, atau pada saat hari-hari tertentu seperti promo agustus, promo sumpah pemuda, promo ibu kartini dan lainnya.

"Jadi, hindari promo yang berlebihan.

....Karena itu bukannya meningkatkan penjualan, tapi menghilangkan kepercayaan konsumen terhadap apa yang kita tawarkan.

Pastikan tidak ada satu kata yang terlewatkan, karena tidak membaca seculi artikel ini. Maka, promo yang di tawarkan bisa saja tidak efektiv. Buat perencanaan yang lebih matang, karena gagal membuat perencanaan, sama artinya Anda merencanakan kegagalan itu sendiri.

Silahkan Anda terapkan dan lihat hasilnya, karenaa dengan cara atau metode promo seperti itu. Saya dan tim bisa meraih keuntungan yang lebih besar, walaupuntidak setiap hari. Tapi, sekali ada promo penjualan langsung meningkat drastis.

Produk apa yang saya jual? Anda bisa menjualnya juga, dan bahkan sama saya. Anda bisa memulai usaha tanpa modal. Cek di halaman dropship.

Tips memberikan promo ini sengaja saya bagikan karena banyak yang kurang paham dalam memberikan penawaran terkait promo. Anda mungkin membutuhkan cara meningkatkan penjualan? Saya juga sudah membahas tentang cara melipatgandakan penjualan online di blog ini.

Bagi yang kurang paham tentang cara jualan online, maupun kurang paham dengan ulasan ini. Silahkan tanyakan saja di kotak komentar. Dengan senang hati saya akan membantu memberikan jawaban untuk Anda dan semoga jualan online Anda laris manis.

Salam sukses..

Post a Comment for "5 Tips Memberikan Harga Promo Di WHATSAPP Agar Jualan Cepat Laku"