Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Bisnis Baju Serba 35 Ribu + Tips Sukses Menjalankannya

Ingin memulai bisnis baju serba 35 Ribu tapi tidak tahu caranya? tenang aja, sahabat menemukan artikel yang tepat, karena disini akan kita bahas secara tuntas tentang cara bisnis baju serba 35 ribu yang sekarang lagi ngehits hampir diseluruh kota di indonesia.

Bukan hanya cara bisnis baju serba 35 ribu saja, disini kita juga akan berikan Tips sukses menjalankan bisnis baju serba 35 ribu, yang bisa sahabat terapkan pada saat nanti sahabat memulai jualan baju serba 35.000.

Karena untuk saat ini, usaha semacam ini sudah cukup banyak pesaing, sehingga buat sahabat yang baru hendak memulai harus benar, benar memikirkan secara matang cara dan strategi untuk bisa membuat usaha sahabat sukses dan berkesinambungan.

Bagaiaman caranya? yuk langsung saja kita bahas ulasannya dibawah ini:

Cara Bisnis Baju Serba 35 Ribu

Cara Bisnis Baju Serba 35 Ribu

1. Temukan Distributor Baju Murah Buat Jualan

Langkah awal untuk memulai usaha baju serba 35 ribu adalah sahabat harus bisa menemukan distributor baju murah buat toko baju sahabat agar bisa di jual serba 35.000 dengan keuntungan yang juga masih lumayan.

Sahabat bisa mencari distributor baju murah ini di pasar pasar grosir seperti tanah abang di jakarta maupun pasar pasar grosir lain yang ada di pulau jawa, biasanya ada cukup banyak tempat graosir di pulau jawa yang bisa sahabat temukan.

Agar hasilnya maksimal sahabat harus mencarinya secara langsung dengan datang kesana dan menanyakan dengan masyarakat setempat jika ada pusat grosir ataupun pabrik pakaian murah.

2. Temukan Tempat Usaha Yang Strategis

Setelah sahabat menemukan distributor baju murah buat jualan, langkah selanjutnya adalah sahabat harus mencari tempat usaha yang strategis untuk menjual baju serba 35 milik sahabat. Karena peranan tempat ini sangatlah menentukan apakah bisnis yang sahabat jalankan akan berhasil atau tidak, jadi jangan sembarangan dalam menentukan tempat usaha.

Tempat usaha yang strategis biasanya dekat dengan pasar, pelabuhan, atau bisa juga dekat dengan perkantoran, rumah sakit dan juga di pusat kota yang menjadi daerah paling ramai di daerah sahabat.

Walaupun sahabat memang harus mengeluarkan modal lebih untuk menyewa tempat yang strategis ini, namun tentu akan sebanding dengan hasilnya nantinya, karena jika berjualan di tempat yang tidak begitu strategis tentu hasilnya akan kurang memuaskan.

3. Buat Spanduk Serba 35 Dan Perlengkapan Lain

Setelah sahabat menemukan tempat usaha yang strategis, maka langkah ke 3 sahabat tinggal buat spanduk serba 35 dan perlengkapan pendukung lainnya yang mendukung agar keberadaan toko sahabat bisa menarik perhatian para pengunjung yang lewat disana.

Mudah bukan? sampai disini sahabat sebenarnya sudah bisa memulai bisnis baju serba 35.000. Tahapan tersulitnya adalah dalam menemukan distributor baju murah agar sahabat bisa menjual kembali dengan harga 35 an.

Tips Sukses Bisnis Baju Serba 35 Ribu

Dengan tiga langkah diatas, sahabat sudah bisa memulai usaha baju serba 35 ribu. Namun untuk sukses dibisnis ini tidak cukup dengan 3 langkah diatas saja, ada beberapa hal lagi yang harus sahabat lakukan.

1. Membuat Toko Mudah Terlihat Dan Menarik Perhatian

Dalam hal ini sahabat harus mendesain toko milik sahabat sedemikian lupa agar mudah terlihat dan menarik perhatian calon konsumen yang lewat di depan toko sahabat. Untuk menarik perhatian tidak cukup dengan spanduk saja, melainkan sahabat membutuhkan perlengkapan lain seperti
  • Neon Box
  • Tulisan Arkilik
  • Lampu Penerangan Yang Memadai
  • Desain Yang Unik
Dengan perlengkapan diatas maka toko sahabat bisa menarik perhatian setiap yang lewat di depan toko sahabat baik pada singa dan malam hari.

2. Pastikan Pajangan Baju Terlihat Dengan Jelas

Selanjutnya pastikan pajangan baju jualan sahabat terlihat dengan jelas oleh orang orang yang lewat di depan toko dan juga terlindungi oleh apapun. Kalau perlu sahabat harus memajangnya persis di pinggir jalan, agar bisa dilihat secara langsung oleh orang yang melintas disana.

Karena terkadang, jika hanya mengandalkan spanduk dan tulisan saja, belum tentu bisa menarik perhatian orang untuk melihat baju yang sahabat jual.

3. Pelayanan Yang Ramah Dan Memuaskan

Selanjutnya pastikan sahabat memberikan pelayanan yang ramah dan memuaskan terhadap semua pelanggan yang datang walaupun pada saat itu mereka belum tertarik untuk membeli. Jangan sampai memberikan kesan negatif sedikitpun yang bisa berakibat kepada kekecewaan setiap orang yang datang.

Ini sangat penting, karena pengalaman dari setiap orang yang datang akan cepat menyebar dari mulut ke mulut yang tentu akan menjadi reputasi toko milik sahabat.

4. Usahakan Harga Semua Baju Sama Rata

Karena disini, positioning yang sahabat ambil adalah menjual baju dengan harga 35 ribu, maka usahakan semua barang yang sahabat jual harganya sama rata, dan jangan menjual barang dengan harga yang lebih mahal, karena takutnya menimbulkan kesan tidak baik terhadap konsumen.

Saya sering mendengar orang yang berbelanja di serba 35 ribu banyak kecewa karena ternyata banyak barang yang dijual harganya malah lebih mahal tidak sesuai dengan spanduk dan iklan yang di gaungkan.

Tentu hal semacam ini akan menimbulkan penilaian negatif bagi konsumen, dan dalam jangka panja bukan tidak mungkin baju yang sahabat jual tidak akan laku.

Demikianlah cara bisnis baju serba 35 beserta tips sukses menjalankannya semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga artikel saya yang lain : Usaha anti gagal