Bagaimana Cara Branding Online Supaya Cepat Terkenal? Ini Tips Agar Pemasaran Anda Berhasil.

Membangun dan mengembangkan nama brand sebenarnya bukan perkara yang sulit, asal kita punya modal yang cukup untuk melakukan pemasaran, maka nama brand dari usaha Anda akan cepat terkenal dan bisa menghasilkan omzet yang besar juga.

Namun...memiliki modal yang besar untuk pemasaran pun belum cukup kalau Anda tidak tahu cara melakukan pemasaran yang tepat, bisa saja modal untuk pemasaran habis dan nama usaha Anda tidak juga terkenal atau menghasilkan.

"Ya, kalau kita salah dalam melakukan pemasaran, maka semua itu akan sia-sia dan hanya buang-buang modal saja.

Ada berbagai macam cara yang bisa kita lakukan untuk memasarkan produk ataupun brand dari perusahaan kita.

...Sebelum Anda memulai melakukan branding, sebaiknya Anda kenali lebih dalam terkait apa yang ada dalam usaha Anda tersebut, apakah usaha yang Anda jalani sebuah layanan atau memang menjual suatu produk miliki Anda sendiri.

"Hal tersebut wajib Anda ketahui, untuk apa??" Untuk sedikit membedakan cara kita melakukan branding nama brand tersebut.

...Karena memang tidak semua cara pemasaran bisa dilakukan untuk semua jenis produk atau layanan, sehingga kita harus bisa membedakan soal hal tersebut, tujuannya supaya pemasaran kita terarah dan bisa meningkatkan hasil dari bisnis kita tersebut.

Oke, tidak lama-lama lagi...

Saya akan bagikan bebrapa metode cara branding produk atau nama brand usaha Anda supaya cepat terkenal, dan berikut ini cara yang bisa Anda lakukan.

Cara Branding Online Supaya Nama Brand Cepat Terkenal 

Cara Branding Online


Sebelum saya jelaskan lebih lanjut cara branding secara online agar nama brand Anda cepat di kenal, saya akan tegaskan lagi. 

Bahwa cara branding produk, branding layanan, organisasi dll itu berbeda, sehingga Anda harus bisa membedakannya yah. 

Mari disimak...

#1. Memanfaatkan Iklan Medsos Berbayar.

Ini salah satu cara yang bisa kita manfaatkan untuk branding secara online.

"Ya, dengan memanfaatkan medsos baik fb ads, yt ads, tiktok ads, ig ads dan lain sebagianya akan membantu meningkatkan penjualan serta nama Brand Anda akan cepat di kenal oleh banyak orang.

Selain itu, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan branding di medsos, karena kita bisa melakukannya dengan biaya yang lebih terjangkau daripada iklan di telvisi.

...Dalam melakukan pemasaran nama brand di medsos pun Anda harus tahu caranya, dan pada artikel saya sebelumnya juga sudah saya jelaskan cara beriklan di facebook ads , Anda bisa membacanya terlebih dahulu.

Baik untuk branding nama produk, organisasi, layanan itu semua bisa kita lakukan dengan memanfaatkan sosial media. Jadi ini tidak di khususkan, kita bisa melakukannya untuk semua jenis atau tujuan branding yang kita lakukan, tergantung bagaimana kita membuat kontennya.

Selain cara yang berbayar, kita juga bisa melakukannya secara gratis, hanya saja cara yang gratis tentu akan memakan waktu yang cukup lama untuk bisa membuat nama Brand kita terkenal.

"Tapi tidak apa, berikut ini cara branding secara gratis yang bisa dilakukan dengan media sosial.

Cara branding secara gratis di medsos

  • Membuat akun medsos, baik facebook maupun lainnya.
  • Kelola dan kembangkan akun tersebut dan rajin update konten menarik yang relevan dengan brand Anda.
  • Di facebook, kita buat grup facebook khusus untuk mengumpulkan orang yang memiliki minat sesuai tujuan kita.
  • Lakukan itu secara konsisten.

Perlu di ingat, saya sarankan untuk menggunakan cara berbayar saja dulu, karena ini juga menyangkut nama baik dari Brand Anda. Pandangan orang akan berbeda, ketika Anda melakukan branding secara gratis dan berbayar. "Ya, kesannya kurang profesional kalau menggunakan cara yang gratis.

#2. Endorse Artis Atau Selebgram.

...Kenapa artis atau selebgram itu bayaranya mahal??"

"Ya, semakin populer seorang artis atau selebgram, maka semakin banyak brand yang melirik dan menyewa jasa mereka untuk memperkenalkan layanan atau produk mereka, sehingga ini akan menimbulkan persaingan harga endorse.

Apakah dengan membayar artis atau selebgram dapat meningkatkan penjualan dan membuat nama Brand kita lebih terkenal??".

Tergantung!

Jika kalian membayar artis yang tidak terkenal atau selebgram yang memang memiliki sedikit pengikut, maka hal tersebut kurang evektiv, selain itu Anda juga harus bisa memilih artis untuk di endorse.

Karena memang, tidak semua produk masuk untuk semua kalangan. Ada produk khusus remaja, dewasa dan juga untuk Anak-anak, selain itu kita juga harus tahu konten selebgram tersebut itu apa.

"Misalnya, Anda branding untuk produk makanan...tentu kita endorse selebgram yang memang hobi makan dong. Ini akan relevan dengan apa yang kita pasarkan, memang tidak harus begitu. Tapi ini lebih relevan dengan yang kita tawarkan.

Pada intinya, artis atau selebgram yang kita gunakan jasanya harus yang sedang naik daun. Sampai disini Anda mungkin paham yah, bagaimana caranya? Jika sudah, mari kita lanjut ke tahap branding lainnya.

#3. Mengadakan Acara Tertentu.

Mengadakan acara tertentu yang mengundang banyak orang untuk mengikuti acara tersebut adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk memasarkan nama brand kita.

Pastikan acara tersebut gratis dan ada hadiah khusus. Kenapa begitu??" Jelas dong, kalau gratis dan berkesempatan dapat hadiah, siapa sih yang gak mau ikutan. 

...Tentu saja akan ada banyak orang yang akan melirik dan tertarik untuk mengikuti acara yang Anda adakan tersebut.

Ini akan membuat nama brand Anda mudah di ingat dan cepat populer di kalangan tertentu.

Dalam pemasaran, memang butuh proses dan perjuanan serta modal yang besar. Karena memang, pemasaran itu seperti seni. Menurut saya sihh hehe..

#4. Melakukan Promosi di Berbagai Situs Media Nasional.

Banyak orang menyebutnya Press Release.

...Ini salah satu cara pemasaran yang cukup bagus dan menarik untuk dilakukan, selain membuat produk kita cepat dikenal atau nama brandi kita cepat populer.

Kepercayaan orang terhadap produk atau layanan yang kita tawarkan pun akan semakin meningkat, karena memang tidak semua orang bisa masuk ke media nasional.

Jika Anda memiliki layanan tertentu, ini sangat cocok untuk Anda.

Karena layanan Anda akan mendapatkan kepercayaan lebih dari para calon pelanggan Anda, serta meningkatkan kredibilitas usaha bisnis Anda.

...Pasti Anda sering melihat bukan, layanan atau produk khusus yang di situs mereka menampilkan ulsanan dari berbagai media nasional??"

"Ya, dengan produk kita diulas di media nasional, maka orang akan lebih percaya dan tidak akan ragu lagi menggunakan jasa atau layanan yang kita tawarkan. Tentu saja, kita kan mendapatkan penjualan lebih banyak dan omzet pun meningkat.

Namun, untuk memasuki media nasional tidak semudah yang kita bayangkan. Tidak semua produk atau konten bisa masuk dan di ulas di media nasional, apalagi kita tidak punya orang dalam yang tahu dan bisa membantu kita. 

Maka, itu akan sangat sulit sekali untuk produk kita diulas di situs media nasional tersebut.

Ada bnyak media nasioal, seperti tribunnewscom, suara.com, detik. com, pikiran-rakyat.com, dan lainya yang bisa kita manfaatkan untuk promosi.

Bagimana cara release di media nasiaonal ?

  1. Menghubungi langsung media nasional tersebut.
  2. Menggunakan jasa press release.
"Ya, ada 2 cara yang bisa Anda lakukan untuk memasarkan produk dan melakukan branding di media nasional.

Apabila kita hubungi langsung media nasional, maka itu akan sangat memakan waktu. Karena tidak semua media nasional akan fast respon atau merespon pesan kita. Harus orang dalam tentunya, agar kita bisa cepat melakukan brandingnya.

Selain itu, tentunya ribet juga kalau kita harus menghubungi media nasional 1/1.

"Nah, menurut saya...

Mengunakan jasa press release sangat saya rekomendasikan.

Kenapa...??

Kita tinggal memilih dan menentukan media nasional mana yang ingin kita masuki, dan tinggal terima beres tanpa harus membuat konten.

Sedikit saya jelaskan mengenai jasa press release...

Jasa press release merupakan sebuah layanan placement content khusus untuk di terbitkan di media nasional dan daerah yang memiliki tujuan konten tersebut cepat di ketahui publik. Tentu saja, Informasinya bisa untuk kebutuhan branding, launching produk, perubahan kabinet kerja, event dan lainnya.
Anda tinggal terima beres kalau menggunakan jasa press release, cukup memilih media nasiaonal yang sesuai keinginan Anda, maka konten tersebut akan terbit sesuai jadwal yang telah di tentukan.

Ada rekomendasi untuk Anda yang ingin menggunakan jasa press release media nasional, Klik Disini Untuk Membacanya...untuk memilih media nasional yang terbaik.

Mungkin itu saja tips cara branding online yang bisa saya sampaikan, sebenarnya masih banyak lagi yang dapat Anda lakukan, namun mungkin bisa dilanjut dikemuidian hari. 

Jangan lupa pantau terus blog ini, dan bantu share agar banyak yang bisa mendapatkan manfaat dari konten ini. Terimakasih !