5 Cara Terbaik Meningkatkan Penjualan di Shopee, Teknik Yang Belum Banyak Orang Tahu

Banyak yang bertanya, bagaimana cara dapat orderan pertama di shopee??" Mungkin postingan ini bisa menjawab semua pertanyaan kalian yang memang sedang jualan di marketplace shopee.

Shopee merupakan marketplace pilihan bagi banyak orang yang sedang mencari sesuatu. Jadi, bisa dikatakan paling banyak digunakan untuk jual maupun beli.

"Nah, bagi Anda yang baru pertama kali membuka toko online di shopee, tentu cara jualan di shopee masih sangat asing dan bahkan untuk mendapatkan orderan pertama di shopee rasanya sulit.

Tenang saja!

Saya akan bagikan beberapa cara cepat kebanjiran order di shopee atau cara meningkatkan penjualan di shopee untuk pemula.

...Perlu di ingat, disini saya tidak membagikan tentang cara membuat toko online di shopee yah. 

Tapi lebih ke cara meningkatkan penjualan di shopee, jadi jika Anda mencari cara buat toko online di shopee, Anda bisa membaca artikel lainnya yah!

Apakah ada cara cepat banjir orderan di shopee??"

Tentu saja, jika kita mau melakukan sesuatu perubahan untuk meningkatkan penjualan di shopee, maka saya yakin Anda juga akan menemukan performa khusus untuk kebanjiran order di toko online shopee Anda.

Ada banyak sekali cara agar produk yang Anda jual di shopee bisa terjual, atau banyak diminati oleh pengguna shopee. 

"Namun, bagi pemula tentunya akan terasa berat dan sulit sekali, benar seperti itu??"

Karena saya sendiri dulu juga seperti itu, sudah upload produk di shopee sampai puluhan produk, tapi untuk dapat orderan pertama saja sangat sulit sekali. 

...Saya juga mencoba beriklan di shopee ads, tapi tetap saja tidak ada yang beli.

Mencoba untuk membagikan link toko online di social media saya , tetap saja tidak terjadi penjualan.

"Tapi, saya tidak menyerah begitu saja...

Karena saya yakin ada masanya pembeli itu datang, karena ada yang jual pasti ada yang akan beli.

Hingga waktunya tiba, setelah 2 bulan toko online saya buat tidak ada yang beli. Akhirnya saya mendapatkan penjualan di toko online shopee saya. Rasanya seneng sekali, meskipun hasilnya belum seberapa.

Apakah Anda juga merasakan hal yang sama, seperti yang saya rasakan??"

Jika iya, maka cobalah beberapa cara terbaik jualan di shopee untuk pemula agar mendapatkan order pertama lebih mudah.

Tips Jualan di Shopee Untuk Pemula agar Cepat dapat Orderan

Cara Terbaik Meningkatkan Penjualan di Shopee, Teknik Yang Belum Banyak Orang Tahu


Ada cara agar produk muncul di pencarian shopee yang harus Anda pelajari, dengan produk kita tampil di halaman pencarian shopee bagian atas, maka kesempatan kalian untuk cepat mendapatkan pesanan di shopee akan semakin besar.

1. Lakukan Riset Terkait Kata Kunci.

Cobalah untuk lebih teliti terhadap kata kata kunci yang lebih baik, maksudnya kata kunci yang banyak di cari namun memiliki pesaing yang lebih sedikit. 

Anda bisa lakukan riset langsung di shopee, atau mengunakan shopee ads hanya untuk mengetahui kata kunci apa saja yang sedang ramai.

Melakukan riset di shopee memang tidak mudah dan membutuhkan waktu yang cukup memakan waktu, karena kita harus tahu kata kunci yang sesuai dengan produk yang kita jual.

Nah , setelah kita menemukan kata kunci yang tepat...

...Maka, masukan kata kunci tersebut pada judul produk Anda dan juga diskripsi bagian atas. Ini akan membantu sistem shopee menemukan produk yang sesuai kata kuncinya.

Jika, produk tampil di urutan teratas pada kata kunci tersebut maka kesempatan Anda untuk mendapatkan orderan.

Perlu di ingat, kita jangan targetkan kata kunci yang sulit atau banyak pesaingnya. meski pencarian sedikit setiap bulannya. 

Bukan berarti itu tidak baik, produk Anda akan naik juga setelah pembeliannya semakin banyak dan repotasi toko Anda bagus.

 Anda ingin belajar seo shopee, saya juga sudah membuat artikel untuk Anda. Baca saja artikel sebelumnya yang berjudul Belajar SEO shopee, ada cara riset kata kunci yangh lengkap untuk Anda pelajari.

2. Manfaatkan COD dan Gratis Ongkir.

Terkadang, meski produk Anda bagus dan memiliki rating yang lebih baik dari toko lainnya serta harganya lebih murah. 

...Namun, karena hanya tidak bisa membeli dengan sitem COD, pembeli akan berpaling ke toko lainnya yang menawarkan COD.

Ada juga customer atau pembeli yang memang tidak ingin ribet, karena memang tidak punya rekening bank. Sehingga, COD lebih mereka utamakan setiap melakukan pembelian.

Begitu juga dengan gratis ongkir....

Tentu saja, pembeli akan lebih menghemat...jadi ini lah cara agar dapat banyak orderan di shopee

"Ya, siapa sih yang tidak mau dapat gratis ongkir, ini bisa menghemat kita dalam belanja sesuatu. Sehingga, terapkan juga sitem gratis ongkir pada toko online Anda di shopee.

3. Gunakan Foto Menarik & Upload Testimoni Juga.

Anda bisa menampilkan beberapa foto sekaligus saat upload produk, nah di situ Anda harus bisa membuat calon pembeli kagum atau tertarik dengan produk Anda.

"Ya, foto yang Anda upload itu salah satu alat virtual yang terlihat pertama oleh calon pembeli. Sehingga Anda harus bisa menciptakan foto yang luar biasa dan usahakan berikan banyak penawaran menarik dlm foto tersebut.

Selain foto produknya, jika memang produk Anda sudah memiliki banyak testimoni. Maka Anda bisa menampilkan testimoni dalam postingan Anda tersebut. 

Karena memang pembeli ingin melihat hasilnya, apalagi produk herbal yang Anda jual. Anda belum memiliki pembeli, sehingga belum ada testimoni atau ulasan dari pelanggan Anda, sehingga dengan menambahkan testimoni pada foto Anda, ini akan menjadi daya tarik untuk mereka membeli produk Anda.

4. Bagikan Produk Anda Melalui Social Media.

Setelah saya pelajari, dengan membagikan link produk kita di social media. Ternyata, hasilnya sangat efektiv sekali untuk dapat orderan pertama di shopee atau meningkatkan hasil penjualan toko kita.

Apakah Anda tahu, di shopee ada fitur yang menarik??" 

Fitur dimana ketika ada orang yang mengunjungi toko kita, maka produk kita akan tampil berkali-kali pada mereka yang mengunjungi toko...

...sehingga walaupun belum beli saat pertama liha, tetap saja Anda tidak kehilangan kesempatan untuk dapat order dari orang tersebut, karena tampil berkali-kali. 

Selain itu ada juga rekomendasi produk serupa, produk kita juga berkesempatan untuk tampil di produk serupa tanpa iklan.

Cara membagikan link shopee di sosmed:

  • Gabung ke berbagai grup facebook
  • Bagikan foto menarik dan membuat pengguna sosmed tersebut penasaran.
  • Lalu isi dengan link shopee Anda di caption setalah postingan Anda viral
  • Jika Anda memiliki grup sendiri, maka ini lebih mudah. Namun jika Anda tidak punya, maka bisa beriklan di grup orang lain. Saya sendiri cuman beriklan di grup kumpulan nama bayi di facebook, hasilnya luar biasa, Karena membernya sudah hampir 1jt.


Itu tips jualan di shopee untuk pemula, kalau ingin cepat laku produknya bisa bagikan linkya ke facebook. Saya sudah bagikan yang lengkap, tentang cara promosi di facebook ads maupun non ads, silahkan temukan pada artikel sebelumnya.

Anda merasa kalau jualan di shopee tidak laku-laku??" Coba lakukan diatas, dengan menerapkan berbagai cara jualan di shopee pada blog saya, insya Allah anda akan cepat sukses mendapatkan penjualan di shopee.

Ingin jadi star seller, agar toko online Anda memiliki reputasi yang bagus??" Silahkan baca cara menuju sgtar seller di shopee.

5. Beli Produk Sendiri.

Ini salah satu cara yang sedikit tidak etis sih, tapi hasilnya sangat luar biasa. Jika Anda memiliki produk yang tidak laku-laku atau belum pernah mendapatkan orderan pertama. 

Tentunya akan sulit mendapatkan kepercayaan, dengan FO atau beli produk sendiri di toko online Anda menggunakan HP orang lain atau tempat tujuan berbeda, maka ini bisa meningkatkan kepercayaan. 

Anda bisa menyuruh teman melakukan order, dan memberikan ulasan terbaik dan bintang 5 di shopee. 

Cara meningkatkan penjualan di shopee bagi pemula agar bisa mendapatkan orderan pertama, kepercayaan sangat penting. Sehingga Anda harus menjaga kepercayaan dan sebisa mungkin menjadi seller yang bisa di percaya serta fast respon.

Karena memang, kalau produk tidak muncul di pencarian shopee, maka untuk terjadi penjualan itu sangat sulit kalau tidak di bantu dengan promosi dari luar shopee seperti fb,ig,tiktok dan lainnya.

Silahkan terapkan beberapa langkah diatas, semoga penjualan Anda di shopee bisa meningkat yah. Tanpa harus ribet dan merasa perang harga, sudah saya ulas di artikel yang lain terkait perang harga, Anda bisa membacanya dan temukan jawaban terbaiknya. Terimakasih.