Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Usaha Yang Cocok Di Depan Rumah

Usaha yang cocok di depan rumah ini bisa sahabat terapkan jika sahabat memilki rumah di pinggir jalan raya ataupun jalan utama tempat halu lalang kendaraan, yang merupakan lokasi strategis untuk berwirusaha apapun.

Jika rumah sahabat berada didalam gang atau bukan di pinggir jalan raya maka contoh usaha yang cocok di depan rumah ini kurang tepat untuk sahabat terapkan, karena lokasinya tidak tepat dijalan raya, akan sulit nanitnya usaha yang sahabat lakukan berjalan lancar.

Kalau rumah sahabat berada didalam gang, lebih baik sahabat menyewa tempat ataupun lahan kosong yang tepat berada dipinggir jalan, sehingga bisa sahabat gunakan untuk berwirausaha, ataupun berdagang.

Apa saja usaha yang cocok di depan rumah tersebut ? yuk langsung kita mulai pebahasannya :

Usaha Yang Cocok Di Depan Rumah

usaha yang cocok di depan rumah

1. Jualan Buah

Jualan buah sangat cocok untuk di jual di depan rumah yang berada di pinggir jalan, karena banyak orang yang halu lalang yang akan melihat dan jika mereka tertarik akan singgah untuk membelinya.

Untuk jenis buahnya mah bebas, sahabat bisa menjual buah hasil kebun seperti nanas, pisang, cimpedak, nangka ataupun apapun itu tidak jadi masalah, karena umumnya orang orang sangat suka buah yang fresh yang di jual dari hasil kebun ataupun dari petani langsung.

2. Jualan Sayur

Jualan sayur juga sangat cocok untuk di jual di depan rumah, karena umumnya banyak para ibu yang malas ataupun tidak sempat pergi ke pasar untuk membeli sayur untuk di masak setiap harinya.

Jadi sangat cocok jika sahabat bisa menjual beberapa jenis sayuran yang dibutuhkan setiap hari seperti tahu, tempe , cabe dan sayuran seperti kangkung, bayam dll, biasanya akan cepat laku jika dijual di pinggir jalan.

Untuk menjual sayur depan rumahpun sahabat gak perlu tempat khusus, cukup dengan menggunakan meja untuk tepat menaruh sayur itu sudah cukup untuk sahabat mulai berjualan sayur di rumah.

3. Julan Gorengan

Jualan gorengan juga cocok untuk di jual di depan rumah. Terutama jika sekitaran rumah sahabat banyak akan anak - anak. karena biasanya para anak anak sangat suka sekali jajan gorengan untuk cemilan mereka.

Sahabat juga bisa melengkapi gorengan sahabat dengan aneka sosis atupun frozeen food agar jualan gorengan sahabat bisa lebih laris, karena saat ini frozeen food sangat disukai oleh anak anak.

4. Usaha Parut Kelapa

Usaha yang bisa dilakukan di depan rumah selanjutnya adalah usaha parut kelapa menggunakan mesin penggiling kelapa. Usaha ini sangat cocok karena akan sangat membantu ibu ibu dalam memarut kelapa ketika ingin memasak masakan yang bersantan. Karena dari pada mereka memarut sendiri dirumah, tentulah memerlukan waktu yang lama, jadi lebih baik mereka menggunakan jasa parut kelapa.

Usaha parut kelapa ini juga biasanya sahabat harus menyediakan kelapa tuanya sekaligus, jadi para pembeli tidak sibuk lagi membeli kelapanya di tempat lain.

5. Usaha Es Tebu

Usaha es tebu juga bisa sahabat mulai di depan rumah, karena usaha ini tidak memerlukan tempat khusus dan sangat mudah untuk dijual, karena banyak sekali yang menyukai minuman es tebu, apalagi pada saat cuuaca sedang panas.

Sahabat bisa menjual es tebu di dalam sebuah cup yang sudah di sealer sehingga tampilannya akan lebih modern dan lebih rapi dibandingkan dengan menggunakan kemasan lainnya.

6. Jualan Bubur Ayam

Bubur ayam merupakan salah satu makanan yang sudah sangat familiar dikalangan masyarakat, terutama untuk sarapan di pagi hari, maupun untuk mereka yang sedang dalam pemulihan biasanya akam lebih memilih menyantap bubur ayam untuk makanan mereka.

Untuk itu bubur ayam ini juga sangat saya rekomendasikan untuk di jual di depan rumah, karena tentu bakalan mudah untuk dijual dan peluang untuk mendapatkan keuntungan sangat besar.

Ya walaupun memang untuk berjualan bubur ayam ini sahabat harus mengeluarkan modal lebih untuk membuat gerobak, agar lebih mudah dalam mengemas dan menjualnya di depan rumah sahabat.

7. Jualan Aneka Kue Di Pagi Hari

Banyak diantara masyarkat yang lebih memilih sarapan kue di pagi hari, di bandingkan menyantap nasi, karena kue tergolong makanan ringan namun cukup mengenyangkan sampai tiba waktunya makan besar disiang hari.

Jadi jualan aneka kue ini juga sangat cocok untuk sahabat jual di pinggir jalan depan rumah, karena pasti banyak di cari oleh calon konsumen. Namun kalau bisa, aneka jenis kue yang sahabat jual haruslah cukup beragam agar konsumen memiliki banyak pilihan ketika mereka hendak membeli kue yang sahabat jual.

Untuk julan kue ini sahabat tidak perlu membuat sendiri, karena sahabat juga bisa menjual kue buatan orang lain dan sahabat mendapatkan komisi dari pembuatnya, sehingga sahabat tidak perlu banyak membuang tenaga untuk menjualnya.

Demikianlah ulasan pada hari ini, semoga bermanfaat buat sahabat semua. Baca juga : Usaha rumahan modal 100 ribu