Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Usaha Rumahan Modal 100 Ribu Yg Harus Kamu Tahu

Jika sahabat berfikir usaha rumahan modal 100 ribu itu tidak mungkin. Hmm, sahabat harus berfikir ulang dech. Karena nyatanya banyak usaha rumahan modal 100 ribu yang bisa sahabat pilih.

Tinggal sahabat mau atau tidak untuk menjalankannya, karena memang untuk menjalankan usaha dengan modal 100 ribu tentulah di perlukan kesabaran dan keuletan dalam mengelolanya agar bisa menjadi besar.

Karena biasanya yang menjadi kendala dari usaha rumahan modal 100 ribu ini adalah bagaimana mengelola keuangan yang kadang di anggap remeh karena nilainya kecil, padahal semua hal yang besar bermula dari hal kecil juga.

Nah apa saja usaha tersebut? Mari kita simak sama sama :

Usaha Rumahan Modal 100 Ribu 

usaha rumahan modal 100 ribu

1. Jualan Es Kelapa Muda

Uang 100 ribu sudah lebih dari cukup buat sahabat berjualan es kelapa muda, karena kalau beli borongan ke petani kelapa muda sahabat bisa mendapatkan kelapa muda dengan harga 5 s/ d 7 ribu perbiji, dengan 100 ribu tuh udah lumayan banget buat jualan kelapa muda.

Untuk potensi sih mah, saya rasa sahabat gak perlu ragu, bisa dibilang pasti laku, karena selain menyegarkan, kelapa muda terkenal akan khasiatnya untuk kesehatan.

Apalagi kalau jualan kelapa muda di bulan ramadhan pasti bakalan lebih rame, karena banyak yang senang berbuka puasa dengan es kelapa muda

2. Jualan Jagung Bakar

Jualan jagung bakar juga bisa sahabat mulai dengan uang kurang dari 100 ribu, Karena 1 kq jagung hanya sekitar rp.4000 saja. Jadi dengan 100 ribu sahabat bisa membeli beberapa kilo jagung dan bumbu serta arang itu sudah lebih dari cukup buat usaha.

Untuk jualnya juga sangat mudah dan tidak perlu tempat khusus, jadi gak ada alasan buat sahabat tidak mencoba usaha jagung bakar ini karena cuma punya uang sedikit.

Potensi penjualan juga cukup bagus koq, karena jagung bakar juga cukup banyak yang suka, tinggal gimana cara sahabat memasarkan saja.

3.  Usaha es buah


Usaha es buah juga usaha yang bisa sahabat mulai dengan modal kecil, karena bahan baku buah bisa sahabat siasati dengan membeli jumlah kecil.

Nanti setalah sahabat mendapatkan keuntungan, baru sahabat membeli dengan jumlah yang cukup di sesuailan dengan jumlah penjualan setiap hari.

Intinya, bisa koq jualan bahkan dengan modal cuma 100 ribu doank. Yang penting mau dan tidak malu untuk memulai, dan tidak mengganggap remeh usaha yang terlihat kecil.

4. Jualan sayur


Dengan modal 100 ribu sahabat sudah bisa jualan sayur seperti kangkung , bayam , tahu tempe dan juga kerupuk di rumah.

Karena jenis sayur seperti di atas biasanya selalu di cari oleh konsumen untuk konsumsi sehari hari.

Sahabat bisa menjualnya di halaman rumah ataupun di pinggir jalan dengan menggunakan meja, sehingga mudah terlihat dengan jelas olah calon pembeli

5. Jualan Singkong Goreng


Saat santai sore hari paling enak makan singkong goreng ditemani secangkir kopi. Nah ini bisa jadi peluang usaha lho.

Setiap sore sahabat bisa menjual singkong goreng di depan rumah, karena modal buat beli singkong itu sangatlah murah.

Dengan uang 100 ribu sahabat sudah bisa mendapat singkong dengan puluhan kilo, dan bisa digunakan dalam beberapa hari. Jadi jangan anggap uang ratusan ribu punya sahabat ya.

6. Usaha gorengan


Usaha gorengan juga salah satu usaha yang bisa dijalankan dengan modal minim, karena bahan bakunya bisa dikatakan masih terbilang murah.

Untuk membuat dan menjual gorengan juga tidaklah terlalu sulit, karena sudah sangat akrab di lidah konsumen. Jadi yang masih bingung mau usaha tapi cuma punya uang sedikit bisa coba jualan gorengan aja.

7. Jualan Susu Kedelai


Dari 1 kg kedelai bisa sahabat buat menjadi beberapa botol kemasan 600 ml bahkan bisa lebih. Sedangkan harga 1 kq kedelai hanya sekitar Rp.15.000 saja.

Dari sini, saja sudah ada gambaran kan? Untuk memulai usaha susu kedelai bahkan mungkin cukup dengan uang 50 ribu saja.

Yang penting sahabat tahu cara membuat dan cara mengolahnya menggunakan peralatan yang sederhana buatan sendiri sehingga tidak ada biaya untuk pembelian mesin.

8. Jualan Sate Frozen Food


Jualan sate frozeen food juga bisa sahabat mulai dengan modal yang tipis, karena dari satu bungkus frozen food saja itu sudah bisa jadi puluhan tusuk sate froozen food lho.

Dan makanan ini sangat di sukai oleh anak - anak, jadi gak perlu takut gak laku, karena bisa di jual dengan harga murah untuk anak - anak disekitaran rumah sahabat.

Bahan baku juga mudah didapatkan dan bisa tahan lama, asalkan di taruh di suhu yang dingin , jadi gak usah takut basi kalau seandainya dalam 1 hari tidak ada yang beli

Demikianlah contoh usaha modal 100 ribu yang bisa sahabat coba, semoga bisa memberikan inspirasi. Baca juga : Tips menjadi pengusaha sukses dengan modal kecil