Usaha Di Kampung Modal 2 Juta Yang Potensial Dan Menjanjikan

Pengen Usaha di kampung modal 2 juta? Bisa aja koq, karena kalau sahabat jeli sebenarnya cukup banyak usaha di kampung modal 2 juta yang potensial dan menjanjikan untuk di jadikan bisnis yg menghasilkan cuan.

Hanya saja memulai usaha di kampung modal 2 saja, tentu sahabat harus sabar dan pintar dalam mengelola keuangan usaha, agar usaha sahabat bisa berkembang dan berjalan secara berkesinambungan.

Apa saja usaha di kampung modal 2 juta tersebut? Tenang aja, di artikel ini sudah saya siapkan beberapa contoh dan ide yang bisa sahabat jadikan referensi.

Yuk langsung saja kita bahas :

Usaha Di Kampung Modal 2 Juta Yang Potensial

Usaha Di Kampung Modal 2 Juta

1. Jualan Aneka Gorengan

Dari sejak saya kecil sampai sekarang, gorengan masih merupakan jajanan yang selalu ada dan sangat mudah saya temukan bahkan hingga ke pelosok kampung. Karena memang, sejatinya aneka gorengan seperti pisang goreng, mendoan, singkong goreng, adalah makanan yang sudah akrab dengan masyarakat.

Untuk itu, jika sahabat memiliki modal yang terbatas di kampung, maka sahabat bisa usaha jualan aneka gorengan saja. Saya yakin akan laris manis, asalkan sahabat bisa membuat gorengan yang enak dan sesuai dengan selera masyarakat.

Apalagi untuk membuat gorengan tidaklah sulit dipelajari, dalam waktu 1 atau 2 hari saya yakin sahabat sudah bisa membuatnya. Yang perlu diperhatikan, sahabat harus punya menu gorengan andalan yang berbeda, yang bisa jadi ciri khas usaha gorengan milik sahabat.

2. Jualan Molen Mini

Dikampung saya, saya adalah salah satu penggermar molen mini, dan saya juga sering memperhatikan dagangan moleh mini didesa saya hampir setiap harinya selalu laris dan selalu sold out. Ini membuktikan bahwa jualan molen mini ini sangatlah potensial dan menjanjikan, karena harganya murah dan rasanya enak.

Jadi kalau sahabat bingung mau usaha apa dikampung, dan cuma punya modal 2 juta saja, sahabat bisa memilih untuk jualan molen mini, saya yakin potensi penjualannya masih besar dan selalu diburu oleh konsumen.

Peralatan yang digunakan juga simple dan tidak mahal, jadi uang 2 juta itu sudah lebih dari cukup untuk memulai usaha molen mini. Saya cek di marketplace alat penggilin adonan moleh itu hanya Rp.189.000 saja, di tambah alat masak dan bahan baku mungkin hanya sekitar Rp.1000.000 sahabat sudah bisa memulai jualan molen mini.

3. Jualan Martabak Manis Dan Telor

Usaha dengan modal 2 juta dikampung selanjutnya adalah jualan martabak manis dan martabak telor, yang juga merupakan salah satu makanan yang sudah merakyat yang sudah ada sejak lama.

Ini suatu bukti, usaha yang satu ini bisa berkesinambungan dan memiliki potensi yang menjanjikan jika dikeloa dengan baik dan benar. Terutama jika sahabat bisa melakukan beberapa inovasi rasa dan tampilan dalam menjual martabak, tentu akan menjadi usaha yang memberikan hasil yang memuaskan.

Karena dalam berwirausaha, tidak mesti kita menciptakan sesuatu yang baru, namun bisa juga membuat sesuatu yang lama menjadi tampil beda dan fresh itu akan menjadi sesuatu yang lebih mudah diterima oleh konsumen dimasyarakat.

4. Usaha Loket Pembayaran Listrik

Dengan modal 2 juta , sahabat juga bisa membuaka usaha loket pembayaran listrik di kampung, sehingga nanti mayarakat gak pelu jauh jauh datang ke kantor pln hanya untuk membayar listrik ataupun membeli token listrik.

Karena bisa dilakukan dirumah melalui aplikasi handphone, jika sahabat sudah terdaftar menjadi salah satu agen PPOB, yang bisa digunakan untuk pembayaran listrik pascra bayar ataupun pemblian token pulsa prabayar.

Untuk agen ppob sendiri sekarang sudah sangat banyak, bisa sahabat pilih salah satu yang menurut sahabat bagus, dan untuk biaya pendatarannya bisanya hanya sekitar Rp.100.000 saja, selebihnya bisa sahabat gunakan untuk modal deposit agar bisa segera melakukan transaksi.

5. Usaha Pupuk

Mata pencaharian masyarkat di kampung sebagian besar adalah sebagai petani. Untuk itu kebutuhan akan pupuk ini tentulah akan sangat tinggi, baik itu pupuk organik ataupun pupuk pabrikan.

Untuk itu, usaha pupuk juga merupakan salah satu usaha yang potensial bisa sahabat jalankan di desa sahabat.

Tapi emang bisa usaha pupuk dengan modal kecil?

Ya bisa donk. Sahabat tidak harus menjadi agen pupuk dengan sekala besar, melainkan sahabat bisa membeli di agen pupuk dikota ataupun melakukan kerjasama dengan mereka, agar sahabat bisa menjualkan pupuk mereka dan akan di bayar jika nanti pupuknya sudah laku.

Jika sahabat bersungguh, sungguh pasti banyak koq yang bisa di ajak bekerja sama, yang penting bisa menjaga kepercayaan merka dengan baik dan benar benar dalam menjalankan usahanya

6. Usaha Warkop

Di desa, warkop lebih dari sekedar tempat ngopi, melainkan sebagai tempat santai dan bersilaturahmi bersama masyarakat disana. warkop juga merupakan tempat nongkrong dan menghabisakan waktu luang.

Untuk itu, usaha ini juga salah satu yang sangat potensial untuk dilakukan dengan serius. Apalagi jika sahabat bisa menghadirkan biji kopi dari seluruh nusantara yang mempunya citra rasa yang berbeda-beda tentu akan semakin disukai oleh konsumen di kampung sahabat.

Demikianlah usaha dikampung modal 2 juta yang bisa sahabat jadikan referensi semoga bermanfat. Baca juga : Cara bisnis baju serba 35 ribu