Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

7 Passive Income Ibu Rumah Tangga, Bikin Bebas Belanja

Mendapatkan passive income bagi ibu rumah tangga adalah hal yang menyenangkan, karena selain bisa membantu keuangan keluarga, passive income ibu rumah tangga bisa bikin bebas belanja apa yang para ibu ibu mau. Ia enggak?

Tapi sayang seribu sayang, masih banyak para ibu rumah tangga yang tidak tahu cara dapat passive income, padahal di jaman sekarang ini ada cukup banyak peluang passive income ibu rumah tangga yang bisa dilakukan dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal uang.

Untuk itu pada kesempatan ini, saya akan membagikan sedikit coretan inspirasi tentang cara mendapatkan passive income bagi ibu rumah tangga, semoga setelah selesai membaca artikel ini, para ibu ibu bisa segera action dan mulai bergerak untuk membangun pendapatan pasif di mulai dari sekarang.

7 Passive Income Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

Passive Income Ibu Rumah Tangga

1. Menjadi Penulis Online

Ini adalah model passive income buat ibu rumah tangga yang paling saya rekomendasikan buat para ibu rumah tangga, Karena untuk menjadi penulis online tidaklah butuh modal uang, melainkan hanya kemauan untuk belajar menulis artikel yang sesuai dengan permintaan di dunia online.

Menjadi penulis online juga bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, sehingga tidak akan mengganggu kegiatan sehari hari para ibu dan tetap bisa mengurus kegiatan rumah tangga dengan baik, yang terpenting bisa membagi waktu dengan baik.

Selain itu hasil dari menjadi penulis online ini cukup bisa diandalkan lho. dengan catatan para ibu- ibu sudah mengerti dan memahami teknik penulisan yang baik. Mengenai hal ini sudah saya bahas di artikel saya sebelumnya : Cara menjadi penulis online

2. Buat Channel Youtube

Semua aktifitas ibu rumah tangga seperti memasak, main bersama anak, merapikan dan memodifikasi tampilan rumah, itu semua bisa dijadikan bahan untuk konten di youtube lho. Jadi sembari beraktifitas sekaligus bisa jadikan sumber passive income.

Karena sekarang  sangat banyak para ibu rumah tangga yang berhasil mendapatkan penghasilan yang cukup besar dengan membuat cahnnel youtube dari kesehariannya di rumah.

Walaupun memang tentu butuh waktu, untuk bisa menghasilkan uang dari youtube, tapi yang namanya usaha, kalau dilakukan dengan sungguh sungguh tentu bisa mendapatkan hasil yang maksimal nantinya.

3. Menjadi Seorang Influencer

Menjadi seorang influencer tidaklah harus menjadi seorang artis ataupun public figure lebih dahulu. Karena siapapun bisa menjadi seorang influencer asalkan mereka aktif berbagi konten konten menarik dan bermanfaat di media sosial, maka tentu akan banyak yang mengikuti dan menjadi follower mereka.

Menjadi influencer ini juga tidak dituntun untuk mempunyai ratusan ribu hingga jutaan follower. Dengan beberapa ribu follower saja sebenarnya anda para ibu bisa menjadi seorang influencer dengan memanfaatkan agenci pihak ke 3 yang bisa menghubungkan para influencer dengan brand yang ingin meningkatkan kepercayaan kepada konsumen tentang produk dan brand mereka.

Contoh dari agensi pihak ke 3 yang menghubungkan antara influencer dan brand adalah Partipost.com . Disana ada banyak sekali brand brand yang sedang mencari influencer untuk mempromosikan produk mereka dengan imbalan yang cukup lumayan lho.

Berikut ini contoh campaign dari para brand yag saya screenshot dari aplikai partipost.com


4. Membuat Usaha Daycare

Selanjutnya passive income yang cocok untuk para ibu rumah tangga adalah membangun bisnis daycare buat anak - anak. Usaha ini sangat cocok, karena di jaman sekarang banyak prang orang tua yang sibuk bekerja sehingga mengharuskan menitipkan anak mereka, yang mana dari pada dititipkan kesembarang orang, maka lebih mereka menitpkannya di daycare.

Ini merupakan peluang yang bagus buat ibu-ibu untuk membangun passive income dalam jangkan panjang, karena potensi bisnis yang satu ini masih sangat potensial dan persainganpun masih sangat minim.

5. Menulis Buku

Bagi ibu rumah tangga yang memiliki cita cita menjadi seorang penulis buku, saat ini cita-cita itu sangat mudah untuk diwujudkan, karena saat ini untuk menulis buku dan menerbitkannya tidak harus melalui penerbit yang tentu sangat sulit seleksinya.

Saat ini para ibu bisa menerbitkan buku secara online melalui nulisbuku.com , penerbitwidina.com, anakkita.co.id, kawanpustaka.com, penerbitbuku.co.id, bukukampung.com.

Melalui website - website tersebut siapapun bisa menerbitkan buku dengan mudah, dan semua bisa dilakukan dari rumah.

6. Usaha Ternak

Selanjutnya para ibu rumah tangga juga bisa memanfaatkan lahan kosong disekitar rumah untuk beternak ayam kampung ataupun bebek yang mana perawatannya sangat mudah dan tidak memerlukan waktu khusus.

Jadi tidak akan mengganggu pekerjaan dirumah namun tetap bisa mendapatkan penghasilan tambahan karena ayam dan bebek merupakan salah satu yang selalu dicari di pasaran

7. Budidya Daun Sop Di Polybag

Yang terakhir, yang paling mudah adalah dengan memanfaatkan pekarangan rumah untuk budidaya daun seledri atau daun sop di dalam polybag. budidaya semacam ini sangat mudah dan tidak memerlukan wadah yang luas, serta bisa dilakukan perawatan sambil mengerjakan pekerjaan rumah.

Dan untuk modal juga tidak terlalu besar, serta untuk menjual daun sop ini juga sangat gampang, karena selalu dibutuhkan di masayarakat.

Demikianlah 7 passive income ibu rumah tangga dengan modal kecil, semoga bisa memberikan inspirasi buat ibu ibu semuanya.