Contoh Wirausha Yang Menarik Dan Potensial

Ada banyak sekali contoh wirusaha yang menarik yang bisa sahabat jadikan contoh maupun inspirasi buat sahabat segera memulai usaha. Saya katakan menarik karena terkadang ada banyak contoh wirusaha yang sebelumnya tidak pernah terlintas namun ternyata bisa direalisasikan oleh mereka yang memiliki jiwa wirausaha dan kreatifitas yang tinggi.

Inilah pentingnya buat sahabat pemula untuk melihat contoh wirausaha yang menarik di sekitar lingkungan sahabat, agar sahabat bisa memulai usaha dengan penuh perhitungan dan tidak sekedar hanya coba coba belaka.

Karena dengan melihat contoh wirausaha yang menarik di sekitar, biasanya kita akan bisa melihat peluang peluang usaha yang bisa berpotensi menjadi wirausaha yang bisa dikembangkan menjadi usaha yang besar nantinya.

Apa saja contoh wirausaha yang menarik tersebut? berikut ini sudah saya siapkan beberapa contohnya :

Contoh Wirausaha Yang Menarik

contoh wirausaha yang menarik

1. Wirausaha Odong Odong

Wirausaha odong odong ini sangatlah menarik menurut saya pribadi. Karena usaha yang satu ini merupakan usaha yang simple dan hanya membutuhkan 1 kali modal di awal, namun dengan potensi yang sangat potensial.

Selain itu, usaha odong odong ini bisa dilakukan oleh siapa saja yang mau terjun ke bidang usaha ini karena tidak memerlukan keterampilan khusus, yang dibutuhkan hanyalah kemauan dan pintar membaca lokasi strategis yang bisa dijadikan tempat mangkal.

Walaupun para pengusaha odong odong ini biasanya hanya mangkal di malam hari, namun hasil yang mereka dapatkan cukup lumayan lo, karena pangsa pasarnya anak anak. dan anak anak tidak pernah absen untuk bermain, karena disitulah dunia mereka.

2. Penampung Minyak Jelantah

Penampung minyak jelantah ini juga salah satu wirausaha yang menarik menurut saya. Bagaimana tidak? disaat orang lain sibuk membuang minyak jelantah mereka. para penampung minyak jelantah melakukan sebaliknya yakni mengedukasi para ibu rumah tangga agar mau menampung minyak jelantah mereka dan tidak membuangnya karena bisa mencemari lingkungan.

Para penampung jelantah juga biasanya akan bekerja sama dengan restoran, warung makan, yang memang penggunaan minyak goreng setiap harinya sangat tinggi. dan dari pada bekas minyak goreng merek buang mending di jadikan uang dengan menjual kepada para penampung minyak jelantah.

3. Wirausaha Jual Beli Emas Batangan

Wirausaha yang menarik selanjutnya adalah wirausaha jual beli emasa batangan kemasan kecil 0.5 s/d 5 gram, yang saat ini sangat marak di perjual belikan di masyarakat kita.

Usaha ini sangat menarik dan kreatif, karena emas batangan yang dulunya hanya dibuat dalam kemasan besar, harganya sulit dijangkau oleh semua kalangan masyarakat untuk membelinya.

Nah dengan di buat kemasan kecil seperti 0,5 gram. hampir semua kalangan masyarakat kini bisa membeli emas batangan, baik itu untuk investasi ataupun untuk sekedar simpanan dan koleksi saja.

Dan yang paling menarik, harga emas ini dalam jangka panjang cenderung selalu meningkat. sehingga bisa memberikan keuntungan yang sangat maksimal.

4. Wirausaha Lidi Sawit Dan Nipah

Yang menarik dari usaha ini. Banyak yang menganggap sepele lidi dari pohon sawit dan nipah, karena memang mudah di dapatkan dan banyak dibiarkan terbengkalai begitu saja. Padahal lidi sawit atau nipah ini merupakan salah satu produk yang bisa di ekspor ke manca negara lho, dan bisa dijadikan bisnis dalam skala besar.

Jadi wirausaha lidi sawit dan nipah ini memiliki potensi yang sangat bagus untuk ditekuni, karena kebutuhan pasanya sangatlah luas. Ya meskipun memang untuk mengumpulkan lidi dalam jumlah banyak di perlukan tenaga yang lebih, namun tentu sebanding dengan hasil yang akan sahabat dapatkan nantinya.

Saya sendiri punya teman yang berwirausaha dibidang ini, dan sampai sekarang bisa sukses menjadi salah satu pemasok lidi keluar daerah, karena memang didaerah saya sangat banyak pohon nipah maupun pohon sawit.

5. Menjadi Seorang Youtuber

Menjadi seorang youtuber juga merupakan salah satu contoh wirausaha yang menarik karena banyak yang bisa menjadi miliarder berkat berkarya dan membuat konten di youtube namun tidak sedikit juga mereka yang gagal dan putus asa karena chanel youtube mereka tidak bisa berkembang.

Namun menurut saya in adalah satu hal yang sangat menarik, karena sangat jarang suatu bisnis yang bisa membuat para anak muda menjadi seorang miliarder dengan waktu yang cepat. Nah sedangkan di youtuber ini sendiri banyak para anak muda yang sukses dan menjadi miliarder di youtube.

Jadi, asalkan mau beljar dan melakukan trial eror di youtube dan memperlakukan chanel youtube sahabat sebagai suatu bisnis, pasti akan mendapatkan hasil yang memuaskan nantinya.

6. Wirausaha Jasa Titip

Bagi sahabat yang tinggil diluar pulau jawa, biasanya sangat sulit untuk mendapakan toko yang menjual suatu produk secara lengkap. Nah menjawab kebutuhan ini, maka sekarang cukup banyak yang berbisnis jasa titip untuk bisa membeli barang yang mereka butuhkan.

Apalagi jika produk tersebut hanya bisa didapat diluar negeri, tentu jasa titip ini akan semakin dibutuhkan dan biasanya para konsumen akan berani membayar mahal, karena jika mereka harus keluar negeri tentu berapa besar biaya yang akan mereka keluarkan.

Demikianlah contoh wirausaha yang menarik dan potensial, semoga bisa memberikan secerca inspirasi buat sahabat yang membaca artikel ini. Baca juga : Kisah nyata pengusaha sukses dari keluarga miskin