Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mendatangkan Konsumen Ke Whatsapp, Cepat & Tanpa Ribet Berdasarkan Pengalaman Saya


Cara Mendatangkan Konsumen Ke Whatsapp

Jualan online itu bukan hal yang asing bagi kita, bukan begitu kawan? Hampir semua orang tahu belanja online atau jualan online seperti apa. Namun, membuat produk yang di jual laku keras ata laris manis, itu yang perlu di bahas.

Oleh karena itu, berdasarkan pengalaman saya pribadi sebagai sales online akan memberikan tips khusus untuk Anda, tentang bagaimana mendatangkan konsumen ke wa dengan harapan konsumen tersebut mau beli produk Anda setelah masuk wa.

Apakah Anda seorang penjual online yang sulit mendapatkan konsumen atau calaon pembeli?

Ingin sekali banyak yang menghubungi Anda dan berharap membeli produk Anda melalui whatsapp?

"Pada intinya, ingin penjualan meningkat dan hasilnya maksimal....Benar begitu yah?

Setiap artikel yang saya publikasikan di blog ini, telah saya praktekan sendiri atau berdasarkan pengalaman serta apa yang sudah saya lakukan. Dan mungkin, ini juga bisa memberikan manfaat juga untuk Anda supaya bisnis Anda berkembang atau jualan Anda mendapatkan omset yang besar.

Apakah cara mendatangkan konsumen ke wa ini berhasil?

Tentu saja...

Sebaiknya Anda simak dan terus lanjutkan membacanya, supaya tahu apa yang saya lakukan.!!!

Apakah pasti closing? Untuk yang satu ini, tergantung bagaimana Anda melayaninya dan juga tergantung iklan yang Anda buat untuk mengarahkan konsumen untuk menghubungi wa.

Karena kalau iklan Anda jualan langung, maka yang datang atau menghubungi Anda pun memang ada niat untuk beli.

"Jadi ini ada hubungannya dengan call to action dalam iklan Anda...

Mengenai bagaimana teknik closing, insya Alloh saya akan bahas di lain waktu supaya lebih mudah Anda pahami.

Cara Mendatangkan Calon Pembeli Ke Whastapp Yang Saya Lakukan 


Ada beberapa hal atau langkah yang saya lakukan untuk mendatangkan pembeli atau calon konsumen untuk menghubungi wa. Dan adapun diantaranya sebagai berikut ini:


  1. Membuat Blog.
  2. Membuat Membuat Artikel.
  3. Membuat Halaman Facebook
  4. Dan Mengunakan FB Ads
  5. Pasang pixel facebook ads

Nah, itulah yang saya lakukan dalam mencari konsumen yang tertarget. Dengan begitu, saya bisa mendapatkan calon konsumen yang banyak dalam waktu satu hari saja dan memasukan mereka kedalam daftar calon konsumen. 

Bagaimana melakukan itu semua? Simak di bawah ini.

Cara Membuat Blog Untuk Pemasaran Produk


Menurut saya, blog adalah alat pemasaran paling efektif yang seharusnya dimanfaatkan atau seharusnya para sales itu punya. Apabila tidk punya website, tidak punya blog. Maka, sama artinya Anda membuang peluang emas untuk meningkatkan omset Anda.

Jujur, dalam 1 blog saja saya bisa mendapatkan pembeli setiap harinya. Tidak banyak, namun kalau setiap hari ada penjualan minimal 5 produk dan profit per produknya 300ribu, sama artinya dalam sehari kita bisa menghasilkan Rp 1.500.000/ hari hanya dengan 1 blog dan kalau di potong iklan sehari 100ribu, maka sisanya banyak bangat keuntungan bersih yang kita dapatkan dan jika dikalaikan satu bulan. 

Bisa Anda hitung sendiri berapa keuntungannya hanya dengan memanfaatkan blog sebagai media pemasaran. Ada tapinya...semua itu butuh proses. Karena, kalau dalam blog yang Anda punya hanya isi artikel 2-5 artikel saja, maka orang tidak akan mudah percaya dengan situs Anda.

Lakukan ini...

  • Membuat blog sesuai target market terkait produk yang Anda jual
  • Memposting artikel edukasi tentang permasalahan mereka sesuai target market.
  • Tampilkan testimoni konsumen Anda, atau buat label khusus testimoni.
  • Menampilkan tentang Anda.
  • Menampilkan alamat usaha Anda.
  • Menambahkan tombol ke wa di sidebar, bawah artikel, dan juga tombol wa pop up dengan gambar dan teks ajakan.

Anda rajin-rajin membuat artikel, karena semakin banyak artikel semakin bagus dan lebih meyakinkan. Jika Anda tidak punya waktu untuk membuat artikel, bisa mengunakan jasa penulis artikel, karena memang kebutuhan konten untuk blog Anda sangat banyak dan semakin berkembang maka semakin butuh konten yang banyak setiap harinya.

Tapi, bia upload secara berkala 2 - 3 hari sekali atau sehari 1 kali sudah cukup bagus untuk perkembangan blog Anda. Setelah upload, jangan lupa bagikan ke sosmed , facebook , pinterest dan lainnya.

Pastikan sesuai nice terkait produk yang Anda jual, karena ini sangat berpengaruh terhadap penjualan. Contoh produk Anda tentang kebutuhan ibu menyusui atau kebutuhan baby, jadi konten yang tepat untuk blog Anda tentang pareting atau yang berhubungan dengan bayi, seperti cara merawat bayi dan lainnya.

Lakukan promosi dengan fb ads.


Kenapa harus fb ads? Tidak langsung ke google atau instagram atau yang lainnya begitu.

Ini saya sarankan, karena beriklan di facebook ads lebih hemat atau biaya per klik iklan lebih murah. Sehingga dengan buget yang minim atau terbatas, Anda sudah bisa mendapatkan trafik yang besar dan iklan yang Anda buat. Pastikan memilih jenis iklan link yang Anda posting di halaman Anda, karen menurut saya ini sangat murah dan bisa jadikan pilihan terbaik untuk mendatangkan konsumen ke wa.

Sebelum promosi, buat artikel yang lebih baik daripada artikel yang lainnya. Dan gunakan teknik-teknik copywriting dengan call to action yang jelas, jika ingin konsultasi dulu ya ajak mereka dengan menawarkan konsultasi gratis, atau langsung jualan. 

Berdasarkan pengalaman saya, tergantung target produk juga. Jika produk kita targetnya orang awam, maka tidak cocok kalau kita langung jualan. Paslnya, ada sebagian besar mereka tidak tahu nominal harga.

Apalagi kalau nominal atau harga produknya diatas 1 juta, karena umumnya bingung dan tetap tanya harga lagi. Baiknya, kita eduksi lagi di wa dengan menawarkan gratis konsultasi, ini lebih baik daripada langsung jualan. Karena saya pun begitu, tidak langusng jualan dan menawarkan produknya di wa.

Jangan Lupa Pasang pixel fb ads di blog Anda.

Manfaat pixel ini untuk merekam siapa saja yang sudah mengunjungi situs Anda, jadi bisa saja pada iklan pertama Anda hanya mengedukasi mereka, dan iklan ke 2 memperkenalkan produk dan iklan ke 3 memperlihatkan testimoni dan yang selanjutnya menawarkan produk dan yang terakhir menawarkan promo produk kalau lagi promo atau membuat promo.

Jika sudah dipasangi pixel, maka Anda bisa menargetkan iklan Anda berikutnya ke orang-orang yang sama. Dan apabila orang tersebut belum membelinya, maka orang tersebut akan terus melihat iklan Anda sampai benar-benar beli. Karena memang, jika mereka tertarik mengklik iklan dan menghubungi wa. Maka, orang tersebut sudah masuk daftar  calon konsumen yang minat dan butuh dengan produk atau layanan kita.

Aapakah sudah jelas? Silahkan coba praktekan, walaupun Anda punya seribu cara atau tahu caranya tapi tidak mau praktek. Itu semua percuma saja dan tidak akan ada manfaatnya.

Semoga, penjualan online Anda meningkat yah...

Jangan lupa bookmark blog ini atau kembali lagi besok-besok, karena saya kan bagikan banyak tips yang sesuai pengalaman saya dalam berjualan secara online dan termasuk teknik saya closing melalui wa. 

Post a Comment for "Cara Mendatangkan Konsumen Ke Whatsapp, Cepat & Tanpa Ribet Berdasarkan Pengalaman Saya"