Rahasia Saya Dalam Menaikan Omset Penjualan Secara Online Melalui SHOPEE ( Tanpa Iklan )


Bukan rahasia lagi, karena cara menaikan omset penjualan di shopee akan saya bagikan disini untuk Anda.

"Ya, khusus untuk Anda yang mengunakan platfrom shopee untuk menjual atau memasarkan produk Anda secara online.

...Bagi Anda yang memang toko online di shopee masih sepi pembeli dan belum memiliki rating yang bagus, tentunya angka penjualan pun sulit naik bahkan banyak yang pada akhirnya menutup toko atau mengabaikan shopee untuk jualan dan memilih cara lain untuk menjual produknya secara online.

Apakah Anda salah satu orang yang memang memiliki nasib seperti tu?

Ingin sekali toko Anda ramai pembeli dan memiliki rating yang bagus, sehingga toko Anda lebih banyak menghasilkan penjualan?

Tanang saja! Karena disini, Anda akan menemukan cara yang tepat meningkatkan penjualan Anda melalui toko online di shopee.

Sekilas kalau hanya memandang atau melihat, tentu kita akan merasa bahwa kalau saya jualan juga di shope pasti rama pembelinya. Karena shopee selalu mengadakan promi dan bonus cashback serta melakukan pemasaran secara menggebu-gebu, baik di stasiun televisi maupun secara online. Dan hampir setiap kali kita buka hp, maka shopee selalu muncul. Benar atau benar ?

Hal tersebutlah yang kadang membuat kita berpikir, kalau jualan di shopee itu mudah dan bisa cepat laku. Etsss... tunggu dulu!

Karena, nyatanya apa yang kita bayangkan ternyata tidak semudah dan semulus sesuai yang kita pikirkan. Hal yang wajar sih kalau menurut saya, karena kalau jadi penonton saja itu menganggap itu mudah. Padahal, kalau sudah terjun kelapangan baru 5 menit sudah ngos-ngosan.

Bukan Anda, tapi saya sendiri seperti itu...

Namun, bukan hal yang tidak mungkin juga."Yang terpenting, Anda mau meluangkan waktu Anda untuk terus mengali ilmu dan belajar terus sampai bisa menguasa teknik dan cara-cara yang benar dalam mengoptimasi toko di shopee, supaya dapat dengan mudah di temukan oleh penguna shopee yang membutuhan produk Anda.

Pesaingan di shopee memang ketat, dan bagi pemain baru. Tentu, akan mengalami ksulitan untuk menembus page one di kata kunci yang super ketat.

Kan ada cara berbayar, kita bisa memasang iklan di shopee mas?

Memang, tapi kalau kita tidak tahu caranya dan mengoptimasi toko kita sebaik mungkin. Itu akan membuang-buang uang Anda dengan percuma. Karena memang, toko Anda masih sepi bahkan belum memiliki penjualan dan rating. Sehingga, walaupun Anda menggunakan cara berbayar. Tentu, pembeli akan mikir 2 kali untuk membeli produk di toko Anda yang sepi dan cenderung berfikir negatif tentang toko Anda tersebut.

Lalu...caranya bagaimana supaya kita bisa meningkatkan penjualan di shopee??

Lanjutkan memabaca...!

Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan, untuk mengoptimasi atau mengoptimalkan performa toko Anda, sehingga bisa mandapatkan pembeli atau mendapatkan kepercayaan walaupun toko Anda baru di buat kemaren sore.

"Lagi-lagi, ini saya berbicara tentang pengalaman saya...

Jadi, kalau ada perbedaan...

.....Itu hal yang wajar, karena nasgor abag-abang dengan nasgor buatan saya itu sangat-sangat berbeda rasanya walupun dengan bahan dan bumbu yang sama.

Tips Menaikan Omset Penjualan Di Shopee Secara Gratis

cara meningkatkan penjualan online di shopee
img by SHOPEE.COI.ID


Seperti mendapatkan angin segar di pagi hari yah sob, khususnya bagi Anda yang ngefans dengan cara atau tips gratisan. Jangan salah presepsi yah sob, walupun mengunakan cara gratis tanpa mengunakan shopee ads, ini juga power full sekali kalau Anda terapkan pada toko online Anda, ini cara meningkatkan penjualan online di shopee yang saya lakukan.

....Sebelumnya, saya sudah buktikan atau mempraktekan sendiri. Jadi, sekarang giliran Anda sob. Waaahhh bakal punya saingan tuh mas Endi, ehehe..

Tetap saja yang original selalu paling diatas dong...hehe.


Adapun caranya sebagai berikut ini sob, simaklah!

# Optimasi Judul Yang Tepat.


Sebagai seller di shopee, Anda harus tahu bagaimana cara membuat judul di shopee untuk produk yang Anda jual.

Karena judul ini sangat penting, sehingga Anda harus bis membuat judul yang menarik namun sesuai dengan target kata kunci yang sedang Anda bidik dan sesuai dengan yang Anda tawarkan.

Jika judul Anda tepat dan benar, maka produk Anda akan lebih mudah di temukan dan juga menjadi yang teratas di kata kunci yang Anda bidik.

... Hal ini sudah saya lakukan, hanya dengan mengunakan judul. Produk saya jadi nomer 1 bahkan di kata kunci yang sudah populer. Itu bukan kebetulan, karen dari pengalaman saya mengunakan shopee untuk jualan, baru 1 bulan toko saya sudah banyak pengunjung dan banyak pembelinya.

Anda mungkin tahu berapa banyak produk busana muslim yang di jual di shopee, dan hampir setiap kata kunci sudah pada. Namun, bukan berarti tidak bisa mencari celah agar produk kita mudah di temukan.

Saya hanya mengoptimasi judul atau membuat lebih ramah dengan pencari, jujur saya tidak mengunakan judul yang menarik seperti promo, diskon atau dan sejenisnya. Karena menurut saya itu tidak terlalu di perhatikan pengunjung saat memilih produk dan lebih ke gambar dan harganya yah kawan.

" Saya sarankan, buat judul yang seo friendly artinya bersahabat dengan mesin pencari. Baik mesin pencari google maupun shopee itu sama saja. Jika, judul Anda lebih seo friendly. Maka, produk Anda juga akan bertengger di halaman 1 google, karena memang marketplace itu di desain sangat ramah dengan mesin pencari, jadi dimanfaatkan itu.

Orang dari mesin pencari masuk ke toko  shopee dan membeli itu banyak, jadi Anda jangan lupakan itu. Membuat judul yang lebih ramah mesin pencari agar Anda bisa mendapatkan orang yang tertarget juga dari mesin pencari.

...ini cara saya yang sudah saya buktikan sendiri. Jadi, bisa Anda pakai bisa tidak tergantung Anda. Pada intinya, kalau produk Anda tidak di temukan maka sulit untuk mendapatkan pembeli dan dari judul yang ramah dengan mesin pencari, saya bisa menghasilkan kurang lebih 10 juta dalam satu bulan dan itu hanya dropshipp yah kawan. Menurut saya itu sudah besar, karena toko baru usia 1 bulan sudah bisa menghasilkan segitu tanpa iklan dan hanya dropship saja.

Silahkan Anda mencari celah dan mengelola judul seo mungkin dan usahakan setiap produk yang Anda upload itu bisa mendatangkan pengunjung ke toko Anda, jika dalam toko Anda ada 50 produk dan masing-masing produk yang di posting bisa mendatangkan pengunjung 20 orang saja, maka saya yakin penjualan Anda akan meningkat, karena memang itu sangat tertarget.

# Gambar Yang Menarik & Memiliki Value

Orang tertari mengunjungi toko Anda setelah membuka shopee dan menemukan produk yang anda upload itu dari gambarnya.

"Ya, tahu sendiri. Bahwa, setelah pengunjung membuka shopee dan mengetikan kata kunci terkait produk yang ingin mereka cari atau ingin di beli. Di sana akan keluar ratusan bahkan ribuan gambar, jadi kalau produk kita urutan yang ke seribu sudah tidak akan di buka.

Nah, apabila Anda bisa membuat gambar yang menarik. Buatlah gambar semenarik mungkin, karena apabila produk Anda di urutan no 5 atau berada di baah, namun karena lebih menonjol maka tetap akan di buka oleh para pengunjung yang mengetikan kata kunci itu.

Kuncinya apa? Anda harus lakukan riset terlebih dulu sebelum mebuat gambar. Dalam membuat judul pun begitu saya riset dulu.

Dan bagaimana riset sebelum membuat gambar?

Anda jualan apa dan dan memiliki kelebihan serta keunggualan apa?

Silahkan masukan kata kunci produk Anda, contoh produk Anda untuk DIET , berikut ini yang harus anda lakukan!


  • Buka kata kunci tentang produk Anda dan contohnya "Obat Diet Ampuh", Anda ketikan kata kunci itu dan yang muncul produk mana saja, harga berapa, kelebihan mereka apa, dan kekurangan mereka apa. Setelah semua itu Anda ketahui, maka terapkan dalam produk Anda. Jika menurut Anda kekurangan seller tersebut tidak memberikan respon garansi, maka Anda harus kasih garansi, jika tidak ada COD di Anda harus ada COD, jika mereka tidak ada bonus , Anda tambahkan bonus, namun bonus ini harus Anda perhitungkan, jangan kasih bonus yang membuat Anda rugi, contoh bonus ebook , atau bonus bimbingan atau gratis konsultasi dan lainnya.
  • Kasih tulisan terbukti kalau produk Anda benar-benar sudah ada buktinya dan tambahkan dalam gambar testimoni-testimoni yang banyak dari hasil ss konsumen Anda, kasih video agar orang semakin yakin karena lihat bentuknya.
  • Sebutkan kelebihan dan keunggulannya di dalam gambar.

Sebenarnya itu saja yang saya lakukan, setelah saya tahu kekurangan seller yang menjual produk serupa, maka saya masukan ke dalam produk yang saya jual. Ini memang butuh riset atau pengamatan yang lebih menyita aktu, tapi dari pada upload tidak jelas, maka lebih baik upload 1 dalam 2 hari sekali tapi memiliki kualitas yang bisa menarik perhatian pembeli.

"Cara meningkatkan penjualan online di shopee bisa Anda lakukan dan catatan untuk Anda yang belum punya produk, saran saya lakukan riset terlebih dulu produk-produk yang paling laris namun memiliki pesaing yang sedikit."

# Diskripsi Yang Lengkap Jelas Dan Memikat.


Menurut saya, judul dan gambar itu hanya untuk menarik perhatian orang untuk mengunjungi toko atau mau memilih produk Anda daripada yang lain. 

Apakah mereka pasti beli ketika klik atau mengunjungi produk Anda?

Tentu tidak semua yang klik itu beli produk Anda...

"Nah, fungsi dari diskripsi itu menjelaskan tentang produk Anda. Dan dengan adanya kolom dikripsi ini, Kita bisa menjelaskan secara detail seperti apa produk kita dan untuk apa serta kenapa meraka harus beli prooduk tersebut.

Diskripsi ini harus nyambung dengan apa yang Anda tulis di gambar produk, dan juga lengkap agar orang tidak salah paham di kemudian hari setelah membeli produk Anda. Kalau asli ya bilang asli kalau KW ya bilang kw, jadi jangan bohong.

Buat diskripsi yang menarik, bagaimana membuat diskripsi atau konten iklan di shopee yang menarik? Itu tidak saya bahas disini, kalau saya ada kesempatan akan saya buat potingan terpisah. Biar lebih mudah Anda pahami, setuju kawan?

Anda jangan copy paste secara keseluruhan diskripsi dari suplier Anda, karena kalau ada pembili yang melihat dua konten yang sama, maka Anda tidak akan mendapatkan kepercayaan.

Oke, nantikan saja postingan cara membuat diskripsi produk di shopee yang menarik.

Mari, lanjutkan membaca...

# Tingkatkan Pelayanan Anda.


Ingin menjadi toko yang besar atau agar cepat mendapatkan tanda star seller, maka Anda harus cepat tanggap juga dalam membalas pesan konsumen. Karena ini juga sangat mempengaruhi rating toko Anda.

Anda mungkin sering, kalau mau beli sesuatu pasti melihat penilaian produknya, respon dari penjual , benar atau benar kawan??

Itulah mengapa Anda harus cepat tanggap dalam membalas pesan konsumen, layani dengan rama dan cepat membalas. Anda akan mendapatkan kepercayaan lebih dari konsumen.

Walaupun harga yang Anda taarkan berbeda dengan yang lainnya dan bahkan lebih tinggi, tapi beda dikit itu akan tidak masalah bagi pembeli, yang penting pesanan cepat di proses dan juga mendapatkan respon yang baik dari pembeli.

Anda harus maksimalkan ini, karena walaupu pengirimannya sediki lama dari pihak pengiriman. Maka, pembeli tidak akan merasa tidak enak kalau harus menjelekan Anda , karena memang Anda melayani orang tersebut dengan sabar dan ramah.

Jadi, walaupun ada kendala di pengiriman seperti itu, tetap Anda akan mendapatkan respon yang baik dari pembeli.

# Selalu Aktif Membuka Aplikasi Shopee

Produk Anda akan di sembunyikan ketika dalam 7 hari Anda tidak membuka akun Anda di shopee, ini peraturan baru dari shopee. Jadi, ada orderan atau tidak tetap harus buka aplikasi walaupun hanya sebentar. Ini juga akan dilihat oleh pembeli atau calon konsumen.

Saya kalau beli juga begitu, ini pembelinya aktif tidak dan berapa lama sudah tidak aktif. Namun karena lihat di produk, seller aktif beberapa menit yang lalu. maka say pn memutuskan untuk melanjutkan orderan.

Jadi, ini harus di perhatikan yah kawan. Bagi toko Anda yang masih sepi, namun buat yang sudah ramai. Tidak perlu di ingatkan pun setiap saat buka aplikasi dan lebih-lebih kalau sudah punya karyawan.

Tanpa harus star seller, maka penjualan Anda  melalui shopee akan naik dengan melakukan teknik atau cara diatas dengan baik dan benar. Star seler akan mengikuti dengan sendirinya kalau Anda tidak melakukan pelanggaran dan mendapatkan pinalti. Apa saja yang menyebabkan pinalti di shopee?, harus Anda baca dulu aturan atau kebijakan shopee.

Itu poin penting ketika Anda ingin penjualannya meningkat mengunakan akun shopee, sederhana banget bukan?

"Ya.. Anda tidak perlu pusing atau mikirin teknik inilah teknik itulah, karena sebenarnya semua bisa dilakukan secara simple kok. Ini saya bilang begini, karena memang sudah membuktikan dengan cara seperti itu dan tanpa iklan pun bisa meningkat penjualannya, karena ketika layanan kita bagus ke konsumen, maka toko pun akan memiliki reputasi yang baik di shopee dan shopee akan mengutamakan toko kita tersebut, sehingga dari yang sederhana akan menjadi luar biasa.

Salam sukses

INGAT !!!"BISA KARENA TERBIASA".