Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Dari Pada Bingung, Jualan Mie Ayam Kekinian Aja

Apakah sahabat sedang bingung mau usaha apa? Kenapa tidak jualan mie ayam kekinian aja dirumah? dari pada pusing cari kerja sana sini, lebih baik sahabat mencoba usaha sendiri dengan jualan mie ayam kekinian dirumah.

Seperti sahabat ketahui sendiri, siapa coba yang tidak kenal dengan mie ayam? makanan yang satu ini menjadi salah satu makanan yang paling pavorit dari dulu hingga sekarang. Itulah kenapa usaha yang satu ini masih tetap exist hingga sekarang meskipun banyak usaha yang sejenis.

Dari sini bisa kita lihat, bahwa jualan mie ayam ini merupakan salah satu usaha anti gagal yang sangat potensial untuk dikembangkan, salah satunya dengan membuat konsep kekinian yang up to date yang membuat konsumen penasaran untuk mecoba.

Karena yang namanya manusia, tentu sangat tertarik dengan sesuatu yang beda dan selalu penasaran untuk mencoba. Untuk itu usaha mie ayam kekinian ini saya rasa sangat cocok untuk sahabat tekuni.

Cara Jualan Mie Ayam Kekinian

Jualan Mie Ayam Kekinian

1. Buat Menu Mie Ayam Yang Kekinian

Langkah awal untuk berjualan mie ayam kekinian adalah sahabat harus kreatif dalam membuat menu mie ayam yang belum pernah ada di kedai mie ayam lain. Contohnya dengan membuat menu mie ayam goreng, mie ayam geprek, ataupun mie ayam jamur.

Sahabat jangan takut untuk berkreasi membuat menu mie ayam yang berbeda dan anti mainstrem, karena justru yang berbeda inilah yang membuat kedai mie ayam sahabat akan diserbu pelanggan nantinya.

Untuk itu sebelum menu mie ayam sahabat jual, sahabat harus melakukan beberapa uji coba dahulu dirumah, setelah itu bagikan secara gratis ke teman, saudara dan minta pendapat mereka mengenai rasanya, jika ok maka sahabat bisa lanjut untuk menjualnya.

2. Buat Konsep Kedai Mie Ayam Yang Instagramable

Bukan hanya menu makanan saja, sahabat juga harus mendesain kedai mie ayam sahabat sedemikian rupa, agar menarik dan enak di pandang mata, sehingga para pelanggan tertarik untuk photo photo dan di upload ke media sosial mereka.

Karena di jaman sekarang ini, bagi pelanggan, tempat makan lebih dari sekedar hanya  tempat menikmati hidangan, melainkan juga tempat untuk photo dan update status di medsos, untuk itu sahabat harus jeli melihat ini.

Untuk ide konsep kedai yang menarik, sahabat bisa browsing di internet ataupun di youtube, disana ada cukup banyak ide konsep kedai yang kekinian dan enak di pandang mata.

3. Buat Mie Ayam Dengan Toping Berbeda

Selanjutnya, untuk membuat usaha mie ayam yang unik, sahabat bisa menyediakan aneka pilihan toping yang bebas di pilih oleh konsumen.

Konsep seperti ini saya yakin akan sangat digemari, karena konsumen memiliki selera yang berbeda beda mengenai toping yang dia mau.

Ada banyak toping yang bisa sahabat sediakan seperti ceker ayam, pangsit, jamur , udang, dan toping toping lain bisa sahabat sediakan untuk memperkaya rasa mie ayam di kedai milik sahabat.

4. Buat Mie Ayam Dengan Dengan Konsep Delivery Order

Yang namanya kekinian, tentu sahabat harus mengikuti perkembangan jaman. Sahabat harus bisa melayani pembelian dengan sistem delevery order.

Apalagi di jaman sekarang sudah banyak layanan antar makanan seperti go food dan grab food, saya rasa tidaklah terlalu sulit untuk mengantar makanan ke rumah konsumen.

Seandainya tidak adapun, sahabat bisa mempekerjakan saudara ataupun tetangga menjadi kurir pengantar makanan

5. Buat Mie Sendiri 


Agar lebih terkesan kekinian, maka sahabat harus bisa membuat bahan mie sendiri, dan kalau perlu kasih liat ke konsumen bagaimana cara mengolah mie di kedai sahabat, agar konsumen makin yakin akan keoriginalitasan kedai mie ayam kekinian milik sahabat.

Sampai saat ini saya rasa masih sangat sedikit yang mengusung konsep semacam ini, jadi sangat bagus untuk sahabat terapkan dalam jualan mie ayam sahabat.

Tapi gak bisa cara buatnya?

Ya belajar donk. Didalam suatu bisnis semua harus di pelajari dan di tekuni dengan totalitas, sampai sahabat menjadi ahli di bidang tersebut. Kalau mau sukses.

6. Selalu Update Menu Dan Varian Rasa


Jika usaha sahabat sudah berjalan dengan baik, maka jangan stagnan sampai disitu saja. Sahabat harus selalu melakukan kreatifitas dan update menu baru di kedai mie ayam sahabat.

Misalnya dalam 6 bulan sekali sahabat mengeluarkan 1 varian rasa baru yang khas, tentu akan menjadi nilai lebih di pandangan pembeli, karena tentu mereka suka dengan hal hal yang baru dan fresh.

Sahabat, bisa juga belajar dari pesaing pesaing sahabat, ambil sisi positif dari mereka sebagai bahan pembelajaran yang bisa sahabat terapkan di kedai milik sahabat.

Demikianlah, ulasan tentang jualan mie ayam kekinian, sebagai solusi bagi sahabat yang bingung mau usaha apa. Baca juga : Jualan sarapan pagi yang menguntungkan