Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Punya Tempat Tapi Bingung Mau Usaha Apa? Ini Solusinya

Sahabat punya tempat tapi bingung mau usaha apa? Mau buka usaha tapi selalu timbul keraguan? Kalian tidak sendiri, karena sebenarnya banyak koq orang yang punya tempat tapi bingung mau usaha apa. Yang akhirnya rukonya dibiarkan terbengkalai begitu saja.

Penulis sendiri pernah merasakan hal yang demikian. Oleh sebab itu melalui artikel ini saya ingin membagikan beberapa solusi bagi sahabat yang memiliki tempat tapi bingung mau usaha apa.

Solusi yang boleh sahabat coba atau cukup sebagai pengetahuan aja lebih dahulu, karena untuk terjun ke dunia usaha memang di butuhkan keberanian dan tekad yang kuat.

Solusi Bagi Yang Punya Tempat Tapi Bingung Mau Usaha Apa

Punya Tempat Tapi Bingung Mau Usaha Apa

1. Di Sewakan Saja Lebih Dahulu

Cara paling aman jika sahabat punya tempat tapi bingung mau usaha apa adalah dengan menyewakan tempat tersebut agar digunakan oleh orang lain untuk usaha mereka. dari pada nganggur dan terbengkalai, maka lebih baik di sewakan agar bisa mendapatkan penghasilan setiap bulan.

Sembari menunggu sahabat menemukan bisnis yang cocok, sampai saat itu menyewakan adalah jalan terbaik untuk dilakukan. Karena yang namanya berbisnis, dengan memiliki tempat saja tidaklah cukup. Dibutuhkan tekad, kemauan serta keahlian untuk bisa sukses.

2. Mulai Dari Usaha Yang Mudah

Jika sahabat enggan untuk menyewakan tempat usaha milik sahabat. Maka sahabat bisa mencoba memulai usaha dari yang mudah lebih dahulu. Yakni usaha yang tidak memerlukan skil dan yang bisa dimulai dengan modal yang kecil.

Sebut saja seperti jualan sayur, jualan gorengan, julan sarapan, jualan aneka kue dan masih banyak lagi bisnis yang bisa dimulai dengan mudah lainnya yang bisa sahabat coba yang tidak memerlukan skil.

Yang sahabat perlukan hanya kamuan untuk mencoba. siapa tahu dari salah satu usaha yang sahabat coba tersebut nantinya ada yang bisa memberikan hasil yang cukup lumayan.

3. Mulai Dari Usaha Yang Sesuai Dengan Hobi

Jika sahabat masih bingung mau usaha apa. Maka sahabat bisa memulai yang sesuai usaha yang sesuai dengan hobi sahabat.

Kenapa?

Karena kalau sesuai hobi sahabat akan menjalankannya dengan senang hati dan tidak merasa galau seandainya nanti usaha yang sahabat rintis hasilnya tidak sesuai dengan yang sahabat harapkan.

Jadi. ya hitung-hitung buat menyalurkan hobi sekaligus memiliki kegiatan yang positf di rumah sembari belajar bisnis juga tentunya.

4. Dijadikan Gerai Alfamart /indomaret

Jika sahabat punya tempat usaha yang cukup luas dan letak yang strategis, sahabat bisa juga lho mengajukan ke pihak alfamart dan idomaret agar bisa di jadikan gerai dan digunakan oleh mereka dengan sistem sewa.

Dengan catatan tempat usaha yang sahabat miliki memenuhi syarat yang ditetapkan oleh pihak mereka.

Karena pada umumnya pihak alfamart atau indomaret memiliki syarat tertentu seperti luasan tanah, luasan bangunan dan juga legalitas serta surat izin usaha juga harus lengkap.

5. Dijadikan Bascams Komunitas

Dari pada ruko milik sahabat nganggur.  bisa juga dijadikan sebagai tempat ngumpul bareng teman teman ataupun komunitas gitu.

Nanti setelah ramai, baru sambil di jadikan usaha kecil kecilkan, seperti jualan kopi dan cemilan, pendukung untuk acara kumpul bareng.

6. Dijadikan Gerai Jasa Pengiriman

Oh iya. Di jaman yang sudah serba online ini jual beli online menjadi hal yang lumrah dan sangat banyak dilakukan masyarakat kita. Hal itu di iringinya juga pertumbuhan jasa pengiriman yang transaksinya semakin padat.

Dan cukup banyak jasa pengiriman yang memberikan kesempatan untukenjadi bagian dari merela buat sahabat yang memiliki tempat usaha sendiri.

Jadi. Dari pada tempatnya kosong sahabat bisa gunakan sebagai gerai dari salah satu jasa pengiriman seperti jne dan lion parcel

7. Membuka Usaha Loket Pembayaran


Selanjutnya sahabat juga bisa mencoba membuka usaha loket pembayaran listrik, air dan juga kredit motor, yang saat ini sudah menjadi bayaran wajib setiap bulan bagi masyarakat.

Usaha ini dijamin bakalan laku dan tidak basi, apalagi jika tempat sahabat jauh dari kantor pos dan juga kantor pln. Tentu masyarakat akan memilih tempat yang dekat untuk membayar tagihan mereka.

Untuk potensinya sendiri saya fikir masih sangat menjanjikan, karena keberadaan loket akan selalu di perlukan oleh masyarakat.

8. Melakukan Kerjasama Dengan Teman


Bisa juga sahabat mengajukan kerjasama dengan teman ataupun saudara yang memiliki modal ataupun keahlian tertentu yang ada niatan untuk membuka usaha.

Yang mana sistem kerjanya dengan bagi hasil atau sesuai kesepakatan bersama yang sudang di tuangkan secara jelas lewat kontrak kerja.

Hitung hitung mempermudah sahabat dalam membangun bisnis. Karena ada tempat sharing dan juga berdiskusi dalam membangun suatu bisnis yang sukses.

Demikianlah beberapa solusi buat sahabat yang punya tempat namun bingung mau usaha apa. Semoga bermanfaat.