Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Jualan Online Ke Luar Negeri dengan Facebook - Sudah Terbukti Berhasil

Cara Jualan Online Ke Luar Negeri dengan Facebook - Sudah Terbukti Berhasil

Pada postingan kali ini Tipspemasaran.com akan berbagi tutorial atau Cara Jualan Online Ke Luar Negeri dengan Facebook. Cara ini sudah terbukti berhasil, lumayan banyak teman-teman di Tulungagung yang berjualan produk lokal secara online dengan negara tujuan Hong Kong, Taiwan, Singapore, Malaysia, Korea dan negara-negara lainnya.

Pada era digital seperti saat ini berjualan ke luar negeri bukanlah hal yang mustahil dan sudah banyak buktinya, salah satunya melalui media sosial Facebook. Hampir semua orang di dunia ini mempunya facebook, tentunya itu menjadi peluang yang sangat besar untuk berjualan.

Jualan online ke Luar Negeri dengan Facebook bukanlah hal yang mustahil. Sebelum masuk pada bahasan bagaimana jualan online di Facebook terlebih dahulu kita harus menanamkan mental kalau jualan di facebook bukanlah hal yang mustahil.

Persiapan Memantapkan Niat Belajar Jualan Online di Facebook

Sudah banyak buktinya hanya bermodalkan HP / Smartphone saja orang lain bisa berjualan online ke luar negeri, tentu saja kita juga bisa. Selain mental yang kuat, niat mau belajar sungguh-sungguh juga diperlukan. Karena kesuksesan itu butuh kerja keras kawan, kecuali jika kalian adalah Rafatar hehe

Sudah pasti baru memulai pertama kali akan banyak hambatan, bisa dari dalam diri kita sendiri maupun dari luar diri kita. Untuk hambatan dari dalam diri kita masih mungkin bisa kita kendalikan, misalnya menghilangkan rasa malas, pesimis, tidak mau belajar, dan semua sifat negatif lainya.

Dengan berjalannya waktu dan kita terus mengasah kemampuan kita tentunya kita akan semakin terampil. Yang terpenting kita tidak boleh diam, terus belajar apapun itu agar kita semakin terampil lama kelamaan keterampilan kita pasti bisa menghasilkan cuan. Jika belum menghasilkan setidaknya kita dapat pengalaman dan pengalaman itu mahal butuh waktu lama kelamaan kita juga menjadi pribadi yang positif.

Oke setelah kita memantapkan niat dan mental kita selanjutnya kita menuju ke teknisnya.

Tutorial Cara Jualan Online ke Luar Negeri dengan Facebook

Dalam contoh kali ini kita akan melakukan jualan online Kripik Emping ke Hongkong dengan target pasar TKI dan TKW yang bekerja disana. Disini kita bisa melakukan penjualan produk kita sendiri ataupun mengambil produk dari orang lain di sekitar kita. Atau bisa juga kita kreatif dengan menambahkan packing atau kemasan yang lebih menarik.

Kita juga perlu melakukan analisa terlebih dahulu sebelum melakukan penjualan sehingga peluang kita berhasil akan lebih besar dan kerja keras kita tidak percuma. Untuk itu baca juga postingan kami sebelumnya tentang Analisa SWOT Wajib dilakukan Pengusaha.

1. Pertama-tama tentunya kita login dulu ke Facebook seperti biasanya.

Jualan Online dengan Facebook

Bagi yang belum punya akun facebook bisa googling bagaimana cara membuat akun Facebook. Caranya mudah sekali yang dibutuhkan cukup nomer hp aktif saja ataupun email. Karena disini saya tidak akan menjelaskan lagi bagaimana cara membuat akun facebook.

2. Setelah masuk ke Facebook kita, selanjutnya cari dan pilihlah menu marketplace/ Gambar Toko. Berikut ini tampilannya nya jika melalui laptop, untuk di HP juga hampir sama hanya sedikit beda tempatnya saja.

Cara jualan online dengan facebook

3. Maka akan muncul tampilan menu Market Place Facebook. Selanjutnya kita pilih Create New Listing, jika kalian menggunakan Facebook dengan bahasa indonesia Create New Listing ini tentunya bahasa Indonesia gaes.. So sama saja..

Cara Jualan Online ke Hong Kong

4. Seperti ini tampilannya, disini karena yang kita jual berupa produk makanan jadi saya pilih menu Items For Sale.

Cara sukses jualan online di Facebook

5. Sesudah itu Cara Jualan Online ke Luar Negeri dengan Facebook selanjutnya kita isi form dibawahnya seperti Title atau judul iklan, disini saya menggunakan bahasa indonesia saja karena target pasarnya hanya TKI dan TKW Indonesia saja. Jika kita menargetkan pasar untuk bule tentunya kita harus menggunakan bahasa mereka. Isikan Harga, kategori, kondisi, diskripsi.

Cara Jualan Online ke Luar Negeri

Pada bagian Diskripsi ini buatlah kata-kata yang menjual jangan lupa sertakan nomer WA kamu, karena dengan mereka menyimpan nomer WA kamu ini bisa menjadi jalan untuk melakukan repeat order. Baca juga postingan kami sebelumnya bagaimana membuat iklan yang menjual Rahasia Cara Membuat CopyWriting Iklan Facebook.

Cara Jualan Makanan Kas ke Hong Kong

5. Setelah terisi semua sampai Description, isikan juga Product Tag ini bisa juga menjadi kata kunci yang berhubungan dengan produk yang kita jual. Setelah itu menuju bagian pentingnya yaitu pilihan Locations atau lokasi bagian ini yang menentukan iklan kita akan ditampilkan ke negara mana. Disini kami mencontohkan ke Kowloon negara Hong Kong.

Tutorial jualan makanan online di Facebook


6. Setelah semuanya terisi selanjutnya kita klik NEXT dan Publish.

Jualan makanan online di Facebook terbukti berhasil

7. Selesai.. Iklan kita tadi sudah bisa tampil gaes.. Jadi saat teman-teman TKI yang ada di Hong Kong melakukan pencarian di Marketplace Facebook produk kita bisa tampil. Selanjutnya tinggal kita bagaimana membangung reputasi dan kepercayaan. 

Cara Jualan Online Gratis dan terbukti berhasil

Untuk melakukan pengiriman sudah ada banyak sekali jasa pengiriman titipan ke luar negeri. Tapi jika kita mengirim dalam jumlah yang sangat besar kita memerlukan perizinan-perizinan. Jika yang kita kirim hanya dalam jumlah kecil ke banyak tempat untuk perizinanya sudah otomatis dilakukan oleh jasa pengiriman.

Selain itu untuk bisa berhasil kita harus membuat iklan lain jangan sama persis sehingga peluang kita mendapatkan closing lebih besar. Cara ini sudah dilakukan banyak orang dan terbukti berhasil menghasilkan cuan. Banyak teman-teman dari Tulungagung yang berhasil menjual produk lokal ke Hongkong, Taiwan, Korea, Malaysia, Singapore, maupun negara-negara lainya.

Demikian postingan kita kali ini semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kita seputar Cara Jualan Online ke Luar Negeri dengan Facebook.