Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ide Jualan Makanan Yang Tahan Lama

Artikel Ide jualan makanan tahan lama ini saya buat, karena salah satu kendala  yang banyak di alami para pebisnis kuliner adalah makanan yang tidak tahan lama, alias cepat basi.Sehingga sangat menghambat perkembangan bisnis mereka disaat sedang sepi orderan.

Ini tentu menjadi masalah serius bagi para pebisnis kuliner pemula, karena jika jual makanan yang tidak tahan lama, tentu resiko kerugiannya akan semakin besar, karena di awal awal merintis bisnis tentulah tidak akan selalu ramai pembeli.

Untuk itu, salah satu cara menghindari kerugian di dalam bisnis kuliner adalah dengan menjual makanan yang tahan lama, sehingga bisa mengurangi resiko kerugian disaat sedang sepi pembeli.

Tapi memang ada yang makanan yang tahan lama?

Banyak koq, berikut ini sudah saya siapkan beberapa contoh makanan yang bisa tahan lama yang bisa sahabat jual.

Ide Jualan Makanan Tahan Lama

1. Aneka Kue Kering

jualan makanan yang bisa tahan lama
Berbicara tentang makanan tahan lama, maka aneka kue kering adalah jawabannya, karena biasanya aneka kue kering ini bisa tahan hingga berbulan bulan sehingga bisa mempermudah sahabat dalam menjualnya.

Selain itu ada banyak sekali jenis kue kering yang bisa sahabat jual, sehingga para konsumen tidak mudah bosan dalam mengkonsumsinya. 

Sebutnya saja seperti kue Nastar, kue kastengel, kue putri salju, kue kacang tanah, kue semprit, kue lidah kucing dan masih banyak lagi lainnya merupkan aneka kue kering yang sudah sangat familiar dikalangan masyarakat kita dan sangat laris manis ketika menjelang hari - hari besar dan juga acara pernikahan.

Jadi, selain tahan lama, aneka kue kering ini juga salah satu jualan makan yang laris manis.

2. Jualan Aneka Keripik

ide jualan tahan lama
Serupa dengan kue kering, anek keripik adalah salah satu ide jualan makanan tahan lama yang jangan sampai sahabat lewatkan, karena sudah banyak yang terbukti menjadi pengusaha sukses dengan berbisnis aneka keripik ini.

Baik itu keripik pisang, keripik singkong, keripik tape dan keripik buah buahan, sudah banyak para pengusaha yang membuktikan manisnya berbisnis aneka keripik ini. Ini membuktikan bahwa aneka keripik merupakan salah satu cemilan yang sangat di sukai oleh semua kalangan.

Tinggal bagaimana cara para pebisnnis keripik dalam mengelola dan mengembangkan pemasaran yang tepat, agar bisa di kenal dan menjadi market leader di daerah sahabat tinggal.

3. Jualan Roti Kemasan



Ide jualan makanan yang tahan lama selanjutnya adalah jualan roti kemasan yang kita ketahui bersama, juga merupakan salah satu makanan yang cukup awet sehingga bisa di jual di warung warung hingga keluar daerah.

Ya, walaupun memang sahabat harus mengeluarkan modal lebih untuk membeli kemasan dan peralatan lainnya. Namun saya fikir, usaha roti kemasan ini sangatlah menjanjikan, karena banyak masyarakat yg mengkonsumsi roti sebagai cemilan ataupun bekal di perjalanan.

Roti kemasan juga bisa di kembangkan dengan berbagai varian rasa dan bentuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan permintaan konsumen sehingga bisa menghasilkan keuntungan yang besar.

4. Jualan Roti Bakar



Jualan roti bakar juga merupakan salah satu bisnis kuliner modal kecil yang bisa di katakan tahan lama, karena menggunakan bahan baku roti tawar kemasan yang awet dan kedap udara sehingga bisa tahan hingga berbulan bulan.

Jadi, kalaupun seandainya di awal awal tidak banyak yang membeli tidaklah menjadi suatau masalah, karena masih bisa tahan lama asalkan kemasannya belum di buka.

Karena biasanya roti tawar hanya akan di buka ketika ada konsumen yang membeli. Jadi, jualan roti bakar ini sangat cocok buat sahabat yang lagi cari usaha makanan yang tahan lama

5. Jualan Frozeen Food



Selanjutnya sahabat juga bisa menjual frozen food, baik dengan cara menjadi agen penjualan khusus produk frozen food mentah,  maupun menjual frozen food dengan cara di goreng ataupun di bikin sate frozen food yang sudah saya bahas di artikel sebelumnya.

Agar bisa tahan lama, maka sahabat bisa membuka kemasan frozen food secukupnya saja dan selebihnya tetap di taruh di kulkas dengan suhu yang sesuai, sehingga tidak cepat rusak.

Untuk masa kadaluarsa frozen food ini cukup lama koq, sehingga sahabat gak bakalan rugi di karena produk yang mudah basi

6. Jualan Aneka Kacang Kacangan



Aneka kacang kacangan yang saya maksudkan adalah seperti kacang telur, kacang bawang, kacang mente dan lainnya.

Dimana umumnya jenis kacang kacangan ini sangat awet dan tahan lama, sehingga sangat cocok buat sahabat yg takut memulai jualan makanan.

Ya, meskipun tentunya sahabat harus tau bagaiman cara mengolah kacang kacangan tersebut jika ingin terjun ke bisnis ini. Tapi untuk potensi penjualan sih saya rasa masih sangat potensial dan menjanjikan.

Demikianlah beberapa ide jualan makanan tahan lama yg bisa sahabat coba, semoga bermanfaat.