7 Penghasilan Tambahan Untuk Pelajar, Buat Uang Saku Makin Tebal

Mendapat Penghasilan tambahan untuk seorang pelajar adalah suatu anugerah. Karena dari penghasilan tambahan tersebut mereka dapat membantu meringankan beban orang tua, bisa untuk beli buku, seragam ataupun membuat uang saku makin tebal.

Hanya saja mencari penghasilan tambahan untuk pelajar adalah perkara yang sedikit sulit, karena keterbatasan waktu yang mereka miliki, serta minimnya skil dan pengalaman yang mereka punya untuk bisa dapat tambahan penghasilan.

Namun bukan berarti seorang pelajar tidak bisa mendapatkan penghasilan tambahan, karena kalau mereka mau, sebenarnya ada cukup banyak cara agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan di sela sela waktu sekolah.

7 Penghasilan Tambahan Untuk Pelajar

Penghasilan Tambahan Untuk Pelajar

1. Menjadi seorang penulis artikel

Saat ini sangat banyak sekali agency, perusahaan atau perseorangan yang membutuhkan artikel untuk di terbitkan di blog mereka setiap hari.

Yang mana untuk membuat artikel tersebut tidak mungkin dilakukan sendiri karena banyaknya kesibukan atau harus mengerjakan hal yang lainnya. Untuk itulah, banyak yang membayar penulis ataupun membeli artikel di situs jasa penulisan untuk memenuhi kebutuhan konten setiap harinya.

Ini adalah peluang yg bagus untuk para pelajar bisa mendapatkan penghasilan tambahan di sela sela waktu sekolah, karena membuat artikel tidak akan menggangu pelajaran dan bisa di kerjakan pada saat pulang sekolah ataupun di malam hari.

Dengan catatan, sahabat pelajar sudah mengerti cara membuat artikel yang baik dan mengerti kaedah Seo. Tapi semua itu mudah banget di pelajari dan ada banyak sekali panduannya di google ataupun youtube.

2. Menjual Photo Di Situs Microstock Photo


Dari pada jeprat jepret yang gak jelas, lebih baik sahabat pelajar belajar memotret agar bisa laku di jual di situs Microstock seperti pixabay.com, suttersock com dan masih banyak situs Microstock yang lain 

Karena disana hasil jepretan dari ponsel kamu bisa laku dan menghasilkan pundi pundi dollar lho. Kalian bebas untuk photo apapun dan meng-upload hasil photo kalian sebanyak banyaknya di situs tersebut, sehingga kesempatan photo kalian laku akan lebih banyak juga.

Cara daftarnya juga mudah, yang perlu kalian pelajari hanya teknik photography lewat ponsel agar bisa menghasilkan photo yang berkualitas di pasaran.

3. Membuat Chanel Youtube

Penghasilan tambahan dari youtube, terdengar mainstream memang. Namun faktanya youtube masih menjadi salah satu sumber penghasilan yang layak untuk di kelola dengan baik termasuk kalian para pelajar.

Walaupun untuk mendapatkan tambahan uang dari youtube memang tidak bisa instan, namun untuk memulai membuat chanel youtube juga tidak butuh modal. Jadi buat saja chanel youtube yg sesuai dengan hobi kalian.

Kalau rezeki gak bakal kemana, kalau sahabat pelajar konsisten membuat konten di youtube pasti chanel youtube sahabat bisa jadi besar dan bisa memberikan pendapatan yang rutin setiap bulan.

4. Bekerja Paruh Waktu


Bagi sahabat pelajar yang ingin punya penghasilan, kalian bisa juga mencari pekerjaan paruh waktu yang ada di kota kalian, misalnya menjaga stand makanan, di bengkel, cucian sepeda motor biasanya banyak kog yang mau mempekerjakan pelajar tanpa mengganggu waktu sekolah kalian.

Yang terpenting kalian jangan malu dan mau mencari informasi pekerjaan paruh waktu tersebut, saya yakin kalian pasti bisa mendapatkan pekerjaan paruh waktu yang bisa membuat kalian memiliki uang jajan lebih.

5. Berjualan Kue Di Sekolah


Cara paling gampang untuk mendapatkan uang tambahan bagi pelajar adalah dengan berjualan kue di sekolah, pada saat jam istirahat ataupun di pagi hari sebelum jam pelajaran di mulai.

Tidak perlu membuat sendiri, kalian bisa mengambil kue di tempat pembuat kue, lalu kalian jual dan dapat komisi dari penjualan tersebut.

Yang kalian butuhkan hanya kemauan dan jangan gengsi dalam berjualan, yang penting kalian bisa dapat uang.

6. Beternak


Selanjutnya kalian bisa memanfaatkan pekarangan rumah untuk beternak ayam kampung atau bebek yang merupakan 2 varietas daging yang kebutuhan pasarnya sangat tinggi.

Jadi, bisa di katakan pasti laku, dan kalian tidak akan kesulitan untuk menjual daging ayam atau bebek hasil peliharaan kalian nantinya.

Yang terpenting kalian bisa memeliharanya dari kecil hingga layak panen.

7. Berkebun


Bagi yang punya lahan kosong, sahabat bisa memanfaatkan lahan tersebut untuk berkebun pisang kepok yang selalu dicari di pasaran sebagai bahan baku keripik ataupun buat di goreng.

Cara menanam dan perawatannya mudah, jadi saya yakin sahabat pelajar pasti mampu untuk berkebun pisang ini.

Atau kalian bisa juga menanam daun sop di polibek dan taruh di sekitar pekarangan rumah , sehingga kalian mudah untuk merawat danengontrolnya sepulang sekolah. Hasilnya lumayan loh, karena daun sop atau seledry selalu di cari oleh masyarakat atau bisa langsung dijual di pasar.

Demikianlah 7 penghasilan tambahan untuk pelajar yang bisa kalian coba untuk para pelajar dimanapun kalian berada. Baca juga :  Cara sukses di usia muda