7 Bisnis Tak Kenal Musim Yang Gak Ada Matinya

Bisnis tak kenal musim yang gak ada matinya banyak di jalankan oleh para pebisnis, dengan pertimbangan kelangsungan bisnis yang tahan terhadap segala kondisi, termasuk saat terjadinya krisis.

Apalagi buat para pebisnis pemula. Terjun di bisnis tak kenal musim adalah pilihan tepat, karena sudah terbukti banyak yang sukses, dan bahkan sudah ada bisnis yang berumur hingga puluhan tahun yg di wariskan dari generasi ke generasi.

Apa saja yang termasuk kedalam bisnis tak kenal musim tersebut?

Penulis sudah menyiapkan beberapa contoh usaha tak kenal musim yang bisa sahabat coba pelajari nantinya. Yuk langsung saja kita bahas ulasannya.

Bisnis Tak Kenal Musim

Bisnis Tak Kenal Musim

1. Bisnis Pangkas Rambut

Bisnis pangkas rambut adalah salah satu usaha yang tak kenal musim, karena pasti selalu di butuhkan konsumen untuk bisa memangkas rambut agar bisa tampil rapi.

Kalau sahabat gak percaya, bisa sahabat perhatikan para pemangkas rambut yang ada di daerah sahabat, saya yakin hampir semua selalu ramai setiap harinya.

Karena memang sangat banyak yang membutuhkan jasa yang satu ini, dari mulai anak anak hingga dewasa.

Jadi, jika sahabat punya keahlian dalam memangkas rambut, jagan ragu untuk memulai bisnis yang satu ini.

2. Usaha kuliner

Selama manusia membutuhkan makan, maka selama itu pula usaha kuliner ini akan selalu ada dan dibutuhkan masyarkat pula.

Hanya saja, tingkat persaingan di dalam bisnis kuliner ini relatif tinggi. Maka jika sahabat memutuskan untuk memulai usaha kuliner, maka sahabat harus mempersiapkan dengan matang dan memilih jenis usaha kuliner yang tepat.

Kalau perlu sahabat bisa melakukan uji coba lebih dahulu dengan menciptakan kreasi kuliner baru yang belum ada di pasaran sehingga menciptakan rasa penasan bagi konsumen untuk mencoba.

3. Bisnis Air minum si Ulang


Bisnis air isi ulang juga salah satu bisnis yang tak kenal musim, karena akan selalu di perlukan oleh masyarakat untuk kebutuhan minum dan memasak setiap harinya apapun kondisinya.

Apalagi buat di daerah perkotaan yang sudah sangat sulit mendapatkan air bersih, maka usaha air minum isi ulang ini tidak akan pernah ada matinya.

Tinggal bagaimana cara sahabat dalam menjalankan usaha. Jika sahabat kelola dengan baik, maka hasil usaha yang satu juga tidak bisa dianggap remeh.

4. Bisnis Bengkel Kendaraan


Bisnis bengkel juga salah satu bisnis yg tak kenal musim dan gak ada matinya. Karena selama masih ada kendaraan maka selama itu pula keadaan bengkel sangat di butuhkan untuk melakukan service atau perbaikan kendaraan bermotor masyarakat.

Baik itu bengkel motor, mobil dan bengkel alat berat semuanya adalah bisnis yang potensial dan tidak ada matinya, tergantung dari para pebisnisnya lagi dalam mengelola dan mengembangkan bianis bengkel tersebut.

Karena sebagus apapun potensi dari suata bisnis, kalau tidak di kelola dengan benar, maka hasilnya akan nihil.

5. Usaha Warkop / cofffe shop


Usaha warkop ataupun coffe shop juga salah satu usaha yang tidak mengenal musim, karena sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat menyeduh kopi sambil nyantai maupun membicarakan masalah bisnis.

Itulah mengapa perkembangan coffeshop hampir di seluruh wilayah Indonesia sangatlah pesat, karena memang lebih dari sekedar menyeduh kopi, warkop menjadi tempat nyantai dan mencari inspirasi.

6. Usaha Cuci Kendaraan


Mencuci kendaraan adalah bagian dari perawatan kendaraan bermotor yang terkadang tidak bisa dilakukan sendiri, karena keterbatasan waktu dan juga kesibukan sehari hari.

Untuk itulah, keberadaan jasa cuci kendaraan ini akan selalu di butuhkan dan tak kenal musim juga. Karena jika mencuci sendiri di rumah tentu hasilnya tidak maksimal di bandingkan menggunakan jasa cuci kendaraan ini.

Jadi, buat sahabat yang mencari bisnis untuk jangka panjang, bisa mempertimbangkan usaha yang satu ini. Saya yakin bisa memberikan hasil yang tidak mengecekawan.

7. Usaha Menjahit 


Pakaian sudah menjadi kebutuhan yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia, baik itu untuk digunakan dikehidupan sehari hari ataupun untuk digunakan di acara acara tertentu.

Untuk itu, usaha menjahit ini bukanlah salah satu usaha musiman, karena pasti selalu di butuhkan oleh konsumen.

Terutama jika sahabat bisa menjahit pakaian dengan semua model yang konsumen mau, pasti akan menjadi nilai plus di mata konsumen yang ingin memiliki pakaian yang tampil beda dari yang ada di pasaran.

8. Usaha Warung Sembako


Sembako adalah kebutuhan utama yang harus di beli oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka. Untuk iti usaha sembako ini akam selalu di cari oleh konsumen tanpa kenal musim.

Ya walaupun memang usaha ini juga memiliki banyak pesaing. Namun masih memiliki banyak potensi untuk di jalankan.

Misalnya dengan cara menjadi agen khusus beras, atau agen telur yang memasok ke warung warung sembako, pastilah akan memberikan hasil yang maksimal