Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

HEBOH Situs TribunNews.com di Hack dan Tidak Bisa di Akses, Ini Kejadiannya!

Saat kalian mengunjungi situs berita tribunnews hari ini, Anda tidak akan menemukan berita apaun kecuali Tulis "Hacked By A S T A R G A N Z"  Aku Menyukai Seseorang Namun Sayang Nya Keduluan:( ©Xploiters-Team!-GalauCrew-Mr.F-BlackX12"  dan musik.

Hal tersebut dikarenakan situs berita TribunNews.com telah di retas oleh seseorang, Ini menjadi berita terkini paling viral dan mengemparkan, bagaimana bisa sebuah website berita besar di Indonesia bisa kebobolan.

tribunnews di hack
SS situs Tribunnews pada tgl 13/12/2020


Menurut pantauan, situs tersebut sudah tidak bisa kita akses pada tanggal 12.12.2020 pada hari sabtu pukul, 20.09  WIB. Karena hal tesebutlah yang membuat situs berita TribunNews tidak bisa diakses.

Tribunews adalah website berita terkini yang dikelola oleh PT Tribun Digital Online, Divisi Koran Daerah Kompas Gramedia (Group of Regional Newspaper). Sisus penyedia berita-berita nasional, regional, internasional, olahraga, ekonomi dan bisnis, serta seleb dan lifestyle. Yang seperti kita ketahui, bahwa situs tersebut sudah cukup populer dan hampir setiap kata kunci di google pun di kuasai oleh situs ini.

Tapi saat ini situs tersbut tidak bisa di akses lagi dan belum bisa normal kembali karena peretasan yang dilakukan oleh seorang hacker. Saya baru saja mencoba membuka situs tersebut, ternyata seperti yang kalian lihat sendiri, Kalau hanya ada gambar tersebut yang tampil.

Hal ini dilakukan oleh pihak profesional yang memang ahlinya, dan kemungkinan pun sudah di rencanakan dari jauh-jauh hari dan tepat di tanggal cantik tribunsnnews di hack. Semoga situs tribunnews bisa segera pulih dan bisa menampilkan berita-berita terkini yah.

Peretasan seperti ini bukan hanya sekali atau 2 kali terjadi, tapi sudah banyak sekali khasus seperti itu terjadi dan bahakan situs besar sekalipun bisa di hack dan ini membuat kita harus lebih berhati-hari dalam menciptakan keamanan untuk web atau blog kita, karena memang situs besar seperti tribun saja bisa di hack apalagi situs kecil seperti ini.

Mungkin kalian bisa menambahkan informasi terbaru terkait peretasan TribunNews, silahkan berikan komentar dan tanggapannya yah.